ODP IndiHome Penuh Tak Jelas

Salam sejahtera, semoga pembaca semua sedang dalam kondisi yang baik dan sehat serta sejahtera. Pada kesempatan hari ini, saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap IndiHome perihal pemasangan yang tak kunjung kelas statusnya.

Pada tanggal 2 Desember 2020, saya mendapatkan kontak salah satu sales IndiHome yang terdapat di iklan promo IndiHome di salah satu socmed. Pada saat itu juga saya langsung meminta untuk pemasangan, karena kebetulan satu rumah membutuhkan wifi. Pada tanggal 3 Desember 2020 sales yang bernama Pandu menyatakan data-data saya sudah diregistrasi dan segera diproses untuk pengecekan koneksi lalu pemasangan.

Setelah hari tersebut sampai detik ini, sudah ada 3 teknisi yang mengontak saya. Yang pertama mengatakan hanya mengecek jaringan terlebih dahulu. Yang kedua menyatakan pemasangan, dan yang terakhir tepat kemarin, menyatakan pemasangan juga. Tapi dari ketiga teknisi itu menyatakan ODP penuh, itupun saya harus bertanya, BUKAN KONFIRMASI DARI TEKNISI.

Namun yang saya bingung, kenapa reservasi saya masih gantung di website IndiHome? Bahkan saya sampai punya 2 reservasi (yang 1 dari sales Mas Pandu, dan yang satu dari kantor pusat yang mengubungi saya di tanggal 4 sore). Maksud saya ya at least bisa memberi kabar, dan memberi kepastian. Karena memang hanya jaringan IndiHome yang mencapai wilayah tempat saya tinggal.

Tetapi yang anehnya lagi, di sekeliling tempat saya tinggal semua menggunakan IndiHome. Apa karena IndiHome sudah banyak penggunanya, maka saya disepelekan? Andai kata ada jaringan lainpun saya lebih memilih jaringan lain. Karena dulu saya menggunakan First Media, penanganannya sangat cepat.

Jika diwebnya dinyatakan tersedia, berarti tidak ada alasan untuk tidak adanya pemasangan. Ditambah bila ODP full, pihak teknisi tidak memberi solusi selain “ditunggu sampai tersedia ODP kosong ya kak”. Selain itu, saya juga membaca beberapa postingan di sini yang menyatakan teknisi akan mengusahakan pemasangan bila diberi tip nominal Rp200.000 ke atas. Apa segitu sepelenya customer di mata IndiHome sampai ingin melakukan pemasangan saja dipersulit?

Tolong bantuannya karena saya sangat membutuhkan koneksi wifi. Terima kasih.

Christine Magdalena
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Christine Magdalena

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Christine Magdalena pada tanggal 7...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “ODP IndiHome Penuh Tak Jelas

  • 7 Desember 2020 - (19:10 WIB)
    Permalink

    Odp penuh itu maksudnya ya sudah tdk ada jaringan lagi, sudh dipakai semua orang. Nunggu nanti telkom membuat od baru dan itu tdk mudah, butuh waktu. Pasang indihome tdk seperti pasang listrik.

    • 8 Desember 2020 - (03:05 WIB)
      Permalink

      Seperti halnya saya bilang, saya juga gak masalah kalo semisal penuh. Yg jadi masalah:
      1. Kenapa harus kirim 3 teknisi disaat 2 teknisi sebelumnya sudah bilang penuh?
      2. Kenapa saya sampai punya 2 nomor registrasi?
      3. Kenapa saya sampe dikontak sales untuk cari 3 customer lagi supaya bisa dipasang?

      karna selama saya menggunakan first media sebelumnya, saya tidak pernah mengalami kejadian seperti ini. Kalau saja daerah tempat saya tinggal sekarang bisa dijangkau jaringan wifi lain saya jg gak akan serewel ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

ODP IndiHome Penuh Tak Jelas

oleh Christine Magdalena dibaca dalam: 1 min
3