Gagal Verifikasi Akun Tokopedia

Saya memiliki akun pribadi Tokopedia dan juga akun lainnya untuk toko saya. Saat ini saya fokuskan ke toko saya: Achievepreneur (www.tokopedia.com/achievepreneur). Pada awalnya akun toko saya tersebut berhasil diverifikasi. Terus berlanjut hingga saya bisa mengikuti program power merchant maupun program bebas ongkir dari Tokopedia.

Penjualan sedang bagus. Namun, pada awal bulan Maret kemarin saya mulai melihat ada penurunan yang drastis pada penjualan saya. Setelah saya amati, saya melihat skor toko turun secara signifikan yaitu 20 poin. Ternyata toko saya kehilangan status Power Merchant hingga Bebas Ongkir Tokopedia. Padahal saya sudah stok produk cukup banyak.

Ternyata tiba-tiba akun saya kehilangan status verifikasinya. Ketika saya coba verifikasi data diri lagi, ternyata muncul kegagalan seperti gambar dibawah.

Saya coba hubungi Tokopedia Care, keterangan yang muncul hanya saya diduga melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia. Namun ketika saya tanya pelanggaran apa yang saya lakukan, tim Tokopedia secara tertutup dan tidak mau memberikan informasi terkait pelanggarannya dan langsung menghapus verifikasi akun tersebut.

Mohon kebijaksanaan Tim Tokopedia agar bisa memberikan informasi kesalahan akun dan diberikan kesempatan memperbaiki, terutama bagi para seller yang sudah terlanjur menyiapkan tokonya dan memiliki konsumen.

Terima kasih Media Konsumen.

Herman Pranata
Kota Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Gagal Verifikasi Akun Tokopedia

  • 15 Maret 2021 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Case Closed! Saat ini sudah ada tindakan dari Tokopedia sehigga Verifikasi Data Diri tiba-tiba sudah berhasil.

    Terima kasih Media Konsumen
    dan Terima kasih Tokopedia atas Respon dari masalah diatas.

    Salam,
    Herman Pranata

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Gagal Verifikasi Akun Tokopedia

oleh Herman dibaca dalam: 1 min
2