Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

Dear Indosat Ooredoo,

Pada tanggal 1 Februari 2021 saya menerima WA dari nomor telepon +62 815-1195-75** atas nama Shila dari PT Perkasa Abadi Perdana, selaku mitra penagih PT Indosat Ooredoo. Dari informasi beliau, saya ada tunggakan senilai Rp434.039 dari penggunaan Indosat Ooredoo dengan nomor pelanggan 09289500 dan nomor handphone 081545187765.

Awalnya hal ini saya kira sebuah modus penipuan, lalu saya coba searching mengenai hal ini. Ternyata banyak konsumen yang mengeluh atas kejadian ini, salah satu yang saya baca pada postingan di Media Konsumen sbb: Ibu Lisgumantika Suha, Bapak Albert Cahyadi, dan Bapak Thomas Budiarjo. Dari postingan yang saya baca tersebut kejadiannya sama dengan saya, dimana kartu Indosat Ooredoo yang saya dapat dari paket bundling pembelian handphone Samsung S10+ di Erafone Balikpapan pada Juli 2019.

Pada saat pembelian, sales dari Samsung menginformasikan bahwa kartu Indosat yang saya dapat free paket internet dengan jumlah kuota tertentu selama 12 bulan. Penggunaan kartu Indosat ini pun setelah 12 bulan atau pada rentang Juli – Agustus 2020 sudah tidak dapat digunakan dan saya buang.

Lalu per hari ini tanggal 01 Februari 2021 seperti yang saya jelaskan di atas saya dihubungi oleh Ibu Shila untuk membayar tagihan atas penggunaan kartu tersebut dengan nominal dan rincian yang tertera pada gambar yang saya upload bersamaan dengan postingan ini.

Sudah rentang waktu 5-6 bulan baru saya dihubungi debt collector untuk membayar tunggakan pemakaian kartu yang kenyataannya tidak saya gunakan. Sebagai konsumen saya merasa sangat dirugikan dan kecewa atas pelayanan Indosat Ooredoo.

Saya juga pengguna layanan abodemen prabayar provider lain, dimana jika ada tagihan selalu ada informasi setiap bulannya atas penggunaan saya, tetapi tidak dengan Indosat Ooredoo yang tiba-tiba memberikan tagihan tunggakan padahal Indosat adalah salah satu provider terkenal di Indonesia, namun tidak sejalur dengan tingkat pelayanannya.

Dengan ini saya harap pihak Indosat Ooredoo dapat merespons postingan ini, dan hubungi saya.

Terima kasih.

Abdillah Maulana
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Bapak Abdillah Maulana

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Abdillah, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 2 Februari 2021 terkait...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

    • 2 Februari 2021 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Baik bu Rosi, per sore ini saya di telepon oleh Ibu Vita dari VIP Indosat yang akan membantu process penghapusan billing dan penarikan surat tagihannya dari dept collector.

      Terimakasih banyak atas quick response dari team Indosat

    • 26 April 2021 - (22:18 WIB)
      Permalink

      Dear im3 ooredoo,
      Saya pun hari ini mengalami hal yang sama, saya mendapat tagihan sebesar 412.830. Yang mana saya tidak pernah sekalipun memakai kartu tersebut, kalau pun memang kartu tersebut terpakai harusnya ada penagihan yang masuk tiap bulan, baik melalui email maupun no tlp saya yanh tercantum,
      Di dalam surat dari PT. PERKASA ABADI PERDANA tercantum
      No pelanggan : 09228544
      No handphone: 081510714356
      Total payment : 412.830

      Begitu saya tlp ke No im3 tersebut keterangannya tidak terdaftar dan saya diharuskan membayar tagihan dengan jatuh tempo 28 april 2021
      TOLONG SEGERA DITINDAKLANJUTI KARENA SAYA TIDAK PERNAH MERASA PAKAI KARTU TERSEBUT.

  • 4 Februari 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Hahaha Indosat lagi, selalu ingin ketawa kalau ada yang ngeluh soal Indosat…
    Udah tinggalin aja kalau gak mutu…
    Tahun 2019 saya mau ngaktifin no kartu Indosat saya yang hangus karena kelalaian saya ga cek masa aktif kartu, ( waktu itu saya punya 4 profider berbeda )…
    Pas saya datang ke gerai di daerah serang Banten, saya disuruh bayar Rp 680.000 oleh petugas yang melayani saya, saya bilang daripada saya bayar mending saya ganti profider lain yang lebih mutu jaringannya ….
    Sampai saat ini saya dan keluarga saya tidak menggunakan layanan Indosat lagi…

  • 29 Juni 2021 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya pun demikian dulu dapat kartu bundling ini dengan iming iming gratisan 1 tahun internet tapi tidak diinfo kalau ini nomor pasca yang harus ditutup apabila habis masa kontrak. sudah 1 tahun berlalu saya baru di kontek pihak penagih. tagihannya sama 420.xxx , kenapa tidak dari awal diberi tahu seperti ini. saya di telfon debtcollect terus gara gara hal ini mengganggu sekali. tolong ditindak lanjuti keluhan saya juga nomornya juga udah gak tau kemana . saya telfon pusat katanya harus bayar tagihannya baru bisa ditutup. parah,

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

oleh Abdillah dibaca dalam: 1 menit
5