Denda KTA Bank DBS yang Kurang Jelas Asal Usul Perhitungannya

Saya Puspa, nasabah personal loan dengan nomor: 780111****, merasa terbebani dengan tagihan denda yang tiba-tiba ditujukan kepada saya, karena saya rutin membayar cicilan KTA tiap bulannya. Berawal pada 26 Oktober 2020, ada kurir yang datang membawa surat tagihan yang berisi jumlah denda IDR500.000, nomor telpon 30400695, ext. 57140, atas nama Alexis Carrel, di mana saya bisa mendapat penjelasan dari mana denda itu berasal. Namun setiap saya telpon ke nomor itu ada saja alasan.

Sampai akhirnya denda saya menjadi IDR1.065.000. Dan saat angka itu keluar, Pak Alexis Carrel belum juga bisa saya hubungi, padahal saya pun sudah titip pesan pada customer service untuk sampaikan ke beliau kalau saya mencarinya.

Dan yang kurang sopan lagi, kurir yang membawa surat tersebut kenapa harus ikut campur, sampai bertanya kapan saya akan bayar denda tersebut. Padahal sudah jelas di dalam surat siapa saya harus hubungi. Dia itu hanya kurir, hanya sebatas antarkan surat saja.

Selain saya coba berusaha menghubungi Pak Carrel, saya juga telpon ke CS. Pertama dengan Dirga, kedua dengan Wingki, untuk mendapatkan penjelasan, dan mereka menyarankan saya untuk mengajukan penghapusan denda, tapi sampai sekarang belum ada kabar.

Selama saya menunggu kabar, saya ditelpon bagian penagihan denda sebanyak 3 kali sehari. Apakah harus seperti itu? Saya ini sedang menunggu kabar dari mana hitungan denda itu berasal, tetapi kenapa tiba-tiba ada telpon dari bagian penagihan dan terus bertanya kapan saya mau bayarkan denda tersebut.

Saya minta tolong kebijakan dari bank DBS, karena ini sedang masa sulit, saya pribadi sejak bulan April sampai sekarang kantor saya tutup, saya WFH jadi otomatis salary yang saya terima pun dipotong.

Semoga dengan surat ini ada pihak terkait yang membaca dan segera membantu permasalahan saya ini, Terima kasih.

Puspa Setyawati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:21    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Puspa Setyawati

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Denda KTA Bank DBS yang Kurang Jelas Asal Usul Perhitungannya

oleh Puspa dibaca dalam: 1 min
0