Pelayanan Kenaikan Kartu Kredit BRI Lama dan Tak Punya SOP

Saya adalah nasabah perbankan dan kartu kredit dari Bank BRI. Bank dengan kapitalisasi terbesar, tapi SOP pelayanannya tidak jelas. Bisa dilihat dari semua komplain saya sebelumnya yang saya tulis di surat pembaca dan pada masalah ini.

Kali ini saya bermasalah pada proses kenaikan limit pada kartu kredit saya di nomor 4365 **** **** 4904. Saya sudah minta untuk kenaikan limit-nya sejak bulan lalu tanggal 10, untuk memenuhi kebutuhan lebaran dan juga karena limit yang diberikan menurut saya masih kecil.

Semua persyaratan kenaikan limit sudah saya dapatkan dan saya mengajukan kenaikan limit kartu kredit saya melalu aplikasi BRI Credit Card Mobile, buktinya adalah sebagai berikut:

Namun setelah tujuh hari, saya menanyakan kembali, belum ada tanggapan soal kenaikan limit itu. Saya lalu menelepon CS BRI dan dibuatkan laporan soal kenaikan limit dengan nomor laporan: 34515116 pada tanggal 18 atau 19 April 2021. Sekarang sudah 15 hari kerja sejak laporan saya, hampir 3 minggu, tapi belum ada tanggapan. Saya telepon ke CS lagi dan hanya dibuatkan laporan lagi.

Teman saya berkelakar bahwa SOP BRI itu adalah ketidakjelasan. Jadi kalau jelas SOP-nya, itu bukan BRI. Ternyata sudah mengakar di masayarakat bahwa BRI seperti itu, dan mungkin bertahan menjadi nasabah karena terpaksa saja, karena hanya ada Bank BRI di daerah itu atau rekening gaji. Padahal pelayanannya jelek.

Selain itu, permintaan kenaikan limit ini membuat saya susah, karena saya menahan diri untuk mengunakan kartu ini agar bisa disetujui. Entah ini benar atau tidak, tapi itu yang selalu saya praktekkan jika ingin menaikkan limit.

Semoga BRI bisa segera berbenah memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya.

Dedy Aswan
Majene, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Pelayanan Kenaikan Kartu Kredit BRI Lama dan Tak Punya SOP

  • 9 Mei 2021 - (10:20 WIB)
    Permalink

    kebutuhan lebaran itu gede banget kah, sampai harus kejar naik limit kartu kredit?

    2
    1
    • 9 Mei 2021 - (10:30 WIB)
      Permalink

      Pak sekedar ngasih tau yah… Kebutuhan tiap orang berbeda beda ada yang tinggi ada yang tidak dan bukan ranah kita berkomentar…

      Fokus nya di sini adalah pelayanan dari bank nya yg tidak profesional….

      Alasan tiap orang menaikkan limit kartu itu bukan ranah kita juga… Terima kasih

      2
      3
      • 9 Mei 2021 - (12:30 WIB)
        Permalink

        iya juga sih, bukan urusan saya terkait kebutuhan lebaran bapak! dan sudah pasti berbeda-beda tiap orang.

        good luck pak, semoga BRI segera memberikan respon terbaiknya terhadap nasabah setianya.

    • 10 Mei 2021 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Hai kak, mohon maaf nih aku kasih saran aja..
      NEXT time cba kalo mengajukan Kenaikan Limit melalui Call Center aja.. karna Pengalaman Kau Bulan desember lalu naikin via Bri Credit Card Mobile sangat lama yaitu 2 Bulan naru disetujui, sedangkan teman saya mengajukan jenaikan Limit via Call center cuna 20 Hari Kerja sudah disrtujui..

      karna kalo Pengajuan via BRI CC Mobile tidak mengirimkan dokumen apa2 sehingga mungkin nemerlukan Verifikasi/Analisa lebih lama (Meski tertera Pengajuan 7HK )

  • 9 Mei 2021 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Kayknya sekarang mesti nggu paling ga 2 bulan d. Lagian kan sifatnya pengajuan. Blm tentu di acc. Kalau dirasa limit mya ga sesuai selera. Saran saya di ttp aja.

    • 9 Mei 2021 - (10:33 WIB)
      Permalink

      Iya niat mau tutup kalau gak bisa kasih limit sesuai. Tapi heran aja nih BRI itu kek nya jelek banget SOP nya…. Kemarin aplikasi BRI credit card saya hampir 2 bulan baru selesai.. Masalahnya …

      Padahal SOP merek 14 hari kerja

      1
      1
  • 10 Mei 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Sistem bank BRI memang masih tertinggal dibandingkan bank lain. Jadi jangan terlalu berharap pelayanan yang cepat dari mereka. Saya sendiri, walaupun punya kartu kredit bank BRI, lebih memilih menggunakan kartu kredit bank lain untuk transaksi sehari-hari. Kartu BRI cuma dipakai jika sedang ada promo saja.

    • 10 Mei 2021 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Padahal Bank BRI menurut saya bank yang paling dekat dengan masyarakat cabang dan teras BRI ada di mana mana.. Tapi pelayanan nya banyak keluar dari SOP yang mereka tetapkan sendiri…

  • 10 Mei 2021 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Bank BRI baru saja menghubungi saya melalui telfon yang diwakili oleh bapak feri, memberitahukan Kenaikan Limit saya sudah di proses sejak tanggal 7 april kemarin jam 14.00 , setelah saya menelfon untuk kesekian kalinya pada jam 09.00. Kenaikan Limit tersebut tidak saya ketahui karena tidak mendapatkan notifikasi baik melalui aplikasi ataupun sms sepeti bank-bank lainya…….

    Selain itu pak feri juga, meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki SOP pelayanan bank BRI khusus nya Kartu Kredit..

    Untuk hal tersebut saya ucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak bank BRI khususnya pak Feri, semoga bank BRI bisa terus berbenah

  • 11 Mei 2021 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Saya ajukan kenaikan limit sudah 2x selalu lancar tidak sampai 14 hari kerja sudah di acc. Yg pertama via call center, kedua lewat aplikasi. Teman saya malah sampai 3 bulan lewat aplikasi baru di acc. Pastilah BRI punya SOP, hanya kita yg gak tau, kalau belum 1 bulan belum di acc itu kan masih belum ada 24 hari kerja jadi wajarlah, yang sabar saja namanya juga permohonan. Pihak analis mungkin juga perlu melihat track record penggunaan kartu kredit kita dulu sebelum langsung ACC.

    • 11 Mei 2021 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Maaf yah pak.. Bagi saya itu tidak wajar…
      Pelayanan itu harus selalu optimal.. Jadi kalau janjinya 7 hari kerja ya harus tujuh hari kerja.. Lebih dari itu berarti ada masalah, makanya di laporkan…

      Lalu di janjikan 14 hari kerja.. Dan sudah lewat 14 hari lagi… Masak itu mau di anggap wajar ? Kalau hanya 1 kali aja sih lewat nya gak masalah ini udah dibuatkan sampai 3 laporan

      Kalau ada kenaikan limit sampai 3 bulan ? Trus kita bilang bank itu masih punya SOP aneh yah.. Kenapa gak ditolak saja.. Kalau memang gak di ACC, segampang itu kok, kalau alasannya masuk akal ya nasabah harus terima

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kenaikan Kartu Kredit BRI Lama dan Tak Punya SOP

oleh Dedy Aswan dibaca dalam: 1 min
14