Kiriman Paket JNE JTR Tertukar, Sebulan Lebih Belum Sampai

Selamat malam,

Saya melakukan order alat pertukangan berupa Sanyo di Shopee pada tanggal 1 Januari 2021 via JNE JTR. Barang dikirim dari Tulungagung ke Pasuruan. Keesokan harinya seller mengirimkan pesanan saya dengan menyertakan no resi 0127732014009746.

Pada tanggal 4 Januari paket datang, namun ternyata yang datang bukan Sanyo melainkan “Keongan”. Saya lantas menanyakan langsung ke seller, dan ternyata setelah dicek ada miss dari agen JNE Tulungagung yakni salah menempelkan resi. Keesokan harinya pihak Tulungagung menghubungi saya dan menkonfirmasi hal tersebut, dengan ringkasan sebagai berikut:

– Paket saya tertukar dengan milik orang Banjarmasin
– Paket tertukar akan segera dilakukan penarikan

Keesokan harinya pihak JNE Pandaan melakukan penarikan barang, dan sorenya saya dihubungi oleh spv JNE Surabaya dan coba meluruskan permasalahan ini.

Pada tanggal 12 saya menanyakan progress-nya kepada pihak Surabaya apakah ada resi terusan atau posisi tepat dimana paket saya berada agar nantinya ketika sudah berada di gudang JNE Pandaan saya bisa mengambilnya sendiri, seperti pengalaman saya sebelum-sebelumnya ketika memakai servis JNE JTR. Namun pihak Surabaya meyakinkan saya bahwa nantinya masalah ini akan tetap dimonitoring sampai paket sampai ke tangan penerima (saya), dan ternyata paket saya masih tertahan di Banjarmasin

Ss chat dengan pihak Surabaya

Tanggal 2 Pebruari, saya kembali menanyakan progressnya, dan pihak Surabaya meng-klaim bahwa sudah sudah dilakukan pengiriman ulang dengan resi internal 8000105692119 pada tanggal 26 Januari, dan berubah status menjadi DELIVERED to a.n Sugeng pada tanggal 30 Januari. Alangkah kagetnya saya ketika mengetahui perihal tersebut, karena baik tetangga,keluarga,teman tidak ada yang bernama Sugeng. Pihak JNE Surabaya memohon maaf dan meminta ketersediaan waktu saya untuk bersabar (lagi).

Pada tanggal 05 Pebruari saya mengirim email pertama saya ke cs JNE pusat perihal permasalahan tersebut, dan terhitung sejak hari ini 6 Pebruari saya sudah berkirim-balas email kurang lebih sebanyak 6 kali, yang intinya pihak JNE pusat belum bisa menyatakan paket saya “Hilang” dan meminta ketersediaan waktu saya untuk menunggu dan bersabar.

Saya berharap semoga ada kejelasan langsung dari pihak JNE tentang permasalahan ini, karena saya rasa selama sebulan lebih ini saya sudah cukup bersabar, dan bila nantinya paket saya dinyatakan hilang pun tidak masalah.

Sekian, terima kasih.

Aflakh Labib
Pasuruan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:8    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Sdr. Aflakh Labib

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 7 Februari 2021 berjudul “Kiriman Paket JNE JTR Tertukar,...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Kiriman Paket JNE JTR Tertukar, Sebulan Lebih Belum Sampai

    • 7 Februari 2021 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Masalahnya seller ngirimin lagi Sanyo ke saya secara manual, karna kasihan masalah ini ga selesei², maksut saya kalo ini Sanyo yg dari shopee udah dateng akan saya balikin ke sellernya, dia udah baik padahal ini bukan kesalahan seller, tapi murni Miss dari pihak JNE waktu nempelin resi

      • 8 Februari 2021 - (16:36 WIB)
        Permalink

        Sellernya di publish donh. Apabila saya butuh sesuatu, saya beli dari seller yg hebat ini. Saya kasih 100 bintang buat sellernya.

        • 8 Februari 2021 - (18:08 WIB)
          Permalink

          Nama tokonya : ariekering
          Jual alat pertukangan kayak Sanyo obohan
          Murah berkualitas walaupun barang modifan, saya beli yg 2 dim total 485 ribu sekaligus ongkir, pake JNE JTR hehe.. sampe segitunya bela²in pelanggannya, padahal bukan urusan dia sebenernya

    • 7 Februari 2021 - (22:57 WIB)
      Permalink

      Sampeyan hubungi saya aja min, ndausah hubungin pihak mediakonsumen

  • 12 Mei 2021 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Pelayanan JNE emang buruk, Paket saya nyangkut di pandaan lebih dari satu minggu waktu saya konfirmasi ke pihak JNE katanya belum ada jadwal pengirimannya, waktu mau saya ambil CS nya gak mau ambilkan karena kurirnya sedang libur, saya contact nya kurirnya berkali kali gak ada respon

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kiriman Paket JNE JTR Tertukar, Sebulan Lebih Belum Sampai

oleh Aflakh Labib dibaca dalam: 1 menit
7