Susahnya Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Ibu saya ingin menutup kartu kredit Bank Mega. Semua tagihan sudah dilunasi, tetapi dari pihak Bank Mega tetap tidak mau melakukan penutupan kartu kredit. Sudah 3 kali kami menghubungi call centre Bank Mega, tapi tetap saja tidak bisa dilakukan penutupan kartu kredit.

Keesokan harinya Ibu saya berinisiatif untuk datang langsung ke Bank Mega Palembang di Jl. Kapt. A. Rivai untuk melakukan penutupan kartu kreditnya, langsung ke CS Bank Mega. Namun jawaban dari CS, bahwa penutupan kartu kredit harus menelepon ke call centre Bank Mega.

Di hadapan petugas, CS Ibu saya menelpon call centre Bank Mega dan jawaban yang diterima juga tidak bisa melakukan penutupan. Ibu saya sampai memohon-mohon dan meminta tolong kepada petugas call centre Bank Mega untuk dilakukan penutupan kartu kreditnya.

Apakah itu wajar dilakukan oleh seorang customer yang ingin menutup kartu kreditnya dengan seluruh tagihan kartu kredit yang sudah lunas? Kenapa hanya mengenai masalah penutupan kartu kredit Bank Mega saja sangat-sangat dipersulit? Padahal dengan keadaan semua tagihan yang ada di kartu kredit sudah lunas dibayarkan dan tidak pernah sekalipun kami pernah telat bayar atau melakukan tunggakan kartu kreditnya.

Saya ingin minta penjelasan secepatnya dari pihak Bank Mega. Kartu kredit Transmart Mega nomor: 4890 8700 1076 ****, a.n. Ibu Oey Tjui Lian.

Stefani Rusli
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:31    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Stefani Rusli

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Stefani Rusli di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Kamis,...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Susahnya Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

  • 29 April 2021 - (14:04 WIB)
    Permalink

    alasannya apa oleh call center tidak bisa ditutup?
    kalau CS nya kan alasannya harus ke call center, tapi call centernya bilang apa? cm bilang tidak bisa?
    harusnya tidak masalah kalau sudah lunas semua, semoga ada pencerahan

    2
    1
  • 29 April 2021 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Bank mega memang begitu mereka gak mau kehilangan nasabah seperti Ibu semoga berhasil proses penutupan nya

    • 29 April 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Semoga dengan menulis di mediakonsumen, pihak Bank Mega bisa menghubungi ibu untuk menutup kartu kredit nya.

  • 30 April 2021 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Bank ini mmg rada aneh biaya billing yg d bebankan setiap bulan, 5 rb bukan biaya notifikasi ini tidak akan hilang,.klu gk d tutup mmg,.d bank lain biaya notifikasi yg ada bukan biaya billing,d mana biaya notif hnya d bebankan klu ada tagihan,.jika tidak ada NOL,.tpi bank mega ini terus bebankan biaya billing meskipun tidak ada tagihan sma sekali,.jdi merasa berat,.krena d bank lain tidak ada yg sperti itu

  • 30 April 2021 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Sekedar saran dari saya,buat menutup kartu kredit jangan pernah beralasan banyak kartu kredit lain,jarang pakai atau apa..penutupan nya berbelit walaupun itu hak kita…langsung bilang alasan nya saya sudah resign dr kerja,belum ada penghasilan lagi…

    Baru baru ini saya tutup kartu kredit dengan alasan itu,dan langsung tanpa banyak argumen,langsung di tutup permanent…semoga membantu…

  • 1 Mei 2021 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Bank itu hidup dari bunga / riba klo semua menutup layanan perbankan kartu kredit matilah mereka…makanya jadi dzalim sama org demi usaha mereka

  • 1 Mei 2021 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Saya kemarin menutup kartu alhamdulillah berhasil.
    Awal nya saya baca2 juga banyak kasus susah nutupin kartu
    terus saya ke kantor bank mega di kapt arivai palembang, dan di bilang gak bisa nutup disitu harus ke call center dan dikasih nomor call centernya. sebenernya males karena harus keluarin pulsa. terus saya call, mmg agak alot sih negonya, intinya si mbak call center dg rayuan nya supaya kita gak mau tutup kartu, di kasih free anual fee lah, dll lah sampe katanya gak bisa lagi ajukan kartu kredit kedepannya, ya intinya tugas mbak call center lah menyampaikan supaya kita jgn nutup kartu dan itu wajar karena mereka kerja mmg tugasnya untuk itu. kalo memper mudah kan berarti mereka gak bagus untuk perusahaan.

    kemudian saya bilang, gimana cara nutupin nya, ke kantor cabang katanya ke call center, ke call center alasannya bla bla bla….biar gak panjang lebar, saya bilang sama mbak nya, kasih tau caranya nutup kartu, apa harus ke kantor mana kasih alamatnya, ke lembanga apa kasih alamatnya, ke team apa kasih kontaknya, saya kukuh kasih aja dimana akan saya temui selama masih di indonesia.

    akhirnya mbak nya mau proses penutupan kartu dan tetap bertanya apa alasannya, saya bilang ya saya gak ada masalah sama kartu, pelayanan baik dan lain2 lah. tapi ini saya mau tutup kartu karena alasan lain, menurut saya alasan lain ini yg sangat jadi pertimbangan mereka, karena kalo misal itu terjadi mereka juga akan rugi, dijamin rugi deh hehehe

    singkat cerita, mbak nya proses kasih nomor ref nya dan suruh tunggu 10 hari kerja. dan sore nya ada nortif tagihan sisa langsung saya bayarkan, saya lebihkan malah. dan gak sampe 10 hari, sekitar 4 hari saya sudah dpt email penutupan nya.

    jadi menurut saya, coba ungkapkan alasan yg logis atau masuk akal dimana alasan ini tidak menguntungkan pihak bank, karena ini bisnis ya tentu mereka akan berusaha lah, kita berusaha mereka berusaha tinggal gimana strategi supaya win win

    kemudian bicara baik sambil di ajak bercanda2 ketawa2, di bawa happy aja, jgn di bawa bertengkar, teriak2 karena itu merubah mood kita juga mood pegawainya.

  • 22 Mei 2021 - (17:29 WIB)
    Permalink

    tq banyak ya buat media konsumen yang telah memuat keluhan saya mengenai penutupan credit card bank mega yang Ibu saya punya..
    Akhirnya dari pihak bank mega sendiri telah melakukan penutupan credit card ibu saya per tanggal 10 mei 2021 dengan pemberitahuan melalui email saya..
    sekali lagi tq buat media konsumen.. sukses dan jaya selalu buat media konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Susahnya Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

oleh stefani rusli dibaca dalam: 1 menit
9