Upgrade IndiHome 200 Mbps Tak Kunjung Disurvey

Yth. PT. Telkom Indonesia,

Yang saya hormati jajaran Direksi, Manajemen serta Staf dan Karyawan PT. Telkom Indonesia. Melalui surat ini saya Valentino Raditya K, pelanggan IndiHome dengan id 142526100763, ingin menyampaikan kritik terkait upgrade layanan IndiHome.

Pada kesempatan kali ini saya sangat berterima kasih kepada PT. Telkom Indonesia melalui pelayanannya yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan peningkatan layanan yang selalu inovatif menjadikan kemudahan dalam mengakses informasi dengan cepat. Bahkan dengan perkembangan zaman, melalui surat terbuka ini saya dapat memberikan keluhan terhadap apa yang saya rasakan, bahwa sebelumnya saya hanya dapat berkomunikasi melalui media sosial.

Pada tanggal 2 Februari 2021 saya datang ke Plasa Telkom Surakarta mengajukan permohonan upgrade paket 200 Mbps dari paket Gamer 100 Mbps. Sebelum mengajukan permohonan, saya juga sudah menandatangani dua dokumen, yaitu surat permintaan pemasangan/perubahan sambungan IndiHome dan surat perjanjian tidak boleh diperjualbelikan bandwidth dengan materai Rp6.000.

Saya dijanjikan oleh  customer servis Plasa Telkom akan selesai dalam 3 hari. Namun ini sudah hari ke-3, tidak ada petugas Telkom yang datang mensurvey saya. Sebelum saya menulis surat ini, setiap hari saya telepon 147 dan DM Twiter untuk menanyakan proses upgrade saya. Kemudian saya mendapat tiket dengan nomor: In89602339. Saya tanya setiap hari jawabannya pasti sama, akan dibantu follow up. Namun ini sudah hari ke-3, tidak ada tindakan apapun.

Terkait hal yang membuat saya merasa menggantung seperti ini, apakah ada solusi mengenai masalah saya ini? Dikarenakan kecepatan IndiHome yang sangat mumpuni untuk menunjang pekerjaan saya sebagai editor, yang mana harus mengirim file berkapasitas besar, dan juga untuk anak istri saya yang suka streaming 4K. Melalui surat ini saya ingin segara dinaikkan speed saya menjadi 200 Mbps.

Terima kasih.

Valentino Raditya Kusuma
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Valentino Raditya Kusuma

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat Bapak Valentino Raditya Kusuma pada tanggal 5 Februari 2021 berjudul...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Upgrade IndiHome 200 Mbps Tak Kunjung Disurvey

  • 6 Februari 2021 - (09:36 WIB)
    Permalink

    update.!
    beberapa jam setelah keluhan saya di muat di media konsumen, pihak surveyor langsung datang menyurvey rumah saya. dan di sore hari saya mendapat pemberitahuan lewat dm twiter kalau upgrade saya di aprove.

    tetapi sampai saat ini speed indihome saya belom juga naik menjadi 200Mb

  • 6 Februari 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    update..!
    sudah di datangi teknisi dan sudah di upgrade ke 200mb
    sempat terjadi kendala” ringan..

    tapi ini malah lucu
    kalau colok pakai lan speednya 200mb upload 40mb
    tapi kalau pake wifi 100mb aja ga kena. upload 20mb

      • 6 Februari 2021 - (19:56 WIB)
        Permalink

        dari sananya ternyata belom di update profilnya gan…
        jadi di my indihome paket saya masih 100mb
        ini sudah bisa…
        baik wifi maupun lannya

  • 6 Februari 2021 - (19:58 WIB)
    Permalink

    saya ucapkan terimakasih kepada pihak telkom
    inet saya sudah berjalan 200mb baik lan maupun wifinya
    case closed ya

    terimakasih telkom…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Upgrade IndiHome 200 Mbps Tak Kunjung Disurvey

oleh raditya dibaca dalam: 1 menit
5