Kecewa Bayar Penerimaan Pajak di Bukalapak, Sudah Bayar tapi Tidak Berhasil

Pada tanggal 30 Maret 2020, saya membayar Penerimaan Pajak melalui Bukalapak dengan kode billing: 025077708749006, nomor transaksi Bukalapak: BL2116AHF2PMINV, dan kode billing: 025077710759084, nomor transaksi Bukalapak: BL2116AHF8KQINV. Masing-masing nominalnya adalah Rp540.000, sehingga keduanya berjumlah Rp1.080.000.

Metode pembayaran yang saya pakai adalah BCA Virtual Account. Setelah membayar keduanya, status transaksi tersebut hanya “DIPROSES”, bukannya “SELESAI”. Seharusnya yang saya terima adalah nomor NTPN (Nomor Tanda Penerimaan Negara) sebagai bukti bahwa saya telah membayar penerimaan negara.

Saya sudah dua kali membuat tiket komplain di Bukalapak, tapi jawaban CS yang saya terima hanya disuruh menunggu dan menunggu. Terhitung sudah 7 hari transaksi saya menggantung dan tidak ada kejelasan. Bahkan saat saya meminta untuk refund pun hanya disuruh menunggu. Saya mencoba follow-up melalui tiket komplain, tapi tidak ada jawaban kembali.

Jujur saya kecewa sekali dengan Bukalapak, niat mau bayar pajak dengan mudah via Bukalapak, malah dana saya tertahan. Semoga pihak Bukalapak menanggapi dan menyelesaikan permasalahan saya ini.

Terima kasih.

Sugeng Setyawan
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 9/4/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Sugeng Setyawan

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Bayar Penerimaan Pajak di Bukalapak, Sudah Bayar tapi Tidak Berhasil

  • 9 April 2021 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Jum’at, 9 April, kendala saya nyatakan selesai karena transaksi tersebut akhirnya selesai dan bukti pembayaran saya telah keluar .
    terima kasih bukalapak.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Bayar Penerimaan Pajak di Bukalapak, Sudah Bayar tapi Tidak Ber…

oleh sugeng setyawan dibaca dalam: 1 min
1