Akun Kredivo Di-suspend Tanpa Penjelasan, CS Tidak Memberikan Jawaban yang Jelas

Saya sudah memiliki akun di Kredivo selama beberapa tahun. Histori pembelanjaan dan pembayaran saya sangat baik sehingga limit Kredivo saya meningkat terus sampai mencapai limit tertinggi.

Tanggal 21 Desember saya melakukan pembayaran tagihan saya yang akan jatuh tempo di akhir bulan Desember. Setelah pembayaran berhasil, saya melakukan pembelian barang melalui salah satu e-commerce dengan melakukan pembayaran menggunakan Kredivo dan transaksi berhasil. Setelah itu saya melakukan pembelian di e-commerce lainnya untuk membeli susu dan pada saat saya melakukan pembayaran menggunakan Kredivo transaksi gagal. Setelah mencoba transaksi kembali, transaksi tetap gagal dan akun saya di-suspend.

Saya menghubungi call center Kredivo dan menanyakan mengapa akun saya di-suspend dan jawabannya karena “Terkait transaksi yang dilakukan tidak dapat disetujui karena terkendala isu keamanan atau berisiko tinggi”. Saya mencoba menanyakan melalui email dan mendapatkan jawaban yang sama persis.

Email jawaban dari Kredivo_Page_1

Saya mencoba menghubungi call center untuk kedua kali dan mendapatkan jawaban yang persis sama juga dan dijelaskan mengenai syarat dan ketentuan penggunaan Kredivo mengenai transaksi berisiko tinggi sebagai berikut:

  1. Transaksi dibuat dengan tujuan untuk menukarkan barang yang dibeli dengan uang tunai, cek atau wesel. Contoh transaksi: pembelian logam mulia.
  2. Transaksi barang di mana pembeli dan penjual adalah orang yang sama atau pihak yang saling berhubungan atau mengenal satu sama lain.

Saya menanyakan apakah pembelian susu termasuk dalam salah satu ketentuan tersebut sehingga akun saya sampai di-suspend, CS cuma menjawab ada tim analis yang melakukan analisa transaksi.

Saya sudah melakukan pembelian susu setiap bukan di toko yang berbeda-beda dan tidak pernah akun saya di-suspend. CS juga tidak bisa memberikan jawaban yang jelas mengenai transaksi saya dan tidak bisa menghubungkan saya kepada tim lain atau atasannya yang bisa memberikan jawaban lebih jelas mengenai masalah saya. Saya sudah melakukan kewajiban saya melakukan pembayaran tepat waktu bahkan sebelum jatuh tempo tetapi tidak bisa memberikan hak saya sebagai konsumen.

Saya bukan mempermasalahkan mengenai saya tidak bisa melakukan pembelian susu dengan Kredivo. Saya bisa beli dengan metode pembayaran lain. Saya mempermasalahkan kenapa akun saya di-suspend tanpa ada alasan yang lebih rinci dari “Terkait transaksi yang dilakukan tidak dapat disetujui karena terkendala isu keamanan atau berisiko tinggi”.

Saya tidak melakukan pembelian yang beresiko tinggi. Apakah membeli susu sama dengan membeli narkoba sehingga dianggap berisiko tinggi? Saya mempermasalahkan Kredivo bisa men-suspend akun saya tanpa alasan yang jelas walaupun saya selalu membayar kewajiban saya tepat waktu.

Mohon penjelasan pihak Kredivo yang lebih jelas dari jawaban yang seperti robot oleh CS-nya. Saya 3 kali menghubungi Kredivo (CS dan email) jawabannya bisa persis sama seperti robot tapi tidak menjelaskan permasalahannya.

Bastian Tampubolon
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Bastian Tampubolon

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Akun Kredivo Di-suspend Tanpa Penjelasan, CS Tidak Memberikan Jawaban yang Jelas

  • 23 Desember 2020 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Mestinya anda bersyukur akun anda kena suspend. Coba liat archieve lgi di MK biar lebih jelas. Hidup tanpa hutang dijamin nikmat. Percaya deh.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Di-suspend Tanpa Penjelasan, CS Tidak Memberikan Jawaban …

oleh Bastian Tampubolon dibaca dalam: 2 min
1