Daftar IndiHome “Dicuekin”, Tidak Ada Kabar

Awalnya saya mau pasang IndiHome, cari di internet, saya ketemu dengan salah satu sales, namanya Mas Totok. Di situ dijelasin lah semua proses pemasangannya bagaimana. Nah Mas Totok ini bilang, kalau di lokasi saya masih ada 2 slot lagi, jadi kalau mau pasang tentu bisa. Nah aku kirim data diri dan semuanya. Dari pihak IndiHome pun telepon. Sempat tidak terjawab tanggal 24 Januari 2021, tapi pihak IndiHome pun telpon lagi dan data diri akhirnya terverifikasi. Terdaftar dengan ID: MYIR-10295777800001.

Ya namanya orang desa senang ya, tapi tidak seperti itu. Pada akhirnya saya dihubungi pihak teknisi, minta share lokasi, katanya mau survey dulu. Ya saya kasih dan pas teknisi IndiHome datang, posisi saya pas di depan rumah. Orang teknisi-nya itu datang, nyapa saya, sopan sekali. Bilang gini “Mas, rumahnya Bapak Zain yang mana?” Ya saya tunjukkan saja. Aku kira datang masuk rumah atau apa, ternyata cuma foto rumah, dan pergi. Okelah, mungkin prosedurnya gitu.

2 hari setelah itu dari pihak teknisi nggak ada kabar sama sekali. Iseng-iseng lah saya chat duluan dia, bilang “Mas, gimana surveinya?” Dia balas “Maaf mas lupa ngabarin, jadi tempatnya mas itu butuh 2 tiang lagi. Jadi ditunggu saja ya..”.

Aku okein sajalah. Ya kalau pasang tiang, mungkin perlu waktu lama, apalagi kan di Media Konsumen ini pernah ada yang keluhkan 1 bulan belum dipasang. Ya aku sabarin aja deh sambil pakai provider lain dulu. Eee.. pas aku iseng ngecek aplikasi MyIndiHome, permintaan pasang terhapus. Tidak ada record-nya, cuma ada bukti di notifikasi aplikasi MyIndiHome aja. Tuh skrinsutnya aku kirim, tapi mungkin yang ini cuma kesalahan aplikasi aja kali ya.

Jadi nasibnya gimana ini? Lah ini jadi dipasang ndak? Sales ndak ngabarin, IndiHome ndak kasih kabar, teknisi pun bungkam. Data di aplikasi hilang, tapi masih ada bukti notifikasi yang membuktikan saya pernah pengajuan pasang baru, tapi terabaikan. Keren sekali, bisa kompak begitu. Mungkin keluhan ini juga tidak akan ditanggapi karena masih banyak keluhan dari orang lain, apalagi saya cuma orang desa, hidup di pinggir desa.

Saran ke depannya nanti, kalau memang tidak bisa dipasang, bilang saja, saya bisa memikirkan solusi lain untuk internet di rumah tanpa IndiHome.

Zain Arvinsyah
Kudus

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Zain Arvinsyah

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat Bapak Zain Arvinsyah pada tanggal 8 Februari 2021 berjudul “Daftar...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Daftar IndiHome “Dicuekin”, Tidak Ada Kabar

oleh sugar dibaca dalam: 1 menit
0