Bank BRI Sangat Tidak Tanggap Terhadap Laporan Nasabah

Saya sangat kecewa terhadap pihak BRI. Saya sudah memberikan laporan perihal kartu kredit saya yang sampai saat ini belum saya terima. Saya sudah memberitahukan kronologi yang terjadi dalam proses pengiriman pertama, dan pada tanggal 15 Maret 2021 saya dapat notifikasi bahwasanya kartu kredit saya sudah dalam proses pengiriman.

Tanggal 19 Maret 2021 kurir datang untuk mengantar kartu kredit saya, tetapi mereka datang lebih dari 10 orang, yang membuat saya sangat tidak nyaman. Setelah berjumpa dengan saya sebagai nasabahnya langsung, saya menunjukkan dokumen KTP dan SIM A untuk persyaratan pengambilan kartu kredit.

Namun sangat disayangkan, pihak kurir tetap tidak memberikan ke saya walaupun mereka sudah memperlihatkan bukti fisik kartu kredit yang atas nama saya dan malah meminta masuk ke dalam kantor. Saya tidak mengizinkan, karena tidak dibenarkan memberi masuk orang ke dalam kantor dan saya juga merasa tidak ada hak mereka untuk masuk. Namun pihak kurir berkata tidak akan memberikan kartu kredit saya dan mereka membawa pergi kartu kredit saya.

Sejak itu per tanggal 20an Maret saya sudah memberi laporan ke pihak BRI sampai bolak-balik, tapi sampai saat ini belum juga ada tindak lanjut dari pihak BRI. Mereka hanya selalu berkata akan dibuatkan laporan prioritas, tapi nyatanya kartu kredit saya belum juga ada titik terang. Nomor pelaporan terakhir per tanggal 21 April 2021: 34553930 (dengan catatan, sebelumnya sudah banyak nomor pelaporan juga).

Tanggal 29 April 2021 saya kembali menghubungi call center dan call center mengatakan sedang dalam investigasi data. Waduh berarti dari tanggal 23 Maret saya buat pelaporan pertama tidak ada tindak lanjut, baru tanggal 29 April dalam investigasi.

Saya sebagai nasabah benar-benar bingung atas jawaban dari pihak BRI. Padahal poin pentingnya kalau memang pihak BRI tidak mau mengirimkan kartu kredit saya, cukup kasih kepastian, bukan dengan jawaban menunggu atau investigasi yang tak kunjung henti.

Dengan ini saya mohon dari pihak BRI bisa merespon terkait pelaporan saya.

Dwi Candra
Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:18    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Bank BRI Sangat Tidak Tanggap Terhadap Laporan Nasabah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Bank BRI Sangat Tidak Tanggap Terhadap Laporan Nasabah

oleh Dwi dibaca dalam: 1 min
17