Pasang Baru IndiHome Terkendala ODP Penuh

Saya telah mengajukan pemasangan baru IndiHome di wilayah Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo dengan nomer registrasi MYIR-10325198970001 pada tanggal 3 Maret 2021. Di wilayah saya sudah tercover jaringan IndiHome.

Setelah berkali-kali lapor ke 147 dan datang ke Plasa Telkom Sidoarjo terkait progres pemasangan, pada tanggal 5 Mei akhirnya dilakukan survei. Namun 3 ODP di wilayah dekat rumah saya telah penuh.

Per hari ini tanggal 6 Mei 2021, saya akhirnya datang ke Plasa Telkom Sidoarjo untuk menanyakan terkait solusi ODP penuh ini. Setelah diperlihatkan ternyata salah satu ODP yang belum penuh. Namun tidak bisa dilakukan pemasangan karena dinilai terlalu jauh jaraknya (> 200m).

Tidak ada solusi lain, selain hanya menunggu ekspansi jaringan di tempat saya yang tidak tahu realisasinya kapan. Ketika orang yang memiliki urgensi untuk memasang jaringan internet untuk keperluan WFH dan LFH, tapi terkendala hal ini. Ini sangat mengganggu sekali mengingat di lokasi saya seringkali layanan seluler juga naik turun kualitas sinyalnya.

Penting kiranya Telkom untuk proaktif dalam memprioritaskan ekspansi jaringan baru di wilayah yang ODPnya memang penuh. Karena memang mengindikasikan, bahwa di wilayah tersebut basis penggunanya memang besar. Toh juga ekspansi ODP juga bakal demi kebaikan calon pengguna IndiHome juga di masa yang akan datang.

Tidak perlu untuk menunggu banyak calon pengguna yang mengalami hal yang sama untuk terus melayangkan komplain dan keluhan supaya ekspansi jaringan bisa dilakukan segera, ataupun meminta calon pengguna untuk mencari calon pelanggan lain (yang seharusnya ini tugas sales/marketing, bukan calon pelanggan) seperti di surat pembaca lain yang sudah-sudah.

Semoga menjadi perhatian stakeholder terkait.

Muhammad Ridho
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Muhammad Ridho

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pasang Baru IndiHome Terkendala ODP Penuh

  • 8 Mei 2021 - (10:31 WIB)
    Permalink

    calon customer TIDAK SAMA dengan market,
    pasar pasti ada, tapi tidak semua akan jadi konsumen indihome

    semua ada perhitungan ekonomi nya, sudah pasti apabila membiarkan ada calon konsumen yang tidak terfasilitasi, indihome akan menanggung opportunity cost, namun sebaliknya juga pasti ada perhitungan untuk pemasangan infrastruktur ODP baru, antara profit dan loss nya juga pasti dihitung dong. ada perhitungannya pasti semua, dan kalau dirasa tempat anda tinggal ini bisa menguntungkan ya nanti nya akan dipasang(ya tidak langsung ya, mereka tidak hanya melayani daerah anda, ingat indonesia itu besar).

    anda menuntut indihome untuk melakukan ekspansi, tapi anda lupa indihome ini juga bisnis yang berorientasi profit, selain layanan.

    vote with your wallet, apabila ada provider lain yang masuk di daerah anda ya tidak perlu nunggu indihome dong

  • 8 Mei 2021 - (10:35 WIB)
    Permalink

    update: jaringan telah terpasang per hari kemaren, tnx fer Telkom sukses selalu.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pasang Baru IndiHome Terkendala ODP Penuh

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
2