Kecewa Layanan Call Center dan Prosedur Bank Mega

Pada hari ini tanggal 7/1/2021 mungkin puncak dari kekecewaan saya terhadap penggunaan CC Bank Mega. Bukan tanpa alasan akhirnya saya melakukan penutupan CC tsb.

1. Uang iuran tahunan yang telalu besar & tidak bisa direedem sebagian meski reward saya tersedia tapi oleh Bank Mega ketentuannya reward/point harus sama/ekuivalen dengan uang iuran tahunan (dulu pemegang Visa Platinum Carrefour dengan biaya uang iuran tahunan Rp 750.000 selama 2 tahun akhirnya dengan terpaksa saya bayar & saya downgrade ke Visa Gold 420192******0341)

2. Banyak penawaran via telepon yang sangat mengganggu & rutin/masif meski program penawarannya tidak menarik, misal iming-iming ubah transaksi mjd cicilan dengan “bunga rendah” padahal dari bank lain banyak yang lebih rendah

3. Reward/point selalu ada pengurang/disesuaikan sehingga jumlah point yang seharusnya bisa terkumpul untuk redeem dengan uang iuran tahunan tidak tercapai

4. Pada hari ini tanggal 7/1/2021 saya menghubungi Call center Bank Mega untuk melakukan penutupan kartu kredit awalnya dengan CS wanita untuk verifikasi data (karena saya mau cek pembayaran sudah masuk/belum). Kemudian untuk penutupan disambung ke CS yang mengaku/nama online Sandy, yang menurut saya sangat kurang sopan/tidak memiliki etika seorang CS sebagaimana mestinya. Bisa dibuka record pembicaraan saat itu bahwa:

(a) dia menanyakan hal sama berulang yang telah saya jawab sebelumnya hingga membuat kesal saya sebagai konsumen
(b) melakukan hold telepon saat online selama > 5 menit (saya hitung dari saya disambungkan dengan CS tsb bahwa kartu akan ditutup dihold dari mulai jam 12.05 – 12.12)
(c) setelah tidak dihold (ditandai dengan tidak ada lagu dari Bank Mega) saya dicuekin seolah-olah tidak dengar (ditandai saya sudah sapa halo…halo…halo rifandi karena seingat saya awal sebut nama rifandi beberapa kali namun CS Sandy tsb tidak merespon dan baru merespon setelah beberapa lama)
(d) dengan entengnya ngomong “YANG PENTING KAN BERES SEMUA” tanpa menyesal meminta maaf atas layanan yang telah dilakukan sampai akhirnya saya yang meminta no laporan di REF 9934739 itupun disebutkan dengan intonasi yang cepat oleh CS tsb.

Pengguna CC Bank Mega semoga sama-sama kritis & bijaksana jika memiliki CC tsb serta berhati-hati karena setiap komplain tidak sampai ke manajemen atas.

Cipto Yarso
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Cipto Yarso

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan pengaduan Bapak Cipto Yarso di mediakonsumen.com (07/01), “Kecewa Layanan Call Center dan Prosedur Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Kecewa Layanan Call Center dan Prosedur Bank Mega

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan Call Center dan Prosedur Bank Mega

oleh Cipto Yarso dibaca dalam: 1 menit
4