Pemasangan Indihome Terhalang karena Masalah ODP Penuh

Nama saya Martin Setiawan Lombu calon pelanggan IndiHome. Sudah sebulan saya daftar berlangganan indihome untuk membuka warnet di rumah saya. Kemudian selang sehari, teknisi datang ke rumah saya untuk cek terlebih dahulu kondisi lapangan. Setelah dicek, info dari teknisi ODP-nya penuh dan tidak bisa melakukan pemasangan. jikalau pun bisa harus menarik kabel dari ODP yang jaraknya sepanjang 300 m lebih dari rumah saya. Tentu itu bukan solusi yang saya inginkan, karena koneksi sudah pasti lambat, apalagi untuk warnet.

Berbagai keluhan sudah saya sampaikan kepada pihak indihome. Mulai unit komputer yang akan digunakan sudah terlanjur saya beli, bahkan untuk pengadaan unit komputernya dari hasil pinjaman.

Setelah itu saya komplain ke kepada pengawas lapangan, jawabannya juga mengecewakan yaitu saya harus menunggu salah satu pelanggan di dekat rumah saya putus berlangganan untuk mengisi slot jaringan tersebut. Solusi dari teknisi pun setelah saya hubungi juga sama. Solusi macam apa itu? Saya butuh layanan internet itu sekarang, bukan nanti, apalagi disuruh antri untuk sesuatu yang tidak pasti. Padahal saat ini, pengadaan jaringan indihome sangat dibutuhkan diera sekolah during saat ini. Dimana peran Telkom selaku induk indihome dalam mewujudkan program pemerintah pada masa pandemi ini di daerah saya? Dan sampai saat ini tidak ada tindak lanjut ataupun langkah pasti oleh pihak IndiHome terkait pemasangan layanan saya.

Kepada pihak IndiHome mohon bantuan dan solusinya. Apakah issue semacam ini harus sampai ke media seperti ini untuk baru ditindak? Karena untuk saat ini, pengadaan warnet didaerah saya sangat dibutuhkan untuk memdukung sekolah during, terutama dalam mengerjakan tugas dalam bentuk makalah ataupun tugas yang lainnya

Martin Setiawan Lombu
Pondok Batu, Sarudik, kab. Tapanuli Tengah
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pemasangan Indihome Terhalang karena Masalah ODP Penuh

  • 21 Oktober 2020 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Trima kasih kepada pihak Telkom Sibolga khususnya pihak Indihome Sibolga yang sudah merespon dengan cepat keluhan saya yang sempat saya masukkan dalam berita di media konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Indihome Terhalang karena Masalah ODP Penuh

oleh martin setiawan lombu dibaca dalam: 1 min
1