Kredivo Tidak Bertanggung Jawab Terkait Proses Verifikasi Pembayaran

Saya merupakan pelanggan Kredivo dengan Nomor Pelanggan: 3450002021235733, dimana pembayaran tagihan saya di bulan November 2018 sebesar Rp2.258.150 via Bank Mandiri ke payment gateway Kredivo MitraPay. Pada saat itu dinyatakan tidak masuk ke account Kredivo dan saya dinyatakan belum membayar tagihan tersebut hingga saat ini.

Bahkan di bulan yang sama pada saat itu, saya yang pro aktif menghubungi pihak CS Kredivo by phone dan email terkait kenapa pembayaran saya belum terverifikasi. Namun pihak CS Kredivo pada saat itu selalu memberikan jawaban template yaitu masih dalam pengecekan. Saya pun berkali-kali ditagih oleh pihak debt collector Kredivo perihal tagihan saya di atas.

Namun karena saya merasa tidak menunggak pembayaran, saya pun datang ke kantor Kredivo dan ditemui oleh Bapak Rizki dan Bapak Yogi Sugama, dimana pada saat itu saya juga membawa semua bukti-bukti pembayaran, mutasi rekening, serta surat resmi dari Bank Mandiri yang menyatakan bahwa pembayaran saya sudah diteruskan dan masuk ke account rekening tujuan.

Pada saat bertemu dengan Bapak Rizki dan Bapak Yogi Sugama mereka menjelaskan kalau kasus saya terjadi dikarenakan ada migrasi sistem dari pihak Kredivo yang menyebabkan pembayaran saya gagal diverifikasi. Saya juga dijelaskan apabila saya membayar tagihan saya untuk bulan berikutnya otomatis itu akan membayar tagihan di bulan sebelumnya. Dengan kata lain pembayaran saya bulan November 2018 tetap tidak terverifikasi, sementara di sisi lain uang saya sudah masuk ke rekening Kredivo.

Untuk itu saya disarankan untuk menunggu update dari pihak Kredivo perihal kasus saya ini. Namun hingga detik ini tidak ada kabar terkait kasus saya tersebut dan malah kasus saya dilimpahkan ke pihak Agen Debt Collector karena saya dianggap menunggak pembayaran. Sya cukup dirugikan karena saya berkali-kali ditagih oleh pihak Debt Collector Kredivo tanpa ada penyelesaian dan solusi terkait kasus saya sebelumnya.

Pihak Debt Collector dan Kredivo sendiri sepertinya tidak pernah membaca histori kasus saya sebelumnya, jadi mereka hanya main tagih dimana tagihan saya menurut mereka menjadi berbunga. Saya sangat kecewa dengan pelayan Kredivo dan cukup dirugikan dengan pelayanan mereka yang sangat tidak profesional dan tidak memberikan solusi apapun.

Semua bukti pelaporan saya ke pihak CS Kredivo, pembayaran saya, mutasi rekening, serta statemen dari pihak Bank Mandiri yang menyatakan pembayaran saya berhasil bisa saya sediakan terpisah.

Mochammad Helmi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:99    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Mochammad Helmy

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Kredivo Tidak Bertanggung Jawab Terkait Proses Verifikasi Pembayaran

  • 16 Oktober 2020 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pihak Kredivo telah menghubungi saya secara langsung via telepon dan proses verifikasi pembayaran saya yang tertunda terlah berhasil dilakukan. Dimana pembayaran saya sudah ter capture di aplikasi Kredivo secara langsung.

    Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas respon cepat pihak Kredivo atas keluhan saya. Dan saya anggap hal ini sudah terselesaikan dengan baik.

    Terima kasih untuk Media Konsumen dan Kredivo atas tanggapannya secara langsung.

    Salam Hangat,
    Helmi

  • 17 Oktober 2020 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala masalah kreditvo….aplikasi yg sangat membantu…

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kredivo Tidak Bertanggung Jawab Terkait Proses Verifikasi Pembayaran

oleh Mochammad Helmy dibaca dalam: 1 min
6