Saldo QRIS DANA Bisnis Error Hampir 1 Bulan

Saya sudah berjualan menggunakan QRIS yang dicetak oleh DANA sejak 2019. Akan tetapi sejak awal bulan Oktober tanggal 1 2020, QRIS saya tidak bisa buat penarikan ke saldo DANA maupun Bank dengan keterangan error seperti di foto.

Saya sudah komplain baik melalui WA, IG, maupun telepon langsung ke kontak DANA 1500445 sejak itu. Sudah lebih 20 hari kerja tidak ada kelanjutan. Padahal sudah video call dengan CS DANA melalui WA dan sudah isi form melalui aplikasi/link WA.

BUKTI USAHA

Semua sudah saya lakukan, tapi dari tanggal 1 – 22 Oktober ini belum ada kejelasan, saldo DANA bisnis saya masih error gak bisa ditarik. Modal saya di sana, jadi saya berhenti jualan dan pelanggan saya pada menunggu mau bayar melalui QRIS.

Nomor laporan 4031226 yang masih saya ingat, karena banyak sekali nomor laporan (tiap hari saya lapor).

Angga Wira Hadinata
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA Bisnis:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Angga Wira Hadinata

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Angga Wira Hadinata di Media Konsumen, “Saldo QRIS...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Saldo QRIS DANA Bisnis Error Hampir 1 Bulan

    • 22 Oktober 2020 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, terima kasih mediakonsumen , tepat jan 15:15 22 October 2020 saya di telfon pihak dana dan hasil nya Dana bisnis saya sudah Normal saat ini , bisa melakukan transaksi kembali dalam hal penarikan saldo DANA bisnis, dan mendapat email dari pihak dana seperti ini

      Hi Bapak Angga,

      Selamat datang di Customer Care DANA. Saya Munawir, Customer Care yang membantu.

      Menindaklanjuti keluhan Bapak sebelumnya, kami informasikan saat ini akun DANA Bisnis Bapak sudah diperbaharui dan transaksi tarik saldo sudah dapat dilakukan.

      Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bapak Angga dapat menghubungi Customer Care 24 jam DANA di Whatsapp: 0819 1150 0445 atau Email: help@dana.id.

      Salam Hangat,

      Makasih min

  • 22 Oktober 2020 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Supaya aman penarikan saldo jangan terlalu sering dilakukan. Kalau bisa antara 1-2 kali per hari. Sepertinya sistem DANA ini punya sistem fraud yang menandai akun yang sering melakukan penarikan beberapa kali dalam sehari dan transaksi besar. Saya juga mengalaminya. Makanya saya batasi jumlah penarikan. Padahal saya sudah isi formulir dan verifikasi ulang.

    • 22 Oktober 2020 - (19:01 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya aneh juga kalau pemilik akun tidak bebas menarik dananya. Kecuali kalau seperti di bank, yang secara eksplisit sudah tertulis maksimum penarikan per hari.
      Mungkin juga si pemilik kuatir dengan keamanan dananya? Makanya sering ditarik.

      Btw saya sama sekali tidak punya akun dana, makanya memang saya gak ngerti apa2 soal dana tersebut. Cuma yah itu, sebagai orang luar, terlihat aneh saja kalau memang begitu “aturan” & kecurigaan fraud mereka. Karena berarti lebih “ketat” (alias lebih mempersulit pemilik akun) ketimbang bank beneran.

      • 22 Oktober 2020 - (19:12 WIB)
        Permalink

        Pembatasan ini bukan tanpa alasan. Karena beberapa waktu lalu sistem DANA mengalami bug dan dimanfaatkan oleh akun tidak bertanggung jawab. Jadi lah semua kena imbasnya. Beberapa e-commerce juga menerapkan aturan demikian semisal bukalapak yang membatasi penarikan 1x per hari demi masalah keamanan.

        • 22 Oktober 2020 - (19:19 WIB)
          Permalink

          E-commerce mungkin beda yah, karena memang itu platform dagang. Bagus untuk ada scheduling.
          Sedangkan yang jadi topik ini “dompet” yang bahkan mengiklankan diri untuk bisa menggantikan dompet fisik.
          Mirip2 dengan ekspedisi yang memang perlu ada schedule untuk pickup dll, dibanding dengan pengiriman pake ojol instan misalnya.

          Tapi oke lah, tidak perlu dibahas lebih lanjut, toh saya juga tidak terkait sama sekali dengan dana tersebut.

          • 22 Oktober 2020 - (19:29 WIB)
            Permalink

            Hmmm isi surat ini adalah DANA bisnis bukan DANA dompet. Walaupun dalam satu aplikasi tapi fungsi nya beda. DANA bisnis adalah standar QRIS yang digunakan pelaku bisnis UMKM ataupun profesional sebagai pengganti metode pembayaran transaksi perbankan. Kalau tarik saldo ewallet sejauh ini gak ada masalah. Yang dipermasalahkan disini adalah saldo DANA Bisnis nya.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA Bisnis?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Saldo QRIS DANA Bisnis Error Hampir 1 Bulan

oleh ANGGA WIRA HADINATA dibaca dalam: 1 min
9