Proses Aktivasi Kartu Kredit BNI Lambat dan Berbelit-belit

Saya menerima kartu kredit Garuda BNI Visa Platinum pada tanggal 05 Mei 2021, yang sampai sekarang belum bisa diaktivasi. Kartu Kredit tersebut dikirimkan ke kantor saya, yang detail alamatnya ditempel di bagian luar amplop.

Kronologi aktivasi kartu kredit:

  • 05 Mei 2021: Informasi dari Call Center, nomor hp, alamt email dan beberapa data saya belum terdaftar, maka belum bisa aktivasi. Saya diminta menunggu panggilan dari Pihak BNI yang akan membantu aktivasi kartu kredit.
  • 07 Mei 2021: Kartu masih belum bisa diaktivasi. Informasi dari Call Center, nomor hp, alamt email dan beberapa data saya belum terdaftar, maka belum bisa aktivasi. Saya diminta menunggu panggilan dari Pihak BNI yang akan membantu aktivasi kartu kredit.
  • 10 Mei 2021: Kartu masih belum bisa diaktivasi. Informasi dari Call Center, saya diminta menunggu,  Pihak BNI akan menghubungi saya untuk aktivasi kartu kredit atau dapat mengunjungi cabang terdekat untuk kelengkapan dokumen dikarenakan kartu kredit yang saya terima tergolong sebagai kartu kredit apresiasi, yang mana data saya banyak yang belum lengkap.
  • 11 Mei 2021: Kartu masih belum bisa diaktivasi. Informasi dari Call Center, diminta untuk mengunjungi cabang terdekat untuk kelengkapan dokumen karena Pihak BNI belum memiliki informasi penting yang mereka butuhkan, seperti Nomor HP, Email, dll.

Kalian yang menerbitkan, kenapa saya yang repot untuk proses aktivasi? Bank lain sedang berlomba-lomba untuk digitalisasi bank, tetapi BNI masih menggunakan hardcopy dan tanda tangan basah dan customer harus datang langsung ke cabang? Kenapa tidak bisa lakukan verifikasi via videocall melalui nomor seluler yang terdaftar? Ini sangat merepotkan.

Seperti yang dapat dilihat di gambar di bawah ini, ada nama REZA FAIZAL G di bagian alamat pada kertas tempat kartu kredit menempel. Kenapa yang tertulis bukan alamat saya sesuai KTP?

Tidak mencantumkan alamat saya sesuai KTP dan terdapat 2 nama dalam alamat tersebut.

Mengingat BNI adalah salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia saat ini, maka saya mohon respon dan bantuan dari pihak BNI agar kartu kredit yang saya terima dapat diaktifkan dalam waktu kurang dari 2 hari kerja sejak dikirimkannya surat ini.

Regards,

Yanti Diah W.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan BNI Tentang Proses Aktivasi Kartu Kredit BNI Lambat dan Berbelit-belit

Dengan hormat, Berkaitan dengan surat pembaca dari Ibu Yanti Diah Wirethowono(mediakonsumen.com,13/05) tentang “Proses Aktivasi Kartu Kredit BNI Lambat dan Berbelit-belityang...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Proses Aktivasi Kartu Kredit BNI Lambat dan Berbelit-belit

  • 15 Mei 2021 - (16:50 WIB)
    Permalink

    “kartu kredit apresiasi, yang mana data saya banyak yang belum lengkap”

    Ati2 kak, itu kayaknya ngejar target yg penting cetak dulu ccnya, apalagi aktivasinya ribet, takut2 ada tagihan transaksi ghoib muncul lagi..

    • 15 Mei 2021 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Bener, kejadian mirip spt kasus saya akhirnya dibobol penipuan. Dan sampai sekarang pihak BNI gak bisa menjelaskan transaksi fraud sy bisa terjadi. Sudah komplotan itu…hati2 lebih baik kembalikan saja sdh banyak yg kejadian.

  • 25 Mei 2022 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Yang lebih anehnya lagi, CC yg belum pernah di aktivasi malah dikirimin tagihan. Oknum BN* benar-benar dah.

  • 13 Maret 2023 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini pun masih terjadi….bank yg masih tradisional seperti panin pun tdk serumit BNI utk aktivasi kartu kreditnya.. percuma gembar gembar instan approval nyatanya bull****

  • 24 Juni 2023 - (06:13 WIB)
    Permalink

    Saya kmrin jg bru mengalami gagal saat aktivasi via call center. Dikatakan data tidak valid oleh cs akhirnya disuruh nunggu dihubungi pihak BNI g tau bakal gmana.. Saya apply via web dan approve instant tanpa ditelpon,maju sebagai wirausaha yg memang memiliki bbrapa usaha kecil dan mungkin waktu pengisian aplikasi saya lupa usaha mana yg saya isikan.
    Akhirnya saat aktivasi ditanya oleh cs data usaha tidak sama dgn yg saya sebutkan akhirnya di hold untuk aktivasinya. Ya mungkin ini yg namanya cancel approve ya.. Ada yg pernah ngalamin hal yg sama kah? Intinya CC BNI RIBET dri cc lainnya😅

    • 10 Juli 2023 - (14:59 WIB)
      Permalink

      Halo, apakah saat ini sudah berhasil di aktivasi CC nya? Saran saya jangan dibiarkan dengan asumsi cancel approve, karena pada saat apply CC BNI ada ketentuan annual fee tetap ditagihkan meskipun belum diaktivasi. Jadi sebaiknya di kejar saja BNI nya. Jika tidak bisa aktivasi minta di close saja, jangan di biarkan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Proses Aktivasi Kartu Kredit BNI Lambat dan Berbelit-belit

oleh Yanti Diah Wirethowono dibaca dalam: 1 menit
8