MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

Saya pelanggan MNC Vision dengan nomor pelanggan: 02000065615478, mengambil paket bayar 8 bulan gratis 4 bulan dengan syarat memiliki kartu kredit MNC. Ternyata syarat inilah jebakannya.

1 bulan sebelum genap 1 tahun langganan saya, jauh-jauh hari sudah telepon ke MNC Vision hendak berhenti langganan di tanggal 22 September 2020. Apa yang terjadi? Tanggal 23 September 2020 langsung di-debit tagihan 1 bulan berikutnya dengan alasan, “Ini auto pak, by system.”

Sistem kalian begitu canggih, belum selesai 1 tahun sudah langsung seenaknya men-debit. Untuk informasi, saya tidak menandatangani surat apapun untuk mengijinkan MNC Vision untuk autodebit kartu kredit saya. Ketika saya ambil paket langganan pun saya transfer.

Jadi MNC Vision pertama sudah dengar customer mau berhenti langganan langsung buru-buru debit tagihan. Ketika hendak proses refund, dinyatakan ada pemotongan sebesar Rp50.000, belum termasuk tax. Jadi begitu cara MNC Vision menjebak customer.

Sampai detik ini surat ini saya tulis di tanggal 30 Oktober 2020, proses pemberhentian layanan MNC Vision masih belum selesai. Telepon ke customer service juga percuma; hanya dijawab: “Sedang diproses pak.” 1 bulan proses belum selesai juga. Bravo MNC Vision, kerja kalian sungguh terlalu lambatnya.

Untuk kalian yang hendak mencari TV berbayar, jauh-jauh dari merek ini. Masih banyak TV berbayar di luar sana yang kerjanya tidak seperti ini. Saya sungguh menyesal sudah memilih TV berbayar ini. Biarkan pengalaman saya menjadi pelajaran untuk kalian semua agar menghindar dari TV berbayar ini. Bagi kalian yang masih berlangganan, siap-siaplah menghadapi masalah yang sama dengan saya apabila hendak berhenti langganan.

Yuterno
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Yuterno

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Yuterno melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Sabtu (31/10/2020), perkenankan kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

  • 2 Desember 2020 - (00:28 WIB)
    Permalink

    Betul, pak… MNC Vision memang TOP!

    Saya pelanggan no: 509369871 mengambil Paket Promo 6 Bulan Gratis 6 Bulan menggunakan autodebit kartu kredit MNC. Yang ternyata juga jebakan!

    Kontrak berlangganan 12 bulan telah berakhir masih saja dikenakan denda sebesar Rp. 400.000,- dengan alasan total pembayaran belum 12 bulan. Aturan darimana ini? Dimana-mana jika kontrak telah berakhir, pelanggan bebas menentukan apakah akan melanjutkan berlangganan atau tidak dan dibebaskan dari segala macam bentuk denda.

    Mohon tanggapan dari pihak berwenang di MNC Vision.

  • 29 Desember 2020 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Betul layanan siaran televisi berbayar paling menyesatkan!!!!!! Jangan deh pakai product product dari MNC, Saya sudah menelp cust service untuk stop berlangganan, tapi taginan terus berjalan. Selama saya langganan TV, ini salah satu yang terburuk pelayanannya. Mulai saat ini akan meninggalkan semua product dr MNC termasuk layanan CC.. !!!
    Cuiiihhhh!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

MNC Vision, TV Langganan Paling Susah untuk Berhenti Langganan

oleh Yuterno dibaca dalam: 1 min
4