MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

Saya pelanggan MNC Vision dengan nomor pelanggan: 02000065615478, mengambil paket bayar 8 bulan gratis 4 bulan dengan syarat memiliki kartu kredit MNC. Ternyata syarat inilah jebakannya.

1 bulan sebelum genap 1 tahun langganan saya, jauh-jauh hari sudah telepon ke MNC Vision hendak berhenti langganan di tanggal 22 September 2020. Apa yang terjadi? Tanggal 23 September 2020 langsung di-debit tagihan 1 bulan berikutnya dengan alasan, “Ini auto pak, by system.”

Sistem kalian begitu canggih, belum selesai 1 tahun sudah langsung seenaknya men-debit. Untuk informasi, saya tidak menandatangani surat apapun untuk mengijinkan MNC Vision untuk autodebit kartu kredit saya. Ketika saya ambil paket langganan pun saya transfer.

Jadi MNC Vision pertama sudah dengar customer mau berhenti langganan langsung buru-buru debit tagihan. Ketika hendak proses refund, dinyatakan ada pemotongan sebesar Rp50.000, belum termasuk tax. Jadi begitu cara MNC Vision menjebak customer.

Sampai detik ini surat ini saya tulis di tanggal 30 Oktober 2020, proses pemberhentian layanan MNC Vision masih belum selesai. Telepon ke customer service juga percuma; hanya dijawab: “Sedang diproses pak.” 1 bulan proses belum selesai juga. Bravo MNC Vision, kerja kalian sungguh terlalu lambatnya.

Untuk kalian yang hendak mencari TV berbayar, jauh-jauh dari merek ini. Masih banyak TV berbayar di luar sana yang kerjanya tidak seperti ini. Saya sungguh menyesal sudah memilih TV berbayar ini. Biarkan pengalaman saya menjadi pelajaran untuk kalian semua agar menghindar dari TV berbayar ini. Bagi kalian yang masih berlangganan, siap-siaplah menghadapi masalah yang sama dengan saya apabila hendak berhenti langganan.

Yuterno
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Total:19    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Yuterno

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Yuterno melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Sabtu (31/10/2020), perkenankan kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

      • 10 Juni 2021 - (21:44 WIB)
        Permalink

        Benar sekali.. tiap hari saya terus diteror dgn telepon sampai puluhan kali dari no. yg berbeda2.. Pemaksaan kali, padahal udah gak mau lagi berlangganan..

        • 14 Agustus 2021 - (12:15 WIB)
          Permalink

          Ya betul sma dengan saya ini customer service nya entah bolot atau gmna sdh ada puluhan kali nelpon dah kya ditagih utang ratusan juta.. org udh ga mw berlangganan maksa.. ga pernah nonoton tau2 tagihan naik scara spihak katanya gra2 ada chanel yg dibuka.. padahal sya ga prnah minta buat buka chanel..nelpon gonta ganti nomor sruh aktifin lagi udh kl nelpon lebih nyolotan dy.. helloww situ waras ga si mnc vision..

  • 2 Desember 2020 - (00:28 WIB)
    Permalink

    Betul, pak… MNC Vision memang TOP!

    Saya pelanggan no: 509369871 mengambil Paket Promo 6 Bulan Gratis 6 Bulan menggunakan autodebit kartu kredit MNC. Yang ternyata juga jebakan!

    Kontrak berlangganan 12 bulan telah berakhir masih saja dikenakan denda sebesar Rp. 400.000,- dengan alasan total pembayaran belum 12 bulan. Aturan darimana ini? Dimana-mana jika kontrak telah berakhir, pelanggan bebas menentukan apakah akan melanjutkan berlangganan atau tidak dan dibebaskan dari segala macam bentuk denda.

    Mohon tanggapan dari pihak berwenang di MNC Vision.

  • 29 Desember 2020 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Betul layanan siaran televisi berbayar paling menyesatkan!!!!!! Jangan deh pakai product product dari MNC, Saya sudah menelp cust service untuk stop berlangganan, tapi taginan terus berjalan. Selama saya langganan TV, ini salah satu yang terburuk pelayanannya. Mulai saat ini akan meninggalkan semua product dr MNC termasuk layanan CC.. !!!
    Cuiiihhhh!!!!

  • 18 Februari 2021 - (11:49 WIB)
    Permalink

    hal yang hampir sama saya alami, sebelumnya diinformasikan jika sudah lebih 1 tahun bisa berhenti berlangganan tanpa kena penalti, sekarang aturan dibuat sendiri dengan merugikan konsumen katanya harus 12X pembayaran baru tidak kena penalti, paketnya pun dibikin auto, macam mana ini saya tidak menyetujui apa2 tiba-tiba ada paket gak jelas, saya dan keluarga gak pernah nonton woy.. MNC Vision memang TOP kalo menjebak konsumen, aturan mereka buat sendiri, telemarketing gak ada akhlak, nelpon seperti orang nagih hutang, hindari MNC Vision, mereka sudah menyiapkan strategi2 untuk menjebak dan membohongi konsumen untuk keuntungan mereka, tumpuk dosa sudah kalian sana, menipu konsumen

  • 24 Februari 2021 - (14:53 WIB)
    Permalink

    @MNCVisionCare, saya juga termasuk pelanggan yang kecewa dengan informasi yang tidak jelas di awal saat berlangganan MNC Vision.
    No pelanggan sy 510163150, saya di awal ikut promo untuk berlangganan selama 6 bln (4 bonus 2 bln) dan diperpanjang 6 bln ke depan sehingga total sudah 12 bln. Dan saat mau berhenti berlangganan karena sudah 12 bulan, diinfokan oleh CS nya bahwa utk ketentuan tidak terkena pinalti adalah pembayaran min 12 bulan, bukan PEMAKAIAN 12 bulan. Hal ini yang membuat saya terjebak karena saat di awal mau berlangganan saya baca di form ketentuannya untuk berlangganan di bawah 12 bulan terkena denda/penalti. Secara ketentuan saya sudah mengikuti untuk perpanjang langganan selama 12 bln, tetapi mengapa masih juga dikenakan denda dengan alasan pembayaran belum 12 bulan. Harusnya jangan melakukan promosi dengan cara seperti ini !!!

  • 7 Maret 2021 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Sy merasa di teror oleh pihak MNC Vision. Mereka terus2xan menelpon sy padahal sy sdh menyatakan berhenti. Bayangkan lg dlm perjalanan hrs menepi utk angkat telpon, lg ngajar harus angkat telpon, sedang telpon urusan kerja mereka juga telpon. Modusnya mereka tdk akan berhenti telpon sebelum kita angkat telpon mereka, ini yg sy anggap “TEROR” MNC VISION

    • 7 Maret 2021 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Sy merasa di teror oleh pihak MNC Vision. Mereka terus2xan menelpon sy padahal sy sdh menyatakan berhenti. Bayangkan lg dlm perjalanan hrs menepi utk angkat telpon, lg ngajar harus angkat telpon, sedang telpon urusan kerja mereka juga telpon. Modusnya mereka tdk akan berhenti telpon sebelum kita angkat telpon mereka, ini yg sy anggap “TEROR” MNC VISION. No ID langganan sy : 303954979. Sy sdg proses pengaduan ini dgn pihak lain juga agar konsumen mendapatkan hak nya

  • 31 Maret 2021 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Kasus bapak sama dengan saya, ini sangat meresahkan. Menelpon hingga puluhan kali dengan nomor2 berbeda, seperti diteror. Benar2 mengerikan, membuat emosi. Katanya berhenti langganan, ternyata dikenakan pinalti???
    Untuk yang mau mencari TV berbayar, gunakan provider lain, jangan ini sebelum Anda menyesal.

  • 4 November 2021 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yang serupa. Sy sdh melapor mau berhenti berlangganan sejak 1 bln sebelum jatuh tempo dgn pikiran spy tdk ada tagihan lg apabila sdh jatuh tempo. Tetapi marketing MNC Vision terus-menerus menelpon menawarkan untuk perpanjangan, saya sampai capek menjawab krn dlm 1 hari ditelepon oleh bbrp org yg berbeda utk menanyakan hal yg sama. Kepada pihak MNC mohon dihentikan teror semacam ini, jangan memaksa org untuk berlangganan.

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

oleh Yuterno dibaca dalam: 1 menit
17