Produk Laptop Lenovo Ideapad Flex 5 i7 1165G7 Tidak Kompatibel dengan MIDI Device

Sudah 1 bulan saya membeli produk terbaru dari Lenovo, Laptop dengan processor terbaru, dan saya membeli di distributor langsung. Saat membeli saya tanya apa boleh saya coba dulu, jawabnya cuma boleh dicoba kalau sudah bayar.

Saya lakukan pembayaran, setelah selesai, dibuka dan proses instalasi yang cukup lama, jadi saat selesai saya bawa pulang dulu. Di rumah kemudian saya coba, karena saya membeli laptop untuk keperluan studio musik, maka laptop saya sambungkan dengan peralatan yang disebut MIDI, dan ternyata tidak terbaca. Semua MIDI plug and play tidak dapat dideteksi, dan ini menjadi awal saya bolak balik ke servis.

Dalam kurun waktu 1 bulan saya sudah 4 kali ke layanan servis. Saya sudah menghubungi service call center juga yang cuma kasih-kasih harapan, dan berakhir dengan “Maaf pak, mungkin bapak perlu menunggu update dari operating system-nya yang mungkin bisa setahun atau 2 tahun karena ini masih baru”. Saya sudah menawarkan buat tukar produk saja dan saya bersedia menambah uang buat produk dengan processor yang lebih rendah, tapi permintaan saya bahkan tidak ditanggapi dan semua service call cuman bisa bilang maaf.

Saya seolah-olah terjebak dengan produk ini yang harganya belasan juta, tapi tidak bisa dipergunakan, malah saya disarankan buat menggunakannya untuk hal yang lain saja. Solusi yang luar biasa dari Lenovo dan saya benar-benar kecewa dengan hal ini.

Buat kalian music producer, DJ dan semua yang bekerja di bidang music editing, harap berhati-hati dengan produk ini. Saya tidak tahu masalah dengan device lainnya, tapi yang pasti MIDI device tidak kompatibel.

Terima kasih.

Jauw Soesinto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lenovo:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Produk Laptop Lenovo Ideapad Flex 5 i7 1165G7 Tidak Kompatibel dengan MIDI Device

  • 1 Februari 2021 - (12:19 WIB)
    Permalink

    mestinya bukan masalah processor, kemungkinan masalah driver tidak kompatible dengan windows 10. Dulu pakai windows berapa?
    coba update driver MIDI, kalau tidak ada update-an coba windowsnya diganti ke versi yang sama dengan yang dulu

  • 1 Februari 2021 - (16:26 WIB)
    Permalink

    seperti yg saya tulis, saya sudah berkali2 bolak balik ke service, saya sendiri masih punya beberapa laptop dan desktop, service center juga sudah coba ke perangkat lain yg sejenis
    dan problemnya sama sedangkan yg lebih rendah levelnya tidak ada masalah

  • 2 Februari 2021 - (13:47 WIB)
    Permalink

    apa mungkin memang driver dari MIDI device mu yang tidak support untuk hardware dan software terbaru?

    • 2 Februari 2021 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Midi device yang tidak ter detect itu semua yang Class Compliant atau Plug and Play, colok langsung nyambung, saya juga bingung kalo di suruh pakai driver

  • 2 Februari 2021 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Sdr. Jauw Soesinto karena telah menjadi pelanggan setia Lenovo Indonesia. Terkait permasalahan laptopnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami selalu mendengar masukan dan saran yang Anda berikan dan kami terus berkomitmen untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan. Agar kami dapat membantu menyelesaikannya, silakan dapat menghubungi kami melalui Direct Message di Instagram LenovoID atau Facebook Lenovo Indonesia dan sertakan informasi terkait lokasi service center dan serial number laptop Anda. Kami siap membantu Anda dengan senang hati. Terima kasih.

    • 2 Februari 2021 - (20:43 WIB)
      Permalink

      Seperti yang sudah saya tulis, saya beli Laptop nya di distributor Lenovo, sementara saya sudah bolak balik ke servis, “premium care”, katanya, saya menghubungi juga service call center, saya bahkan menghubungi FB Lenovo USA, tapi tidak ada hasil, cuma di suruh menunggu update dari Windows nya yang entah berapa lama, saiapa lagi yang kudu di hubungi ?

 Apa Komentar Anda mengenai Lenovo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Produk Laptop Lenovo Ideapad Flex 5 i7 1165G7 Tidak Kompatibel dengan …

oleh Khrisnamurti dibaca dalam: 1 min
6