ODP IndiHome yang Selalu Penuh

Saya 1 bulan yang lalu (awal Januari 2021) mengajukan pemasangan wifi IndiHome dengan atas nama Rully Widuri, alamat : Jl. Wora wari RT 002/001 Desa Sumberejo, Kec. Ngasem, Kab. Kediri. Setelah dicek teknisi, ternyata ada kendala ODP penuh. Dibilang untuk menunggu kurang lebih 1 bulan.

Setelah 1 bulan menunggu, saya coba daftar lagi tanggal 31 Januari 2021 kemarin dengan nomor pendaftaran MYID-4052101310469. Pendaftaran berhasil, cek jaringan ok dan sudah ditelepon pula dari pusat.

Namun setelah ditunggu beberapa hari tidak ada teknisi yang menghubungi saya. Akhirnya saya cek ke 147, dan ternyata menurut laporan pengajuan saya di-cancel satu pihak karena ada kendala dan tidak ada info ke saya sama sekali.

Begitu susahnya untuk jadi pelanggan IndiHome karena terkendala ODP penuh dan tidak ada tindakan. Padahal di sekitar rumah saya sudah ada 3 calon yang berminat pasang, tapi hasilnya sama. Mohon kebijaksanaan dari pihak Telkom untuk bisa mengakomodir kebutuhan akan internet di daerah kami.

Terima kasih.

Rully Widuri
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Ibu Rully Widuri

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “ODP IndiHome yang Selalu Penuh

  • 6 Februari 2021 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Dulu pas waktu telkom buat odp ya kosong. Seiring waktu byk yg pasang, ya penuh jadinya.

    • 7 Februari 2021 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Ya buat baru lagi entar juga penuh kalau emang kek gitu…

      Telkom sangat untung karena jadi pemain tunggal di beberapa derah bahkan kewalahan.. Tapi gak tau apa untung atau buntung…

      Telkom kadang jadi seenaknya kalau udah jadi pemain tunggal di suatu daerah …

      Tambah lagi ISP lainya hanya mau main di kota besar… Harus nya ISP harus minimal juga ada melayani kota kecil.. Itu bisa di atur pemerintah melalui peraturan agar telkom gak kewalahan… Atau punya saingan…

      • 7 Februari 2021 - (17:15 WIB)
        Permalink

        Ya itu dia pak masalahnya, buat odp tidak semudah pasang listrik, cantol jadi. Harus menambah kapasitas jaringan, tarik kabel dll, menambah kapasitas sto dll. Telkom sangat sangat sangat senang dgn membludaknya pengguna baru, tp ya itu tadi menambah odp baru bukan perkara mudah. Plus telkom memprediksi membludaknya pengguna baru hanya sementara, nanti kl anak2 sudah masuk sekolah, sdh tdk lg wfh, kemungkinan pengguna baru saat ini akan rame2 memutuskan berhenti langganan. Meskipun itu hak mereka. Makanya saya dengar saat kl pasang dengan kontrak minimal 1 tahun.

  • 12 Februari 2021 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Yth. Redaksi Media Konsumen, saya ingin mengucapkan terima kasih karena surat yang saya kirimkan dimuat pd tanggal 6 Feb 2021.
    Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada PT. Telkom yang diluar dugaan menindaklanjuti keluhan saya dengan cepat.
    Lalu pada akhirnya, tidak membutuhkan waktu lama, semuanya diproses sesuai prosedur dan hari ini tanggal 12 Februari 2021 Indihome sudah aktif dirumah saya.
    Semoga kedepannya Telkom bisa terus meningkatkan layanannya.

    Rully Widuri
    Kediri

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

ODP IndiHome yang Selalu Penuh

oleh Rully dibaca dalam: 1 menit
4