Sulitnya Melakukan Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Perkenalkan, saya Muhammad. Saya sudah menggunakan kartu kredit Bank Mega sudah agak lama, mungkin dari tahun 2014. Pada pertengahan tahun 2019, saya sempat menelepon call center buat melakukan penutupan.

Lagian kartu kreditnya pun sampai sekarang belum bisa digunakan, karena belum aktivasi (kartu baru). Tapi sama pihak CS seperti dipersulit. Padahal saya tidak ada kendala di pembayaran. Bahkan pihak CS sempat bilang gak perlu ditutup, karena sudah tidak ada tanggungan.

Sempat emosi juga sih, masa mau melakukan penutupan aja malah dipersulit dan dilama-lamakan percakapan di telepon, sampai buang-buang pulsa. Akhirnya saya biarkan saja sampai sekarang, karena mau ke Bank Mega aja tidak bisa, harus lewat call center.

Betapa kagetnya saya ketika pada bulan April 2020, saya mendapat notifikasi dari Bank Mega bahwa ada tagihan iuran sebesar Rp300 ribu. Terus bagaimana kalau seperti itu? Apa pelanggan gak dirugikan?

Kenapa Bank Mega beda dengan bank lainnya yang lebih mudah untuk penutupan kartu kredit? Masa kartu kredit mati (belum aktivasi) dikenakan iuran tahunan? Padahal belum pernah pake sama sekali.

Mohon penjelasannya buat Bank Mega.

Muhammad Amrulloh
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Muhammad Amrulloh

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Amrulloh yang disampaikan di mediakonsumen.com pada Hari Sabtu, Tanggal 24 April...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sulitnya Melakukan Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

  • 24 April 2021 - (12:02 WIB)
    Permalink

    meski tidak diaktifkan biasanya tetap ada tagihan annual fee..

    “Betapa kagetnya saya ketika pada bulan April 2020” –> april 2021

    langsung telp saja minta tutup. pengalaman jika menghadapi CS penutupan jangan mau diajak ngomong panjang lebar, tegas aja minta ditutup dan jika perlu bisa bicaranya bisa lebih “KERAS” atau “MARAH”

    • 24 April 2021 - (12:39 WIB)
      Permalink

      Ini salah satu penyakit Bank Mega. Customer dipersulit untuk tutup kartu kredit, padahal sudah tidak ada tagihan. Mereka berharap tetap ada pemasukan melalui iuran tahunan.

      • 24 April 2021 - (13:48 WIB)
        Permalink

        penyebab utama adalah mereka tidak mau kehilangan customer yang statusnya lancar disaat pandemi begini. hampir semua bank juga begitu

    • 31 Agustus 2023 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Ini pengalaman sm dgn saya padahal sdh konfirmasi penutupan ke puhak CS tp tetap bertele2..sdh hampir 1.5 bulan saya nonaktifkn knp muncul tagihan fee iuran tahunan. Srmakin tdk jelass bank ini

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Melakukan Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Mas dibaca dalam: 1 menit
4