Saldo Tabungan Berkurang di Rekening BRI

Saya Soleh Purnama. Saya membuat surat ini agar pihak Bank BRI mengembalikan uang kami yang ada di rekening Istri saya. Kami sudah melapor ke customer service dan kantor BRI dengan nomor laporan: 32884001 a.n. Lisnawati Bt Hadiyat.

Pada tanggal 11 Januari 2021 telah terjadi penarikan uang dari rekening BRI istri saya sebesar Rp20.000.000. Padahal pada tanggal tsb kami tidak ke mana-mana dan kartu ATM masih kami pegang.

Setelah menunggu hampir 35 hari kerja, sampai detik ini tanggal 12 Maret 2021 tida ada kejelasan pengembalian uang tersebut di atas. Mohon kiranya bank BRI mengembalikan segera uang kami.

Saya bosan dengan SMS dari BRI-Info yang isinya selalu “Dalam proses penyelesaian dan meminta perpanjangan waktu”. Apakah 35 hari kerja tidak cukup untuk sebuah proses pengembalian uang kami?

Soleh Purnama
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:64    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Saldo Tabungan Berkurang di Rekening BRI

  • 13 Maret 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Saya pernah punya rekening BRI tapi saya sudah tidak gunakan lagi karena saya dapat pemberitahuan kalao rekening BRI saya diblokir dan saya mesti ke cabang BRI untuk membuka rekening saya di blokir, padahal tidak ada transaksi yang aneh”
    jadinya saya tidak pakai rekening BRI lagi , untung tabungan saya tidak berkurang dan langsung saya pindahih tabungan saya ke rek BCA dan rek BRI saya sudah tidak gunakan lagi.
    Padahal niatnya buka rek BRI buat tabungan hari tua, tapi ternyata malah tambah parah BRI -nya sampai” tabungan nasabah BRI sampai lenyap begitu saja

  • 14 Maret 2021 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Istri saya juga sama di BRI,mengalami hal yg sama ,mau lapor ,melihat customer lain ga direspon jadi mikir juga … Lsg di stop aja dulu naro uang di bri sampai sekiranya aman…

  • 14 Maret 2021 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Saya jg korban skimming..saldo tabungan ludes pdahl dah 5 th mrasa nyaman..tp skrg nyesek plus kecewa..dah lapor sampe 40 hr pihak BRI ga tanggungjawab..laporan trakhir dr cs msh proses penyelesaian..sya curiga kebocoran data oleh oknum org dalem sndri..

  • 17 Maret 2021 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Suami saya pernah jadi Korban Skimming kartu BRI.
    Proses ambil uang nya lewat TOP UP dan Tarik Tunai.
    Setiap 3 hari sekali saya Follow Up baik via WA Resmi BRI maupun Tlp ke CS BRI.
    Terakhir Suami saya mendatangi Kantor Cabang Utama dan Kepala Kantor Cabang langsung menelpon Kantor Pusat BRI terkait hal ini.
    Tidak lama kemudian, BRI mengembalikan uang kami.
    Mungkin bisa dicoba dengan mendatangi Kantor Cabang Utama, Jangan kantor cabang pembantu.
    Proses nya pun lebih dari 20 hari kerja.

  • 17 Maret 2021 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Hampir bisa dipastikan modus yang digunakan oleh pelaku adalah modus SKIMMING. Lantas apa sih modus SKIMMING itu ?

    Modus SKIMMING adalah modus kejahatan yang dilakukan MELALUI MESIN ATM. Pelaku memasang alat SKIMMER pada mulut mesin ATM tempat masuknya kartu untuk menduplikasi data pada magnetic stripe kartu ATM. Pelaku SKIMMER biasanya juga menaruh alat perekam PIN ATM untuk mengetahui no PIN ATM korban Skimmer. Yang bisa berupa keypad palsu atau kamera diatas keypad input no PIN. Seperti apa wujud alat skimmer yang ditanam di ATM ?

    Bisa dilihat pada video youtube pelepasan alat SKIMMER pada salah satu ATM ini
    https://www.youtube.com/watch?v=Vv2y5cuC6M0

    Bagaimana tips mencegah modus kejahatan SKIMMER ini ? Artikel untuk mencegah modus SKIMMING ini sudah cukup banyak di Google. Namun 3 yang paling utama adalah berikut ini :

    Pertama, gunakan ATM yang berada pada cabang bank atau tempat lain yang memiliki penjagaan.

    Kedua, apabila terpaksa menggunakan ATM di tempat yang sepi pastikan untuk mengecek mesin ATM yang digunakan, apakah ada benda mencurigakan menempel pada mulut tempat masuknya kartu dan sekitar keypad input PIN ATM.

    Ketiga, selalu menutup dengan tangan ketika memasukkan pin, meskipun terlihat tidak ada orang lain yang memperhatikan.

    Mari kita sebarkan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali dan meningkatkan kewaspaan kita terhadap modus kejahatan SKIMMING. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Saldo Tabungan Berkurang di Rekening BRI

oleh Soleh dibaca dalam: <1 menit
10