Sudah Lunas tapi Masih Ditagih Terus oleh Pihak Kredivo

Maksud dan tujuan saya menuliskan surat ini bertujuan agar saya tidak diganggu-ganggu lagi oleh pihak penagihan atau DC KREDIVO. Saya sebelumnya memang memiliki cicilan pada mereka, tapi pada tanggal 27 Februari saya sudah melunasi itu semua melalui merchant yang dimana saya sering lakukan. Tapi kali ini bahkan sampai saat ini saya masih diteror dan di whatsapp oleh pihak DC KREDIVO terhitung sebanyak 5-6 kali dalam 1 bulan (dari awal Maret 2021).

Pada penagihan pertama saya sudah jelaskan bahwa saya sudah melunasi cicilan saya dan saya juga sudah mengirimkan bukti pembayaran saya tapi tidak ada balasan dan saya anggap sudah selesai. Pada hari berikutnya saya juga mendapatkan chat prihal penagihan saya tersebut dan saya jelesakan kembali bahwa saya sudah melunasinya dan saya lampirkan juga bukti pembayaran saya serta chat pertama dengan DC sebelumnya tapi tetap tidak ada respon.

Selang beberapa hari, saya mendapatkan chat WA kembali dengan konfirmasi perihal tagihan saya yang belum dibayarkan. Di situ saya sampaikan kembali bahwa sudah melunasi bahkan saya lampirkan bukti pembayaraan dan capture chat dengan DC penagihan sebelumnya. Lalu tanggapan mereka akan dikonfirmasi oleh pihak CS Kredivo.

Tapi keesokan harinya lagi saya mendapatkan chat yang sama prihal penagihan dan sudah berulangkali saya sampaikan bahwa sudah bayar dan tanggapan mereka hanya akan di konfirmasi ke pihak CS Kredivo. Tapi nyatanya sampai saat ini saya masih di WA prihal tagihan dan di ancam bahwa akan datang langsung ke lokasi/rumah, hal ini sangat mengganggu dan mengusik saya serta keluarga.

Bukti Chat dengan DC Kredivo
Bukti Chat dengan DC Kredivo

Sebenarnya konfirmasi saya sebelumnya apakah disampaikan atau tidak oleh DC-DC Kredivo Tersebut? Karena berulangkali DC yg menghubungi saya selalu menyampaikan bahwa saya belum bayar. Apakah Kredivo tidak memberikan informasi jelas kepada pihak DC tersebut? atau hanya meminta mereka untuk menagih tapi tidak tau history percakapan sebelumnya dengan DC lain?

Harapan saya cuma satu yaitu tidak ada lagi DC Kredivo yang menghubungi saya karena saya sudah lunas melakukan pembayaran cicilan saya dan saya minta ini dianggap selesai atau jika tidak akan di bawah ke ranah hukum. Terima kasih.

Galang Mandala
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:12    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Galang Mandala

Terima kasih atas informasi yang Bapak Galang Mandala sampaikan di atas. Dalam menanggapi keluhan Bapak, kami sudah bantu ajukan laporan...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Sudah Lunas tapi Masih Ditagih Terus oleh Pihak Kredivo

  • 19 Maret 2021 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Galang,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait kendala Bapak Galang, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala yang dialami. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Anggun

    • 6 April 2021 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Sma, sy juga dah lunasi pembayaran kredivo,tp d status masih blum terbyar dan ahirnya tagihan mlah bertambah krn ada denda ,krn lewat dri jatuh tempo,dan otomatis akun sy terblokir.
      Sy gak hbis pikir,msa prusahaan sgde itu sampai tidak bsa terkordinasi mdalah pembayaran,skarang supercanggih untuk ap afa IT(teknologi imformasi),kbar dr kbar sy dlm hal ini ada sbagian prusahaan nakal yg memanfaatkn tagihan agar pembayaran dobel,krn bnyak org sibuk yg gk perhatiin ini dn meteka gak menyadarinya

  • 19 Maret 2021 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Pantesan ditagih terus.. dari komentar saja dah kebaca..masa minta nomor telepon yang bisa dihubungi.. meneror dengan DC ke WA bisa tapi kok minta nomor telepon…aneh bin ajaib…

    • 22 Maret 2021 - (08:51 WIB)
      Permalink

      wkwkwkwkwkwkwkw netijen endonesiya emang kek taeee yaak, gak di minta nomornya salah, di minta nomornya lebih salah………..gila gilaaaaaaa 😛

  • 19 Maret 2021 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Apa lagi saya,tagihan saya bulan ini tdk ada tp akun saya malah trblokir sementara dan sy telfon ke CS malah disuruh lunasin dl tagihan bulan depan…weh weh weh enak bgt itu orang ngomong…dengan memblokir akun sy yg tdk bermasalah saya anggap ini pemutusan kontrak dan saya tdk akan membayar tagihan bulan depan…apa2an pemutusan sepihal bgtu,sgt tdk profesional…kecewa kecewa kecewa…bisa nya cuma nagih doang tp kepuasan pelanggan dinomer sekiankan.

    1
    1
  • 20 Maret 2021 - (01:19 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, dari bulan juni 2020 saya sudah terbebas dari cicilan online.
    Kalau ada duit beli, kalau belum ada, kerja di tabung. Kalau udah ngumpul, baru beli.
    See you good bey, Kredivo, Akulaku, kredit pintar, tunai kita.
    Dan sekarang saya lagi merintis usaha Frozen food, dari sisa uang PHK.
    Kuncinya Yakin.

  • 23 Maret 2021 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Saya sudah melunasi tunggakan di kredivo tp kenapa BI checking saya masih black list …..tolong di bersihkan data2 saya nama Lukman hidayat
    No telp 0838784972**

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Sudah Lunas tapi Masih Ditagih Terus oleh Pihak Kredivo

oleh Galang dibaca dalam: 1 menit
7