Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh

Yth. Telkom Indonesia.

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui Indihome.co.id dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan telepon dari CS IndiHome yang menanyakan identitas dan alamat rumah, serta syarat dan ketentuan pemasangan IndiHome. Setelah itu CS bilang petugas lapangan akan melakukan survei ke alamat saya.

Beberapa hari kemudian petugas survei datang dan mengatakan bahwa permintaan pemasangan IndiHome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh. Padahal jarak rumah dari ODP terdekat kurang lebih 250 meter.

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di rumah, karena kebutuhan WFH yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang menuntut segala sesuatunya via daring. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Mohon pihak Telkom dapat melakukan penambahan box ODP pada tiang di dalam lingkungan warga, bukan hanya ada di posisi pinggir jalan raya; sehingga masyarakat yang ingin menjadi pelanggan baru IndiHome tidak terkendala oleh faktor jarak dan kapasitas box ODP.

Terima kasih Media Konsumen.

Iswan Gunawan
Lamandau, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 6 Kalimantan atas Surat Bapak Iswan Gunawan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Iswan Gunawan di https://mediakonsumen.com/ pada tanggal 31 Oktober 2020 berjudul Tidak Bisa Pasang IndiHome...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh

oleh Iswan dibaca dalam: 1 min
0