Cicilan Traveloka Paylater Card Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pihak Bank

Pada tanggal 29 Maret 2021 lalu, saya memesan Hotel di Jakarta dengan nomor pesanan: 687246539 melalui aplikasi Traveloka dan metode pembayaran Traveloka Paylater Card. Tenor yang saya pilih sebanyak 3x (3 bulan) dengan rincian sebagai berikut:

Bukti Pembelian
Bukti Pembelian

Perhitungan di atas sudah termasuk biaya layanan dan bunga bank yang ditagih selama 3 bulan. Namun, hingga saat ini tepatnya tanggal 10 April 2021, proses konversi menjadi cicilan belum juga terbentuk. Saya sudah komplain ke pihak CS, tapi jawaban yang diterima sangat tidak memuaskan dan terkesan seperti dibalas oleh robot, bukan manusia karena jawabannya yang diberikan sama dengan nama CS yang berbeda.

Respon C
Respon CS
Respon CS
Respon CS

Saya kira, pihak Traveloka terkesan santai dan mengabaikan komplain yang masuk. Padahal yang dijanjikan mereka adalah 5 hari kerja. Menurut saya proses ini sudah memakan waktu yang cukup lama.

Tidak hanya ini saja, sebelumnya saya juga pernah memesan Hotel di Jakarta dengan skema yang sama seperti di atas. Namun, skema cicilan ditagih penuh oleh pihak bank. Pada akhirnya saya harus bayar penuh tagihan tersebut. Bulan berikutnya tanpa disangka, muncul tagihan cicilan atas pemesanan hotel tadi, padahal sudah saya bayarkan penuh di  tagihan sebelumnya.

Belajar dari kejadian ini, saya mengira pesanan yang saya lakukan di atas akan terulang kembali seperti pesanan hotel saya sebelumnya yang menggunakan Skema Cicilan dengan metode Paylater Card Traveloka.

Riwayat Transaksi
History Transaksi Maret – April

Yang saya sesali, kenapa proses sesimpel ini berjalan begitu lama? Saya sudah sering transaksi di e-commerce ataupun layanan lainnya dan tidak pernah saya temukan proses cicilan yang memakan waktu hampir 2 minggu. Hingga tulisan ini dibuat, per tanggal 10 April 2021, saya masih belum melihat adanya perubahan apapun. Bagaimana cara kerja tim Traveloka? Apakah selama pandemi ini mereka sudah mulai mengabaikan hak-hak pelanggan?

Demikian surat ini saya sampaikan. Besar harapan saya agar surat ini dimuat sehingga bisa jadi masukan bagi pihak terkait dan pelajaran bagi pengguna aplikasi tersebut.

Terima kasih Media Konsumen.

Adjie Prasetyo Utama
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka PayLater Card:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Cicilan Traveloka Paylater Card Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pihak Bank

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater Card?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Cicilan Traveloka Paylater Card Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pih…

oleh ADJIE PRASETYO UTAMA dibaca dalam: 1 menit
1