Menunggu Slot IndiHome

Yth. PT. Telkom Indonesia

Di masa pandemi saat ini, membuat hampir semua pelajar, pekerja harus bekerja dari rumah. Saya berinisiatif untuk memasang IndiHome di area rumah saya di Kab. Subang (Jl. Jabong 1, Curugrendeng, Kec. Jalancagak). Dulu saya sempat ditawari oleh sales IndiHome untuk pemasangan, tapi dikarenakan saat itu rumah belum dihuni, saya memutuskan tidak memasang dulu.

Saat ini rumah sudah dihuni, saya ingin melakukan pemasangan IndiHome dan saya mendaftar melalui aplikasi MyIndihome, yang saat ini sedang Promo Rp240 ribu untuk paket 2P, tapi tidak ada respon untuk dikunjungi setelah hampir 3 minggu. Akhirnya saya memutuskan daftar melalui sales IndiHome meskipun kalau melalui sales tidak ada Promo Rp240 ribu, tetapi menjadi Rp315 ribu. Saya pikir tidak masalah, yang penting terpasang cepat.

Akhirnya setelah mendatangi sales yang ada di jalan dan saya dijanjikan akan disurvey. Ahirnya sore saya disurvey ke rumah dan didata oleh sales (di sini pelayanannya sangat Baik). Sesampainya teknisi datang, mereka mengatakan bahwa kabelnya terlalu jauh. Entah itu jauh dari mana, saya kurang paham masalah ini, dan juga tidak ada slot katanya.

Saya bertanya, apakah tidak bisa buka slot untuk pemasangan? Sedangkan saya niat pasang dan mau bayar pemasangan IndiHome ini (bukan gratis). Teknisi mengatakan harus minimal mencari orang untuk pasang 4 rumah. Dalam hati saya, loh kok tugas saya yang mencari pelanggan agar bisa dibukakan slot? Bukankah itu tugas karyawan Telkom?

Apakah bila hanya saya yang ingin pasang tidak bisa dilakukan? Harus menunggu sampai batas isi slot cukup? Seandainya tidak ada satupun yang ingin pasang, jadi itu tidak akan pernah terpasang? Masa kalah sama angkot, 1 penumpang aja mereka akan tetap mengambil pelanggannya?

Ini BUMN, yang katanya mempunyai Visi dan Misi yang menurut saya bagus yaitu “Mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan. Mempercepat pembangunan Infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat“.

Saya berharap agar para jajaran Telkom lebih proaktif dan membantu pelanggan yang membutuhkan jaringan seperti saya ini. Karena saya percaya bahwa Telkom masih yang terbaik untuk masalah jaringan internet, TV dan telepon. Kenapa saya bisa bilang seperti ini, karena saya di Jakarta pun adalah pelanggan IndiHome sejak 4 tahun lalu.

Semoga dengan bergabungnya bapak Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel baru, dapat membawa angin segar ke Telkom dan juga masyarakat, khususnya saya yang ingin menikmati IndiHome di Kab. Subang ini.

Salam.

Alfi Heriyadi
Curugrendeng, Kab. Subang
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Alfi Heriyadi

Terimakasih kepada mediakonsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alfi Heriyadi pada tanggal 14 April 2021 dengan judul “Menunggu...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menunggu Slot IndiHome

oleh Alfi Heriyadi dibaca dalam: 2 min
0