Kecewa dengan Kartu Kredit TMRW UOB Indonesia

Kepada Yth. Manajemen Bank UOB Indonesia,

Saya pemegang Kartu TMRW 5193-1120-6008-****. Pada tanggal 10 lalu, saya memblokir sementara Kartu Kredit TMRW saya karena sempat terselip dan saya pikir hilang, karena dompet dan kartu debit TMRW saya hilang dan tercecer di jalan.

Lalu setelah beberapa hari saya meminta pergantian kartu ATM, bisa dan telah saya terima. Namun Kartu Kredit TMRW saya ternyata ketemu di buku kerja saya. Saya sempat melakukan pergantian HP dan ketika ingin mengaktifkan kartu debit dan kredit tsb, saya mengalami kendala. Dimana saya tidak bisa login ke aplikasi dan respon aplikasi: “Aktifkan Kartu Anda hub call center UOB”. Lalu saya hubungi Bank UOB untuk mengaktifkan kembali KARTU KREDIT saya.

Pertama saya terhubung dengan CS laki-laki, lupa namanya. Petugas call center tersebut tidak membantu saya, hanya menyuruh saya untuk login dan aktivasi secure PIN menggunakan Kartu Debit. Padahal saya sudah infokan bahwa kartu tersebut belum aktif. Lalu saya hubungi Bagian Kartu Debit/Perbankan.

Saya terhubung dengan CS perempuan, dan menanyakan perihal kendala tsb. CS melakukan pengecekan dan menjelaskan perihal kendala yang saya alami, bahwa saya bisa melakukan login ulang menggunakan Kartu Kredit TMRW-nya, karena jika melalui layanan perbankan maka saya harus menunggu PIN Mailer. Lalu CS menyambungkan saya kembali dengan layanan kartu kredit, dan saya jelaskan dari awal kendala saya yang saya alami.

Namun di bagian kartu kredit saya kembali kecewa, karena CS menginfokan bahwa CS tidak dapat membantu mengaktifkan kembali kartu kredit TMRW dan harus diaktifkan oleh nasabah melalui Aplikasi TMRW. Padahal saya telah menjelaskan kendala saya. dan saya pun kembali dioper ke layanan perbankan. Akhirnya saya merasa tidak menemukan SOLUSI sama sekali. Hingga saat ini saya belum bisa melakukan apa-apa dengan aplikasi tsb, dan saya tidak bisa mengakses/menggunakan layanan kartu kredit saya.

Mohon sekiranya manajemen Bank UOB memberikan penjelasan kalau memang kartu kredit yang diblokir sementara di aplikasi tidak bisa diaktifkan kembali melalui call center, kenapa di keterangan layar login disuruh menghubungi call center?

Jika memang saya tidak bisa login juga, tidak masalah, mungkin kartu kredit dan tabungan Anda tidak akan saya gunakan kembali. Cicilan berjalan akan terus saya bayar sesuai kewajiban dan ketika lunas akan saya tutup tabungan/kartu kreditnya.

Rizki Ibnu Hakiki
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank UOB Indonesia:
[Total:9    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Rizki Ibnu Hakiki

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Rizki Ibnu Hakiki yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Kecewa dengan Kartu Kredit TMRW UOB Indonesia

  • 26 Oktober 2020 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Duh, cuma soal log-in saja sampai nulis di media konsumen, lagi pula kendala itu terjadi karena keteledoran nasabah sendiri sampai kartu debit tercecer di jalan dan KK terselip di buku kerja. Padahal kedua kartu itu (Debit & KK) butuh perhatian karena menyangkut data keuangan. Jika nasabah tidak bisa menjaga KK dengan baik, bagaimana Bank mempercayai fasilitas KK kepada nasabah?

    Tentang kesulitan aktivasi ulang KK, CS Bank dan CS KK sudah memberikan petunjuk, jika memang harus menggunakan PIN Tabungan / Debit untuk log-in ke aplikasi, kenapa tidak ditunggu PIN? Jika semua upaya untuk log-in dan aktivasi ulang KK masih ada kendala, kenapa tidak datang aja ke Bank, minta dibantu aktivasi kepada petugas yang kompeten?

    Soal kendala aktivasi ulang KK, itu adalah tentang keamanan Bank, untuk menjaga KK nasabah agar tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, terkait permintaan blokir KK oleh nasabah sendiri.

    2
    3
  • 26 Oktober 2020 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Kalo menurut aku sih orang ini komplain bukan soal gabisa login, tapi lebuh ke pelayanan cs yg mengoper2 kendala, kalo emang harus menunggu mailer kan hrsnya cs menyarankan, ini malah dioper ke bag cc, dari bag cc dioper2 lgi,

    Tapi mudh2an kendala sgra terselesaikan, karna Pengalaman sy sendiri UOB sangay membantu..

  • 27 Oktober 2020 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Ini salah satu alasan saya menutup rekening TMRW di Cabang UOB terdekat karena sistemnya diberibet dibandingkan rekening digital bank sebelah seperti digib*nk dan jen*us.

    Setiap login di perangkat baru harus menggunakan kartu debit dan pin debit. Pin debit/pin mailer berbeda ya dengan secure pin. Kalau mau dibuat sama ga masalah.

    Tapi kendala saya waktu itu kartu debit terblokir, nunggu pin mailer hampir sebulanan ga nyampe pula. Ga bisa login duit di rekeningnya ga bisa diapain. Akhirnya close TMRW di UOB karena beribet banget untuk sekedar login app.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kartu Kredit TMRW UOB Indonesia

oleh RIZKI IBNU HAKIKI dibaca dalam: 1 min
4