Pembangunan Jaringan Baru IndiHome Tidak Kunjung Dilakukan

Yth. PT Telkom Indonesia,

Saya menulis surat terbuka untuk menyampaikan pesan saya dan teman-teman lain terkait dengan masalah antrian pembangunan jaringan baru.

Pada awal tahun 2020, saya berencana untuk memasang IndiHome di rumah saya. Alamat saya ada di Jalan Gentengan Barat no 43, Kec/kel Ngunut Tulungagung Jawa Timur. Wilayah terpencil yang hanya diakses oleh IndiHome sebagai provider-nya.

Saya memutuskan untuk menghubungi sales dan mendaftar sesuai prosedur. Namun saat akan disurvey, pihak sales mengatakan ODP penuh dan tidak bisa dilakukan pemasangan. Data diri saya akan dimasukkan ke dalam antrian pembangunan jaringan.

Kemudian, selang 3 bulan saya follow-up kembali, tapi ternyata jaringan belum dibangun. Pembangunan dilakukan apabila ada minimal dua konsumen dalam satu area. Saya berusaha mencari partner yang kemudian berhasil saya temukan di bulan berikutnya.

Saya mendaftarkan diri kembali di sales lain yang pada saat itu berada di halaman Telkom Tulungagung, beliau mengatakan pembangunan jaringan saat ini memiliki syarat minimal empat konsumen untuk satu area. Saya cukup bingung. Apakah kinerja sales IndiHome tidak mencari konsumen? Sedangkan saat itu banyak sekali orang mempertanyakan IndiHome melalui akun Facebook.

Hingga akhir 2020 saya terus follow up ke tim Sales, tapi tidak kunjung datang kabar baik. Saya sempat ingin menggunakan provider lain, namun karena sebelumnya saat di Bogor saya nyaman menggunakan IndiHome, saya berencana tetap menggunakan provider yang sama.

Awal April 2021 saya memutuskan mendaftarkan diri melalui web sobat.indihome.co.id. Tidak berselang lama saya mendapat telepon dari CS untuk verifikasi data diri dan mendapatkan Draft Kontrak lengkap melalui email (MYIR : MYID-4012104080730). CS berjanji dalam 3×24 jam akan dipasang di titik lokasi karena jaringan sudah tersedia. Saya menunggu hingga 5×24 jam, tapi pihak yang disebut tidak datang pun tidak ada infomasi lanjutan yang diberikan.

Saya berinisiatif menguhubungi 147 dan menyampaikan kendala yang saya alami (nomor laporan: In96258244). Pihak IndiHome Telkom Kediri kemudian mengirim pesan Whatsapp bahwa ODP sedang penuh dan saya akan diantrikan untuk pembangunan jaringan baru.

Beberapa pertanyaan yang saya ajukan:

  1. Apakah pembangunan jaringan diperlukan waktu yang sangat lama untuk bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen (lebih dari satu tahun)?
  2. Mengingat saat ini lokasi saya cukup strategis dan banyak cafe yg membutuhkan support internet. Apakah bisa dijadikan acuan untuk pembangunan yang lebih cepat?
  3. Bagaimanakah progres antrian pembangunan yang telah berjalan lebih dari satu tahun? Apakah antrian kami berada di paling akhir, dan kembali ke paling akhir? Karena tak kunjung di-review pihak berwenang?
  4. Apakah data dari pihak Telkom Kediri tidak sesuai dengan data yang ada di pusat? Saya dengan mudah mendapat draft kontrak yang mana kondisi dilapangan tidak sama.

Besar harapan saya agar pihak terkait lebih proaktif dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan melakukan perencanaan dengan lebih baik dalam memenuhi permintaan konsumen.

Sudi kiranya pihak terkait membalas pesan saya dan memberikan solusi yang memuaskan.

Salam hangat,

Nurul Huda
Ngunut – Tulungagung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Nurul Huda

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembangunan Jaringan Baru IndiHome Tidak Kunjung Dilakukan

oleh nurul dibaca dalam: 2 min
0