Data Alamat Saya Berubah di Server Telkom

Kalian tentunya sudah berlangganan IndiHome dan tidak sedikit dari kalian yang mengalami masalah karena berbagai hal. Entah karena ODP (atau ODC ya?) penuh, entah internetnya lambat, bahkan sampai kepada pelayanan yang tidak memuaskan.

Masalah saya kali ini memang berbeda, tapi mungkin dari kalian ada yang merasakan hal yang sama. Walaupun kelihatannya hal sepele. Hanya saja saya khawatir dengan apa yang terjadi selanjutnya.

Sebenarnya permasalahan saya ini sudah saya komplain berbulan-bulan yang lalu, tapi sampai sekarang belum ada penjelasan yang memuaskan. Bahkan penyelesaian masalah yang tidak dimulai oleh saya sendiri.

Permasalahan saya adalah alamat saya di data server Telkom/IndiHome berubah. Alamatnya melenceng jauh dari wilayah rumah saya, bahkan di luar kota. Saya hanya heran kepada Telkom bagaimana bisa alamat saya berubah? Muncul pertanyaan, siapa yang ubah? Tujuannya apa? Kapan diubah? Kenapa diubah? Saya khawatir kalau suatu saat ada masalah di rumah teknisi datang ke alamat yang salah. Ini sebenarnya ada apa? Alamat yang berubah bukan cuma 1 nomor Telkom saya. Saya berlangganan 2 IndiHome di kota yang berbeda dan keduanya memiliki data alamat saya yang diubah, melenceng jauh.

Saya sudah menghubungi CS lewat DM di Twitter. Yang dijawab memang meminta data saya untuk perubahan/revisi alamat. Kan lucu, saya yang sejak awal lihat alamat saya di server Telkom sudah sesuai, tiba-tiba berubah. Lalu mereka minta data saya lagi untuk merevisi alamat saya.

Pertanyaannya:

  1. Siapa yang ubah alamat saya?
  2. Kapan diubah?
  3. Tujuannya apa?
  4. Bagaimana bisa diubah?
  5. Apakah ada kesalahan pada sistem pengelolaan data Telkom?

Ya, saya hanya merasa ada kesalahan pada sistem Telkom. Namun mereka menyebutkan alamat saya dengan benar, ketika saya beri petunjuk sesuai alamat yang terdaftar sejak pertama kali pemasangan. CS menyebutkan dengan benar, lalu kenapa bisa berubah alamat saya?

Alamat yang tertera di atas bukan alamat saya yang sebenarnya. Entah itu alamat rumah siapa saya tidak tahu.

Sekiranya Telkom bisa memperbaiki masalah ini. Bukan karena saya tidak mau melakukan apa yang mereka minta, tapi semua itu kan bermula dari Telkom sendiri. Alamat saya jadi tidak sesuai, itu artinya kan mereka yang ubah. Bukan karena saya yang minta.

Dian Lolo
Kutai Timur, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Telkom Regional VI atas surat Bapak Dian Lolo

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Dian Lolo di mediakonsumen.com pada tanggal 6 Desember 2020 berjudul “Data Alamat Saya Berubah...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Data Alamat Saya Berubah di Server Telkom

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Data Alamat Saya Berubah di Server Telkom

oleh DiLo dibaca dalam: 1 menit
1