Tagihan ShopeePayLater Dikenakan Bunga Lagi dengan Biaya Transaksi

Saya pengguna Shopeepay later dengan atas data:

Username : Ken_z_shop

Saya sangat kecewa sekali dengan shopeepay later yang memberikan adanya lebih lanjut terkena bunga 2.95% pas pada halaman penagihan pembayaran. Sebelum checkout cuma ditampilkan sebuah biaya penanganan tanpa pemberitahuan ada dikenakan bunga lagi di pembayaran tagihan seperti biaya transaksi. Maka saya meminta penghapusan biaya transaksi tersebut dan saya hanya membayar tagihan yang di kenakan sebelumnya tanpa biaya transaksi yang dikenakan lagi.

Berikut lampiran screenshot barang saya dengan kode transaksi

1.210204440P6UFR dengan jumlah biaya Transaksi Sebesar Rp.26.518 ,-

2.210120PHXPWE3N dengan jumlah biaya transaksi Sebesar Rp.12.086,-.

Untuk asli transaksi saya yang di shopee check out

Kalau dilihat syarat dan ketentuan “tidak ada tulisan tambahan biaya di setiap penagihan bill biaya bunga transaksi pembayaran” . Maka ini saya juga sebagai korban apalagi yang pertama kali memakai shopeepaylater pasti akan kaget. Tolong dihapus biaya transaksi itu.

Terima kasih.

Ievan Christopher Budiono
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Tagihan ShopeePayLater Dikenakan Bunga Lagi dengan Biaya Transaksi

  • 9 Februari 2021 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Terkait untuk komplainan saya sudah terverifikasi namun perihal tersebut sudah dapat di sosialisasikan dengan baik dengan pihak shopee , dan di tunggu voucher nya 25.000

    1
    1
  • 10 Februari 2021 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Dikembalikankah biaya berbiaya tersebut atau gmn ?
    Pertama dikenakan biaya penanganan, ditotal ditambah biaya transaksi ditotal lagi pas tanggal penagihan kena bunga 2.95%
    Itu dgn catatan tidak terlambat bayar.
    Terlambat Kena denda lagi…
    Shopeepay aja deh…

  • 12 Februari 2021 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Terima kasih sudah di clear kan dan di tanganni oleh baik , bahwa solusi ini sudah selesai oleh pihak saya dan shopee.

  • 6 Maret 2021 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Inilah kenapa saya tidak mau lagi menggunakan Shopeepaylater lagi sejak Mei 2020. Tadinya saya pikir lumayan sebagai alternatif metode pembayaran Shopeepay yang ada promo (kalau limit bulanan Shopeepay habis, bisa pakai Shopeepaylater gitu…) dan saya pelajari cara kerja penagihannya serupa kartu kredit ehhh ternyata waktu itu Maret 2020 setiap bayar tagihan malah kena tambahan bunga 1% lalu April 2020 naik jadi 2,95% di luar biaya transaksi 1% yang sudah saya bayar ketika bertransaksi padahal saya bayar penuh, tidak dicicil, dan jauh sebelum jatuh tempo.

    Saya sudah komplain via Twitter Shopeecare waktu itu dan hasilnya ada aturan baru soal bunga tersebut. Anehnya tidak pernah ada informasi soal rencana penambahan bunga di aturan-aturan sebelumnya. Tiba-tiba saja diterapkan, entah maksudnya ketika bekum ada bunga itu apakah masa promosi???

    Sampai saat ini saya tidak pernah pakai lagi meskipun limitnya tetap dikasih naik sampai belasan juta walau pandemi. Lumayan kapok karena sistem Shopeepaylater seenaknya mengenakan aturan baru yaitu bunga tanpa sosialisasi yang jelas. Lagian setahu saya promosi untuk metode pembayaran Shopeepaylater tidak banyak dan kurang menarik dari segi persentase dan nominal.

    Cukuplah sudah pengalaman saya ini sebagai pembelajaran untuk kemudian hari berhati-hati.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tagihan ShopeePayLater Dikenakan Bunga Lagi dengan Biaya Transaksi

oleh Ievan dibaca dalam: 1 min
6