Pemasangan Indihome Terkendala ODP

Yth Telkom Indonesia

Pada tanggal 4 Maret saya melakukan registrasi untuk pemasangan Indihome. Selang satu hari petugas datang pada pukul 4 dan cuma melakukan pengecekan setelahnya, dan akan kembali hari Minggu. Saya tunggu hari Minggu teknisi tidak datang dan saya sudah telepon ke customer care mereka bilang akan dipercepat.

Tetapi yang anehnya adalah saat saya telepon lagi pada tanggal 9/3/2021 mereka mengatakan di tempat saya jaringan ODPnya sudah penuh dan pesanan Indihome saya sudah tercancel tanpa diberitahukan. Saya menanyakan solusi kepada customer care mereka cuma bilang dicoba lagi aja pak. Saya bilang kalau di coba lagi ODP tidak ada saya mau coba berapa kali. Saya minta untuk diberikan solusi bukan mencoba terus menerus karena saya sangat membutuhkan internet. Tetapi tidak ada solusi dari Indihome.

Mohon untuk Indihome bisa memberikan fasilitas di perumahan saya

Terima kasih.

Candra Himawan
Graha Raya Melia Garden, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Chandra

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Chandra pada tanggal 10 Maret...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pemasangan Indihome Terkendala ODP

  • 10 Maret 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Pagi tadi ada tim dari telkom yang datang setelah di cek ternyata slot ODP masih ada 8. Dan sudah ditarik kabel tinggal tunggu teknisi datang lagi. Hari ini atau bsk. Dan blm ada kepastian jelas. Yang saya sayangkan adalah knp bilang dari awal ODP tidak tersedia. Mohon telkom untuk perbaiki SOP pekerjaannnya sehingga tidak membuat konsumen kesal

  • 10 Maret 2021 - (14:18 WIB)
    Permalink

    kok bisa pak dari sebelumnya kata teknisi ga ada slot jadi ada slot?
    tempo hari saya juga begitu minggu lalu, slotnya penuh dan ga bisa dilanjutkan karena slot terdekat harus narik kabel lebih dari 300 meter dan melebihi ketentuan dari telkom.

    • 10 Maret 2021 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Nah ini yang membuat saya bingung juga krn teknisi pertama dateng bikang gak ada jaringan terus aplikasi saya di cancel saya buat baru kemudian datang teknisi yang berbeda mereka bilang slotnya masih banyak pak. Jadi seakan2 kerjanya asal2an

  • 10 Maret 2021 - (17:45 WIB)
    Permalink

    sama persis dengan kasus saya.
    bedanya saya mendaftar tanggal 3 maret.
    selebihnya sama, sama2 di awal ada teknisi datang dan menginfokan slot sudah penuh.
    namun saya tidak sampai dicancel, hanya diinfokan oleh sales nya bahwa butuh waktu 1-2 minggu bisa kurang bahkan bisa lebih, untuk menunggu mencari calon cust baru supaya slot bisa ditambah.
    saya banding ke indihome melalui sistem tiket pengaduannya, mengenai kejelasan pemasangan, supaya bisa saya pastikan apakah menunggu pemasangan indihome atau cari provider lain kalo memang lama karena harus menunggu cust baru.
    dan sama seperti kasus Bapak, hari ini tadi, tanggal 10 maret, ada teknisi lain yang datang dan cek ternyata masih ada 5 slot.
    karena hujan maka akan dipasang besok pagi.
    saya pun juga melayangkan surat via media konsumen ini dengan isi yang kurang lebih sama seperti Bapak, dan juga memberikan update info yang kurang lebih sama seperti Bapak terkait hari ini ada teknisi lain yang datang dan menginfokan slot masih ada dan akan memasangkan besok pagi.
    Trima kasih untuk sharingnya

    • 10 Maret 2021 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Sama2 pak. Kalau saya blm diinfo lagi mau di pasang kapan. Jadi tidak mendapat kejelasan lagi intinya

      • 13 Maret 2021 - (07:43 WIB)
        Permalink

        Slamat pagi Pak Candra.

        Saya Johannes, menyambung yang tempo hari saya menanggapi surat Bapak dengan sharing saya yang mengalami hal yang serupa dengan Bapak, terkait awalnya diinfokan jaringan tersedia, lalu teknisi pertama datang dan diinfo ODP penuh, lalu bbrp hari kemudian ada teknisi lain lagi dan menginfokan ada slot.

        Bagaimana apakah indihome sudah terpasang di rumah Bapak?
        Di tempat saya akhirnya setelah rabu sore tdk jadi pasang karena hujan (hanya pengecekan yang menghasilkan informasi ada slot ODP masih 5 slot), kamis pagi pun tertunda karena teknisi info ada halangan urusan lain, dan jumat nya beliau menepati janji memasang di tempat saya.
        Jumat pk 16.00 akhir nya indihome terpasang di tempat saya. teknisi menceritakan bahwa slot masih ada di jarak 200an meter, dan memungkinkan untuk ditarik, maka beliau menariknya untuk saya. untuk info sebelumnya bahwa teknisi sebelumnya mengatakan tidak ada slot, mungkin ybs mencari di dekat2 saja, dan tidak mencari sampai titik2 lainnya.

        Yang saya lakukan kemarin hingga ada teknisi kedua yang datang ini, awalnya karena saya intens sekali menghubungi indihome pusat melalui layanan chat nya, hingga saya dibuatkan nomor tiket pengaduan.

        Apakah Bapak sudah mencoba cara ini? kalau belum, saran saya, Bapak bisa coba kontak indihome pusat langsung melalui layanan chatnya, dan minta untuk dibuatkan tiket pengaduan utk percepatan pemasangan indihome ini.

        Semoga membantu.
        Salam dan sehat selalu untuk Bapak sekeluarga.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Indihome Terkendala ODP

oleh Candra dibaca dalam: 1 min
7