Sales BNI Life Tidak Becus

Pada tahun 2015 saya dan ibu saya (a.n. Yulia Suparni) datang ke BNI cabang Kediri, Jawa Timur, untuk mendaftar deposito. Namun oleh CS-nya malah diarahkan ke BNI Life, tanpa sales-nya menerangkan, ibu saya diikutkan produk apa.

Sales yang bernama Andri Maulana hanya menyampaikan bahwa uang yang ditanam sebesar Rp30 juta tetap akan utuh dan tidak akan berkurang. Bahkan setelah 3 tahun katanya akan mendapatkan bunga sebesar Rp3 juta.

Namun apa yang terjadi setelah 3 tahun? Uang ibu saya semakin berkurang, dan baru tahu setelah 6 tahun bahwa ibu saya malah diikutkan ke produk MAKSIMA INVESTASI, yang ternyata setiap harinya kita harus selalu memantau harga saham.

Sekarang uang ibu saya tinggal Rp22 juta. Bingung antara mau diambil atau tidak, karena sudah mengajukan komplain ke kantor pusat BNI, tapi diminta menunggu 7 hari kerja. Sedangkan uang ibu saya setiap hari ya semakin berkurang.

Ibu saya hanya meminta agar uangnya dikembalikan utuh seperti semula, seperti apa yang telah disampaikan oleh sales-nya waktu itu. Saya tidak tahu kenapa BNI mempekerjakan orang yang tidak becus seperti itu di bank-nya.

Vivi Amanda
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat ibu Vivi Amanda

Yth. Ibu Vivi Amanda Menanggapi pemberitaan Ibu Vivi Amanda di mediakonsumen.com pada tanggal 26 Maret 2021. BNI Life telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Sales BNI Life Tidak Becus

  • 26 Maret 2021 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Apakah waktu itu gak diterangin bahwa itu adalah produk Unit Link? Atau cuman dibilang “investasi”? 🤔

  • 30 Maret 2021 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Sama sekali tdk, bahkan sales nya tdk mengatakan kepada ibu n saya bahwa hal itu dapat dipelajari kembali selama 14hari dan dapat di cancel apabila tdk sesuai dg keinginan

  • 30 Maret 2021 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Apakah tidak diperiksa dulu sebelum tandatangan? Setelah 3 tahun tidak dapat bunga yg dijanjikan dan uang berkurang kemudian dibiarkan saja tanpa ada kecurigaan? Kenapa tidak protes saat itu juga? Pada umumnya ketika seseorang tidak mendapatkan apa yg dijanjikan langsung protes apalagi sampai uangnya berkurang. Kenapa harus menunggu 3 tahun kemudian?

  • 30 Maret 2021 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Saat pertama dapat laporan,sdh pernah ditanyakan ke bank nya,katanya memang begitu,sebelum 3th akan berkurang krn masih pembentukan modal. Seperti yg dikatakan sales nya,semakin lama di biarkan akan semakin menguntungkan. Itu yg ada dipikiran kami. Saat tanda tangan,sales nya saja bahkan tdk mengatakan kepada kami,kami itu di ikutkan pada produk apa dll. Sehingga kami tdk tahu bahwa kami di ikutkan pada produk yg setiap hari nya kami harus cek harga saham. Klo kami tau dari awal, pada saat sdh menguntungkan pasti kami ambil.

  • 30 Maret 2021 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Kami bahkan pada saat itu tdk dijelaskan bahwa nanti ibu harus cek harga saham ler hari nya,jadi nanti klo harga saham naik saldo akan ikut naik,klo harga saham turun saldo akan ikut turun. Itu sama sekali tdk dijelaskan
    Bahkan mereka punya produk apa saja,mereka tdk menyampaikan kepada kami pada waktu itu. Kami ini orang awam,bukan orang perbankan,klo tdk dijelaskan dg detail kelebihan n kekurangan masing2 produknya,apakah kami akan tahu?

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sales BNI Life Tidak Becus

oleh Vivi dibaca dalam: 1 menit
5