BukaDompet di Akun Bukalapak Dibekukan Sepihak

Selamat siang para pembaca mediakonsumen.com,

Izinkan saya menyampaikan keluh kesah saya pada Bukalapak.com dengan kronologis sebagai berikut :

Saya pengguna Akun Bukalapak dengan nama akun yang tidak bisa saya sebutkan disini. Saya sering melakukan pengisian akun Dana saya melalui perantara Bukalapak dengan sumber dana dari Linkaja saya. Saya juga sering melakukan jual beli Buka Emas di Bukalapak dengan sumber dana dari Linkaja saya. Terakhir kali saya melakukan penjualan emas di Buka Emas pada tanggal 9 Maret 2021 dengan Pembayaran investasi BukaEmas #216882738826GLR.

Pada saat saya mau transfer ke rek Dana saya tidak bisa dan ada notifikasi (bukti screenshoot terlampir) sebagai berikut:

“Mohon maaf, BukaDompet kamu sedang dibekukan demi alasan keamanan sehingga kamu tidak bisa mencairkan atau belanja menggunakan BukaDompet untuk sementara waktu. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa:

Periksa e-mail atau chat penjelasan dari Tim Policy Bukalapak, atau Hubungi kami melalui Hubungi Bukalapak di sini”

Nominal uang saya yang tertahan juga tidak terlalu banyak, hanya Rp.191.273. Saya sudah cek email namun tidak ada pemberitahuan yang di infokan dalam notifikasi tsb. Saya juga sudah email terkait hal tersebut ke tim Bukalapak dengan email pertama saya pada tanggal 10 Maret 2021 dengan menuruti kebutuhan yang diminta oleh tim Bukalapak dengan mengirimkan bukti pembayaran dari Linkaja tsb dengan nomor transaksi BL21167FGMWHINV BL21167DXKPCINV (bukti screenshoot terlampir).

1 hari kemudian membalas bahwa tidak valid, tapi saya memberikan bukti dengan memfoto ulang sesuai yang diminta tim Bukalapak. Dan dibalas lagi dengan meminta bukti pembayaran lainnya dengan bukti pembayaran tagihan BL21167637E7INV dan BL211672Z98MINV (bukti screenshoot terlampir). Lagi dan lagi 1 hari kemudian dibalas dengan alasan tidak Valid (terlampir).

Setelah saya browsing browsing ternyata banyak yang mengalami kejadian seperti saya, dari yang sampai 16 bulan dibekukan, bahkan ada yang sampai nominal besar 56 juta dibekukan oleh pihak bukalapak.

Saya berharap tidak ada lagi korban pembekuan dana sepihak oleh tim Bukalapak. Dan maksud tujuan saya membuat tulisan ini agar tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya.

Regards,

Richy Setiawan
Jakarta Selatan 12960

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:10    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Richy Setiawan

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami dapat sampaikan bahwa kendala transaksi...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “BukaDompet di Akun Bukalapak Dibekukan Sepihak

    • 13 Maret 2021 - (04:25 WIB)
      Permalink

      jangan kan yang cuma ngasih no telp & email. Saya sudah kirim bukti permintaan yang diminta Tim Fraud aja dianggap gk valid kok. Meskipun duit saya gak bisa balik. Paling gak orang lain pada tau tuh apa yang saya alami. Biar gk ada korban lagi sih. Masih banyak Platform Digital lain yang lebih bagus.

      • 13 Maret 2021 - (09:54 WIB)
        Permalink

        Ngeri sih emang. Tapi saya pikir bukan hanya DANA dan Bukalapak saja.
        Platform yang lain juga ada yg membekukan akun pelanggannya tanpa sebab dan alasan yang jelas.

  • 13 Maret 2021 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Wah mengerikan saya sangka bukalapak bisa bsrsahabat dengan pengguna nya tapi kenyataan abis baca berita ini sangat mengerikan . Bagaimana dengan nasib saya juga ya ngeri ngeri juga nanti sudah isi saldo buat di mitra bukalapak bakalan kejadian hal yang sama . Berarti ngak bisa dipercaya donk bukalapak . Dan tidak transparan dengan alasan tertentu . Awal mula saya gabung bikalapak pun juga sudah ragu ragu karena hal paksaan setidak nya dari pihak bukalapak , kalau kita top up saldo di awal saldo akan masuk ke dana . Dan dari aplikasi dana pun kita sebagai pengguna bukalapak harus verifikasi data terlebih dahulu kalau belum verifikasi data uang saldo kita di dana akan tertahan . Maka mya saya pernah ketar ketir juga , bagaimana kalau saldo tertahan di aplikasi dana . Sampai sekarang saya saldo nya belum saya tambahin karena ya gitu masih belum bisa percaya sepenuh nya kepada pihak terkait yang saya maksud mitra bukalapak . Saya di mitra bukalapak jualan pulsa . Abis baca berita ini ngeri buat nambah saldo . Dari awal juga memang beda saya lihat yang kelola bukalapak dan toko***** , kalau tetangga sebelah dari bukalapak kita top up saldo tidak di paksakan mau di ovo atau saldo tersendiri . Ya moga bukalapak bisa berbenah diri karena masyarakat sekarang pun pintar bisa membanding bandingkan ketentuan maupun kebijakan kalian
    Kalau kayak gini saya tetep pake mitra bukalapak buat pake usaha kirim paket aja , kalah toped sepenuh nya buat jualan pulsa . Tapi tetap bijak sebagaimana pun antara bukalapak dan toped dari mereka belum pernah menerangkan kebijakan soal keamanan saldo yang di isi di aplikasi mereka . Karena uang yang kita isi di platform mereka adalah uang pribadi kita dari hasil keringat masing masing . Kalau platform seperti mereka sudah besar pendapatan nya kehilangan uang sedikit ngak pernah akan pernah menyesal

    • 13 Maret 2021 - (11:29 WIB)
      Permalink

      kalau di Dana kayaknya aman mas, yang gak aman itu klo saldo ada di BD. pikir pikir lg deh ya klo mau pake platform yang begitu. daripada usaha terhambat.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

BukaDompet di Akun Bukalapak Dibekukan Sepihak

oleh Karina dibaca dalam: 1 menit
7