Pengalaman Buruk dengan OYO Indonesia

Pada tanggal 9 Desember 2020 saya memesan kamar langsung melalui HP di Aplikasi OYO Indonesia untuk tanggal 10 Des – 15 Des 2020 di OYO 3974 Villa Kayyana Bali. Pada saat booking tidak ada masalah dan keterangan hotel ready untuk waktu dan type kamar yang ingin saya pesan.

Setelah mengisi data dan konfirm pembayaran dengan memilih pembayaran kartu kredit sebesar Rp415.654. Transaksi berhasil ditarik oleh OYO dan notif transaksi juga berhasil saya terima.

Namun setelah menunggu beberapa menit, saya cek aplikasi bookingan saya belum juga muncul. Saya hubungi Call Center via telp dan DM IG. Diminta untuk mengirim detail pesanan untuk proses refund.

Yang menjadi keluhan saya dan merasa sangat dibebankan atas kejadian ini:

Saya harus menunggu berapa lama untuk refund? Sedangkan saya sudah tidak ada dana lebih untuk menyewa kamar selama saya stay di Bali. Akibat kesalahan sistem OYO, saya dibuat susah seperti ini.

Saya harap hari ini untuk refund-nya, agar saya bisa memesan hotel lain.

Ambi Rachmat Surawijaya
Depok, Jawa Barat


Update (14 Desember 2020): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan konfirmasi bahwa refund telah diterima sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OYO:
[Total:26    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pengalaman Buruk dengan OYO Indonesia

  • 10 Desember 2020 - (20:52 WIB)
    Permalink

    saran dari saya, lain waktu lebih baik bayar di hotel aja.
    saya juga pengguna OYO, tapi ga pernah bayar di app, lebih tenang bayar di hotel.
    terlebih banyak kasus serupa di oyo yg di utarakan netizen di medsos

  • 11 Desember 2020 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Wuahh saya lebih buruk lagi. Saya pesan kamar dgn jenis kamar dan gambar yg sesuai di aplikasi oyo. Tpi saat saya mau chekin dipersulit krna saya bayar pesan kamar dgn harga diskon, dgn bnyak alsan. Setelah menunggu lama. Saya diberi kamar yg berbeda dgn pesanan saya. Alasanya kamar penuh, harga murah, harga di aplikasi blm diupdate. Akhirnya saya nambah uang 50 rbu untuk fasilitas yg saya pesan diawal. Katanya penuh setelah nmbah 50 rbu baru dikasih. Sialannn penipu. Kasus saya ada di oyo yogyakarta.

  • 12 Desember 2020 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Sepengalaman saya, oyo refund nya bisa sampai paling cepat 2 minggu…pernah juga saking lamanya dapet refund pesanan desember 2019 baru cair agustus 2020 juga pernah ngalamin..yang pasti kayaknua susah kalau cair refund nya 2-3 hari… Belum lagi nanti ada harus isi formulir dlu dari balasan e-mail dan lain2, mendingan oyo sih pay at hotel aj udah

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk dengan OYO Indonesia

oleh ambinegara dibaca dalam: 1 menit
3