Kecewa, HP Samsung S10e Saya Layarnya Menguning/Menghijau

Saya pelanggan setia Samsung, mulai dari Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S9 dan sekarang saya merasa kecewa dengan produk Samsung flagship mereka Samsung Galaxy S10e. Tiba-tiba saja setelah update patch, screen menjadi kekuningan kalau AOD “Always On Display” tidak diaktifkan akan tetapi kalau AOD menyala warna screen normal saja.
Saya pikir kejadian tersebut adalah masalah software saja dan akhirnya saya hanya menunggu update patch karena kebetulan garansi saya habis.

Setelah menunggu beberapa kali update patch layar Samsung S10e saya tetap belum ada perbaikan. Akhirnya tanggal 13 November 202020 saya mengemail CEO Sales Samsung menjelaskan permasalahan saya. Pada hari itu juga saya ditelepon dari pihak Samsung pusat untuk datang ke Samsung service center Cibinong City Mall. Pada hari itu juga saya pergi ke sana dan diberitahukan HP akan dicek dan ditinggal untuk diajukan pergantian layar LCD gratis ke pusat.

Keesokan hari ada telepon dari Samsung pusat dan betapa kecewanya saya mendengar kabar bahwa pengajuan pergantian layar ditolak karena layar kekuningan, tidak kehijauan. Entahlah biar para pembaca Media Konsumen melihat layar HP saya kekuningan atau kehijauan. Padahal Samsung S10e “yang katanya flagship” saya tidak pernah jatuh atau kena air.

Krisna Ari Wicaksono
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung:
[Total:14    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Kecewa, HP Samsung S10e Saya Layarnya Menguning/Menghijau

  • 16 November 2020 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Maksudnya gimana gan? Kalo layarnya kehijauan bisa klaim garansi, trus kalo kekuningan gak bisa? 🤔

  • 16 November 2020 - (10:20 WIB)
    Permalink

    bkn rusak itu.update baru dynamic amoled secara default mengurangi blue light sekitar 42% supaya kl kita lama ngeliatin hp mata gak sakit.

  • 16 November 2020 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Coba temanya diubah default apakah masih menguning atau emg warna hijau dominan? Cek juga pengaturan layar vivid amoled dipengaturan tentang ketebalan warna RGB nya, klo blm berhasil cek pemakaian sehari2 device digunakan dioutdoor atau diindoor, penggunaan device misal game atau yotutube, nonton movie dengan sambil mencharge?..

    • 16 November 2020 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Di hp ane tema default alias standar. Untuk pengaturan vivid, RGB, dll normal.
      Ini terjadi ketika fitur always on display nya dalam keadaan mati, ketika pas layar mati lalu di unlock jadilah menguning.
      Namun ketika fitur always on display nyala, begitu layar mati (lock) lalu di unlock jadi normal.
      Problemnya kalo abis telfon kan layar mati total, pas nyala lagi jadi menguning, jadi harus lock dulu sampe AOD muncul baru unlock lagi.

  • 16 November 2020 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Kejadian yang sama persis seperti Note 9 saya.
    Ketika fitur always on display nyala tidak masalah, namun saat AOD off begitu layar on dari kondisi mati langsung jadi kuning kehijauan.
    Mau bawa ke samsung tapi garansi sudah habis.

      • 16 November 2020 - (17:22 WIB)
        Permalink

        barusan di coba ga pengaruh gan. tetep harus aktifin always on displaynya biar pas unlock screen warna jadi normal. Agak lupa juga kejadian pas abis update apa ga.
        cuma repotnya kalo abis telfon kan layar mati total, pas nyala lagi jadi menguning, jadi harus lock dulu sampe AOD muncul baru unlock lagi.

  • 16 November 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    matiin fitur night light di google play book.kl ga ada aplikasi itu donlod dl .buka ebook yg free tar di bagian atas ada aA klik terus matiin night light modenya

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa, HP Samsung S10e Saya Layarnya Menguning/Menghijau

oleh krisna wicaksono dibaca dalam: 1 min
12