Gagal Pasang Telkom IndiHome karena Tidak Ada Tiang

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan IIndiHome sejak bulan Agustus 2020 s.d. November 2020, tapi selalu gagal. Saya daftar melalui aplikasi MyIndiHome dan diverifikasi oleh CS IndiHome untuk nama, alamat dan ketersediaan jaringan. Pihak CS IndiHome mengatakan di rumah saya sudah tersedia jaringan IndiHome. CS menyatakan untuk menunggu pihak teknisi melakukan pemasangan.

Besoknya pihak teknisi datang ke rumah saya dan mengatakan untuk jaringan sudah tersedia, tapi tiang tidak ada. Padahal tetangga yang jarak 50 meter dari rumah saya sudah terpasang IndiHome dengan kabel fiber optic dipasang di tiang listrik. Ada kurang lebih 7 rumah yang terpasang kabel fiber optic di tiang listrik.

Saya mengatakan kepada teknisi kalau di pasang saja di tiang listrik seperti tetangga saya tersebut. Namun pihak teknisi menolak dengan alasan kedepannya akan di putus.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa tetangga saya tersebut bisa dipasang di tiang listrik untuk fiber optic-nya sedangkan saya tidak bisa? Padahal jarak dari rumah tetangga saya hanyalah 50 meter.

Di masa pandemi ini saya sangat membutuhkan jaringan wifi untuk WFH dan Belajar Online. Tolong pihak Telkom Indonesia untuk menindaklanjuti surat ini. Di sekitar rumah saya juga ada yang berminat pasang jika memang jaringan sudah bisa masuk, tapi teknisi selalu menolak.

Terima kasih.

Nefri Anri P Sianturi
Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan 20255
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Telkom atas Keluhan Bapak Nefri Anri P Sianturi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Nefri Anri P Sianturi pada...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Gagal Pasang Telkom IndiHome karena Tidak Ada Tiang

  • 1 Desember 2020 - (18:14 WIB)
    Permalink

    50 meter itu jauh. Tiang telkom itu tiap 25 meter. Dan itu pasang di tiang listrik seandainya anda mau melaporkan bisa diputus. Itu salah.

  • 19 Februari 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Yth. Telkom Indonesia,

    Saya juga punya masalah yang sama dengan sdr Sianturi.
    Pihak teknisi datang ke rumah saya dan mengatakan untuk jaringan sudah tersedia, tapi tiang tidak ada. Padahal tetangga sebelah rumah saya, (sebelah tembok) sudah terpasang IndiHome dengan kabel fiber optic dipasang di tiang listrik.

    Saya mengatakan kepada teknisi kalau di pasang saja di tiang listrik seperti tetangga saya tersebut. Namun pihak teknisi menolak dengan alasan kedepannya akan di putus.

    Yang menjadi pertanyaan, kenapa tetangga saya tersebut bisa dipasang di tiang listrik untuk fiber optic-nya sedangkan saya tidak bisa?

    Tolong pihak Telkom Indonesia untuk menindaklanjuti surat ini.

    Terima kasih.

    Rinaldy Sembiring
    Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan 20135
    Sumatera Utara

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Gagal Pasang Telkom IndiHome karena Tidak Ada Tiang

oleh Nefri Anri dibaca dalam: 1 menit
2