Pindah Wifi IndiHome Lama, Tidak Sesuai yang Diberitahukan Operator

Saya Sri pelanggan IndiHome telah bertahun-tahun. Saya pindah alamat, masih dalam satu kota, dari Cilandak Barat ke Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saya telah menanyakan kepada pihak IndiHome lewat telepon 147, apakah bisa pindah alamat, berapa lama dan besar biayanya. Dikatakan estimasi 2×24 jam.

Kemudian saya diminta melampirkan berkas-berkas melalui link yang akan dikirim melalui SMS. Jadi saya mesti menunggu SMS masuk. Setelah 1 hari saya tunggu, SMS tidak kunjung masuk. Saya telepon 147 kembali, kemudian saya diminta menunggu lagi sedang proses. Setelah itu SMS masuk dan saya memasukkan file-file yang diminta.

Setelah selesai mengupload, diberitahu di link tersebut file berhasil diupload diharap menunggu proses selanjutnya. Saya tunggu 2 hari lagi, tapi tidak ada perubahan dari notif link tersebut. Kemudian saya telepon 147 lagi. Sekarang saya diminta mengirim email ke customer care dengan file yang sama yang saya upload sebelumnya.

Saya mulai kesal, kenapa diulang-ulang? Waktu berjalan terus. Saya sudah pindah ke tempat baru dan tidak bisa bekerja karena wifi belum menyala. Namun karena butuh wifi, ya sudah saya ikutin saja apa yang diminta untuk dikirim ke email tersebut. Setelah semua sukses saya diberitahu untuk menunggu teknisi datang.

Kemudian teknisi datang melakukan pemasangan. Saya kira udah nyala, ternyata belum, harus menunggu 1×24 jam. Okey. Saya tunggu, tapi masih juga tidak menyala. Saya telpon 147 lagi. Dikatakan status terakhir telah dicek ke lokasi dan diperbaiki, saya diminta menunggu lagi. Namun saya bilang tidak ada teknisi datang, hanya WA saja meminta saya mengirimkan video modem tersebut.

Sorenya teknisi datang setelah saya komplain ke 147 dan dipasang modem baru. Saya ada masalah apa dengan modem lama? Dikatakan sistem menyebutkan saya meminta putus wifi bukan pindah alamat. Lah?? Saya heran kok bisa begini? Dibilang ada miskomunikasi. Kalau saya hubungi 147 sering terjadi miskomunikasi, saya disarankan datang langsung ke Plasa Telkom dan sementara ini disuruh menunggu lagi.

Saya sudah cukup lama menunggu dan mengikuti semua prosedur yang bolak-balik ini. Tagihan tetep berjalan, tapi saya tidak menikmati apa yang saya bayar hingga detik ini tanggal 7 Januari 2021. Saya lapor pindah wifi beberapa hari sebelum 29 Desember 2020. Bisa dilihat draft permintaan muncul tanggal 29 Desember 2020, berarti saya menghubungi IndiHome sebelum tanggal tersebut.

Sri Wulandari
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:7    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Telkom untuk Ibu Sri Wulandari

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Sri Wulandari pada tanggal 8...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pindah Wifi IndiHome Lama, Tidak Sesuai yang Diberitahukan Operator

oleh sri dibaca dalam: 1 menit
0