Lamanya Proses Verifikasi SPAJ BNI Life MProtection

Saya Annisaa Rahmayani. Saya mendaftar BNI Life MPROTECTION pada tanggal 01-04-2021 di salah satu cabang di Bekasi. Nomor SPAJ 9200136738, dengan periode pembayaran premi SEKALIGUS. Jumlah setoran yang saya setorkan sebanyak Rp50 juta.

Pada tanggal 07 April 2021 saya kembali mendatangi bank BNI untuk memberitahukan bahwa saya ingin membatalkan proses pengajuan dikarenakan ada hal yang lebih penting. Namun menurut petugas yang mendaftarkan tidak bisa membatalkan sebelum ada verifikasi data dari pihak BNI-nya.

Lalu saya bertanya kapan saya akan mendapatkan info mengenai status SPAJ saya dan berapa lama hingga saya bisa mendapatkan uang setoran saya kembali. Namun petugas tsb tidak bisa memastikan kapan saya akan mendapatkan info dan hanya disuruh menunggu sampai ada info mengenai verifikasi dan nantinya baru bisa mengajukan surat pembatalan.

Pada tanggal 8 April saya mengirimkan email ke customer care. Namun jawabannya SPAJ saya masih diproses unit terkait. Pada tanggal 16 April saya mengirimkan email ke customer care kembali, lagi-lagi jawabannya tetap sama dan saya terus di suruh menunggu tanpa waktu yang jelas. Sampai hari ini tanggal 25-04-2021 saya belum juga mendapatkan informasi kelanjutan SPAJ, dimana sudah terhitung 16 hari kerja sejak saya mendaftar.

Mengapa pihak BNI Life membutuhkan waktu yang sangat sangat lama hanya untuk verifikasi data? Jika diasumsikan pegawainya banyak mengapa sampai membutuhkan waktu lebih dari 3 minggu? Sampai berapa lama lagi saya harus menunggu? Apakah tidak bisa saya membatalkan SPAJ tsb tanpa harus menunggu konfirmasi yang sangat lama dan tidak pasti ini?.

Saya harap pihak BNI Life dapat segera menindaklanjuti masalah saya ini dan memperbaiki kinerja nya ke depannya agar lebih baik dan profesional.

Demikian. Terima kasih.

Annisaa Rahmayani Nurfajar
Bekasi, Jawa Barat

PS: Berikut saya lampirkan jawaban dari 2 email customer care yang saya terima

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI Life Atas Surat Ibu Annisaa Rahmayani Nurfajar

Yth. Ibu Annisaa Rahmayani Nurfajar, Menanggapi pemberitaan Ibu Annisaa Rahmayani di mediakonsumen.com, pada tanggal 27 April 2021. Dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Lamanya Proses Verifikasi SPAJ BNI Life MProtection

  • 27 April 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    waduh namanya asuransi sih jika dana sudah masuk, akan susah keluarnya…
    buat yang mau ambil asuransi pikirkan sebaik-baiknya dulu,…

    semoga kasusnya cepat selesai…

  • 28 April 2021 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Update Per tanggal 28-04-2021 keluhan saya telah di selesaikan oleh pihak BNI Life dan sudah mendapatkan pengembalian premi. Terimakasih kepada pihak BNI Life telah merespon dan menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Terimakasih juga kepada Media Konsumen telah menyediakan fasilitas yang amat membantu ini.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Verifikasi SPAJ BNI Life MProtection

oleh annisaa dibaca dalam: 1 menit
2