Gangguan Internet XL Home Fiber Hampir Satu Minggu Tidak Selesai

Perkenalkan saya Deddy, pelanggan dari XL Home. Saya mulai berlangganan sejak November 2020 dengan ID Pelanggan 38433860.

Permasalahan yang saya rasakan saat ini adalah koneksi internet (khusunya kecepatan download) dari XL yang sangat lambat. Permasalahan ini saya rasakan sejak Selasa tanggal 19 Januari 2020. Kecepatan download yang normalnya berkisar diantara 40-70 Mbps menjadi 1-3 Mbps. Saya pertama kali melaporkan permasalahan ini pada hari Rabu, 12 Januari 2020. Saat itu saya di buatkan nomor tiket WO 0238325 yang beberapa jam kemudian diberitahukan oleh pihak XL sudah selesai diatasi.

Ketika saya coba kembali, kecepatannya masih berkisar 1-3 Mbps. Karena merasa permasalahan saya belum diatasi, saya menghubungi pihak XL kembali dan segera dibuatkan nomor tiket baru. Namun tiket tersebut juga dianggap selesai meskipun sebenernya permasalahannya masih belum diselesaikan. Hal ini terjadi hingga 3 nomor tiket berbeda. Setelah tiket ke-3 saya sudah tidak dibuatkan nomor tiket baru lagi.

Gangguan ini masih saya rasakan hingga saat ini, senin 25 Januari 2020 pukul 2 siang. Ini berarti gangguan sudah terjadi hampir 1 minggu. Hingga saat ini masih tidak ada informasi jelas dari pihak XL kapan gangguan ini akan selesai, padahal dengan kondisi saya yang sedang isolasi mandiri, koneksi wifi ini adalah satu-satunya saya agar bisa bekerja. Tethering dari handphone tidak dapat dijadikan opsi karena sinyal kurang kuat untuk mengakses jaringan kantor.

Regards.

Deddy Hidayad
Cibinong, Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Home:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Deddy Hidayad

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Melalui surat ini kami bermaksud memberikan informasi terkait keluhan pelanggan kami Bapak Deddy Hidayad...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Gangguan Internet XL Home Fiber Hampir Satu Minggu Tidak Selesai

  • 25 Januari 2021 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Ya, saya juga merasakan Hal yang sama, Saya baru saja memasangnya pada tanggal 21 Januari hingga saat ini XL Home belum juga memberikan jawaban yang jelas tentang mengapa internet yang dijanjikan sebesar 300Mbps menjadi 1-5Mbps, dengan dalih sedang di follow-up. Saya Dipaksa mengikuti Kontrak Selama 12 bulan, bagaimana mau percaya jika saya saja Hari ke 5 pemasangan belum pernah merasakan 300Mbps Download dan Upload.

      • 26 Januari 2021 - (10:39 WIB)
        Permalink

        Kalo emang bener sesuai yang dijanjikan sih ga ada problem kontrak 12 bulan, lah ini gimana ya. hak kita sebagai konsumen seperti di telantarkan…., 300Mbps dari mana Hahaha

  • 27 Januari 2021 - (21:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga lokasi di cibinong, sudah sejak pertengahan januari XLhome saya juga selalu lambat, hanya dapat sekitar 0.5-5 mbps gak peduli pagi siang atau malam. sangat menghambat pekerjaan saya yang sangat mengandalkan internet. mohon pihak kepada pihak XL segera diatasi, jangan hanya tagihan aja yg gercep.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Home?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Gangguan Internet XL Home Fiber Hampir Satu Minggu Tidak Selesai

oleh Deddy dibaca dalam: 1 menit
5