Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

Dear Indosat Ooredoo,

Pada tanggal 1 Februari 2021 saya menerima WA dari nomor telepon +62 815-1195-75** atas nama Shila dari PT Perkasa Abadi Perdana, selaku mitra penagih PT Indosat Ooredoo. Dari informasi beliau, saya ada tunggakan senilai Rp434.039 dari penggunaan Indosat Ooredoo dengan nomor pelanggan 09289500 dan nomor handphone 081545187765.

Awalnya hal ini saya kira sebuah modus penipuan, lalu saya coba searching mengenai hal ini. Ternyata banyak konsumen yang mengeluh atas kejadian ini, salah satu yang saya baca pada postingan di Media Konsumen sbb: Ibu Lisgumantika Suha, Bapak Albert Cahyadi, dan Bapak Thomas Budiarjo. Dari postingan yang saya baca tersebut kejadiannya sama dengan saya, dimana kartu Indosat Ooredoo yang saya dapat dari paket bundling pembelian handphone Samsung S10+ di Erafone Balikpapan pada Juli 2019.

Pada saat pembelian, sales dari Samsung menginformasikan bahwa kartu Indosat yang saya dapat free paket internet dengan jumlah kuota tertentu selama 12 bulan. Penggunaan kartu Indosat ini pun setelah 12 bulan atau pada rentang Juli – Agustus 2020 sudah tidak dapat digunakan dan saya buang.

Lalu per hari ini tanggal 01 Februari 2021 seperti yang saya jelaskan di atas saya dihubungi oleh Ibu Shila untuk membayar tagihan atas penggunaan kartu tersebut dengan nominal dan rincian yang tertera pada gambar yang saya upload bersamaan dengan postingan ini.

Sudah rentang waktu 5-6 bulan baru saya dihubungi debt collector untuk membayar tunggakan pemakaian kartu yang kenyataannya tidak saya gunakan. Sebagai konsumen saya merasa sangat dirugikan dan kecewa atas pelayanan Indosat Ooredoo.

Saya juga pengguna layanan abodemen prabayar provider lain, dimana jika ada tagihan selalu ada informasi setiap bulannya atas penggunaan saya, tetapi tidak dengan Indosat Ooredoo yang tiba-tiba memberikan tagihan tunggakan padahal Indosat adalah salah satu provider terkenal di Indonesia, namun tidak sejalur dengan tingkat pelayanannya.

Dengan ini saya harap pihak Indosat Ooredoo dapat merespons postingan ini, dan hubungi saya.

Terima kasih.

Abdillah Maulana
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:17    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

    • 2 Februari 2021 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Baik bu Rosi, per sore ini saya di telepon oleh Ibu Vita dari VIP Indosat yang akan membantu process penghapusan billing dan penarikan surat tagihannya dari dept collector.

      Terimakasih banyak atas quick response dari team Indosat

  • 4 Februari 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Hahaha Indosat lagi, selalu ingin ketawa kalau ada yang ngeluh soal Indosat…
    Udah tinggalin aja kalau gak mutu…
    Tahun 2019 saya mau ngaktifin no kartu Indosat saya yang hangus karena kelalaian saya ga cek masa aktif kartu, ( waktu itu saya punya 4 profider berbeda )…
    Pas saya datang ke gerai di daerah serang Banten, saya disuruh bayar Rp 680.000 oleh petugas yang melayani saya, saya bilang daripada saya bayar mending saya ganti profider lain yang lebih mutu jaringannya ….
    Sampai saat ini saya dan keluarga saya tidak menggunakan layanan Indosat lagi…

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Trik Merugikan Konsumen Paket Bundling Indosat Ooredoo

oleh Abdillah dibaca dalam: 1 min
3