Penjelasan Pos Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Asep Sopiyan

Kepada Yth Bapak Asep Sopiyan,

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Asep Sopiyan yang telah menggunakan layanan Express Mail Service Pos Indonesia. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Bapak terkait pengiriman kiriman dari Garut ke Perancis. Setelah melakukan investigasi terkait kiriman EMStanggal 18 Maret 2021 dengan nomor barcode EE192838201ID, kami jelaskan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Kiriman EMS telah diproses dan diteruskan tanggal 18 Maret 2021 ke Kantor Pengiriman Pos Di Jakarta Soekaro Hatta untuk diproses pengiriman ke negara tujuan. Namun setelah kiriman dicek di Pos Soekarno Hatta, penulisan nama dan alamat penerima yang tertera adalah nama akun di media sosial, sehingga tidak sesuai dengan penulisan nama dan alamat yang distandarkan oleh negara tujuan.
  2. Petugas Kantor Pos Cabang Kecamatan Leles telah menghubungi Bapak pada tanggal 23 Maret 2021 untuk melengkapi data nama dan alamat penerima, dan menunggu konfirmasi ulang dari Bapak untuk kelengkapan tersebut.
  3. Pada tanggal 25 Maret 2021 Bapak Asep Sopiyan menghubungi petugas Kantor Pos dan memutuskan untuk menarik kembali kiriman, karena tidak dapat menghubungi penerima untuk melengkapi nama dan alamatnya.
  4. Mengingat kiriman tersebut batal dikirimkan, maka petugas kami melakukan proses refund ongkos kirim dan sudah disampaikan kepada Bapak Asep terkait dengan proses pengembalian ongkos kirim tersebut. Dengan demikian, kami klarifikasi bahwa TIDAK BENAR ongkos kirim EMS hangus.
  5. Pengembalian ongkos kirim kepada Bapak Asep akan dilakukan pada tanggal 31 Maret 2021.

Demikian penjelasan kami, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Manajer Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)

W. LILY SELANNO

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Pos Indonesia:
[Total:66    Rata-Rata: 3.6/5]
Paket Tidak Bisa Dikirim, Ongkos Kirim 850 Ribu Rupiah Dinyatakan Hangus oleh Pos Indonesia

Pada tanggal 18 Maret 2021 saya bermaksud mengirim barang berupa jaket tujuan France (Perancis) di Kantor Pos cabang Kecamatan Leles...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penjelasan Pos Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Asep Sopiyan

  • 31 Maret 2021 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Kenapa keakuratan data penerima Dan pengirim tidak di klarifikasi kebenarannya saat pengirim menitipkan barang itu? SOP nya gimana?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Pos Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penjelasan Pos Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Asep Sopiyan

oleh Public Relations dibaca dalam: 1 menit
2