Baru Telat Sehari, Sudah Dikejar Penagihan Kredit Pintar

Saya ingin menyampaikan dan mengomentari perihal pinjaman Kredit Pintar yang katanya resmi OJK, tapi sistem penagihannya tidak beretika. Saya telat 1 hari karena ada kendala ekonomi, tetapi sebelumnya saya tidak pernah telat. Saya selalu membayar tagihan sebelum jatuh tempo, hingga di akun saya tertulis “EXCLUSIVE COSTOMER“.

Namun dalam 1 hari, penelepon dengan banyak nomor yang berbeda, menelepon sejak diri hari dengan ucapan kasar dan ketus. Belum lagi penagihan dari whatsapp yang dalam sehari itu ada 10 nomor berbeda dengan kata yang tidak sopan, tidak beretika dan kasar, terkesan seperti mengancam.

Apakah ini yang disebut pinjaman resmi OJK? Kalau terjadi kembali peneroran dengan kata kasar atau tidak sopan, saya laporkan langsung saja ke OJK secara resmi. Terima kasih.

Diana Noviyanti
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:148    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Diana Noviyanti

Kepada Yth Ibu Diana Noviyanti, Menanggapi surat Ibu Diana melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 25 Mei 2021 berjudul โ€œBaru Telat...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Baru Telat Sehari, Sudah Dikejar Penagihan Kredit Pintar

  • 25 Mei 2021 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Nikmatnya PinjoL

    1. Setengah jam langsung cair.

    Bisa di ajukan sambil ongkang ongkang kaki di tempat tidur, ataupun sambil BAB di Toilet, gak sampek setengah jam dana langsung masuk rekening. Tanpa harus ngemis ngemis minta belas kasihan pada orang.

    2. Ada kenaikan Limit.

    Bila bayar tepat waktu/sebelum jatuh tempo. Limit akan naik bisa hutang lebih banyak lagi.

    3. Itu kenikmatan yang sering dilupakan para nasabah pinjol. Seperti habis manis sepah dibuang.

    Di awal hutang, para nasabah berbangga hati menulis ulasan di gugel playstore. Kasih rating 5 bintang. Nasabah sangat berterima kasih, sangat sangat sangat merasa terbantu. Namun oh namun…. Kredit Pintar sudah sangat membantu, tapi malah di jelek jelekan di akhir.

    4. Kredit Pintar sudah yakin anda bisa bayar. Tapi mungkin anda bohong.

    Di ajuan hutang, Anda menulis bahwa penghasilan gaji anda lebih dari 5 Juta. Dari situ kredit pintar yakin anda bisa bayar. Namun mungkin anda berbohong, hitungan 5 Juta hanya karena takut tidak di ACC.

    5. Pinjol memang sedap banget. Anak gaul sangat terbantu oleh pinjoL. Pinjam berkali kali, nikmat berkali kali. Berucap Alhamdulillah memuji nama Tuhan. Bersyukur pada Tuhan tentang kehadiran aplikasi yang canggih itu. Semakin Rajin Puasa dan sembahyang tunggat tunggit, siangnya merasakan nikmat PinjoL.

    Pinjol sejahtera makmur sentosa di Negeri yang katanya mayoritas Muslim. Lihat dan baca ulasan ulasan di gugel Playstore, siapa mereka yang memakai nama anisah, romadon, dan fitri? Nama tinggalah nama, agama tinggalah agama. Perut Lapar Halal semuanya.

    16
    3
  • 25 Mei 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Tips buat orang yang tertekan karena pinjol

    1. Tidak usah di bayar kalau tidak punya uang. Kalau ada di bayar tapi Jangan bayar pakai uang hutang.

    2. Tidak punya uang, bayarnya pakai โ€˜Maluโ€™.

    Relakan saja harga diri terinjak injak. Relakan saja di permalukan, itu bayaran pengganti karena anda tak punya uang. Itu sudah takdir. Kejadian ini tak bisa dihindari dan Tak bisa di selamatkan lagi. Usaha apapun demi menghindarinya hanya akan sia sia saja. Hanya akan menambah capek saja.

    3. Bergabunglah dengan teman teman senasib sepenangunggan pinjol. Dukungan dari mereka akan membuat hatimu tenang.

    4. Jika anda memiliki penderitaan dengan pinjol, jangan sampai orang tersayang anda mengalami hal serupa. Informasikan kepada orang orang yang anda sayangi tentang bahaya pinjol. Nasehati berkali kali, nasehati tanpa henti.

    Seperti anda yang dulu, yaaa…. bayangkan seperti anda yang dulu, anda yang dulu sudah lama tahu bahaya pinjol tapi masih saja coba coba.

    Orang bodoh adalah orang yang sudah tahu dan banyak diberitahu tapi ngeyel.

    15
    2
      • 26 Mei 2021 - (22:01 WIB)
        Permalink

        saya harap ojk membaca ini,karena aplikasi kredit pintar memang keterlaluan,
        1.pinjaman cair kalau kasi bintang 5 dan komentar bagus di google play di tempat dowloand.harap ojk cek
        2.sebelum telat saja sudah di teror
        3.telat 1 hari di teror puluhan wa dan pangilan,tiap 15mnit
        4.telat 1 hari nomer saya sudah di sebar,

        saran saya jangan pakai ini aplikasi
        saya bukan hoak karena saya ada bukti chat dan tlpn intimidasi

        2
        1
  • 25 Mei 2021 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Pinjol mah gitu awal telat ngegas, emank udah kewajibannya juga. Coba telat sebulan 2 bulan, dirayu2 deh dengan kata dan janji manis untuk bayar pokoknya saja.. Tp resiko kl mau pinjem lgi ditolak lah.. Asal tidak menghubungi diluar kontak darurat masih wajar itu, kl ga mau diganggu ya dibayar secepatnya. Kl blum bisa byr ya cuekin aja, bayar nanti kl udah ada duit.

    2
    1
  • 25 Mei 2021 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Pinjol, kalau udah masuk telat beberapa jam aja udah harus siap dikata-katain. Sebaiknya bayar tepat waktu, masalahnya, jika hutang ini udah lunas, datanya itu udah kemana-mana,niat masuk pinjol itu berbahaya, kalo dah masuk dan telat lebih berbahaya lagi.

  • 25 Mei 2021 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Ya namanya hutang

    Saya aja kartu kredit, seminggu sebelum jatuh tempo ditelpon Mulu suruh bayar ๐Ÿ˜…

    Semenjak ada pinjol, terbantu sih, ga ada putus silaturahmi sama teman atau tetangga, karena pada pinjam ke pinjol.

    Kalo pinjem ke sesama tetangga/teman, ga kebayar, malah putus silaturahmi

    Semoga rezekinya lancar ๐Ÿ™
    Biar bisa bayar pinjol.

    Pinjol juga ada baiknya menagih jangan terlalu sering, sehari sekali aja cukup ๐Ÿ™

    • 26 Mei 2021 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Saya biasanya lupa tanggal jatuh tempo, tapi saya selalu diingatkan pada tanggal jatuh tempo atau sehari setelah nya. Yang penting status kredit saya Lancar

  • 25 Mei 2021 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Yaaah begitulah, terkadang PINJOL lebih dari kejam LINTAH DARAT di kehidupan nyata.
    Alhamdulillah saya sudah Hapus Aplikasi PINJOL & Alhamdulillah jika saya butuh – masih banyak teman, sahabat & saudara yang membantu….
    Salam Rahayu ๐Ÿ™๐Ÿป

  • 25 Mei 2021 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah telat sehari di kredit pintar dimaki maki dgn kata kata kasar dan kotor…padahal sorenya saya bayar…saya jg heran ktnya ojk tp kok cr penagihanya ky preman pasar aja yg gk berpendidikan

  • 25 Mei 2021 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Pinjol legal maupun ilegal itu sama saja. Sama Tololnya, Sama Gobloknya, Sama Jahanamnya.

    8
    2
  • 25 Mei 2021 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Pinjol= hutang ke orang ga kenal.

    Yang minjemin uang pun tidak kenal anda, maupun karakter/tabiat anda. Ketika anda telat, ya jelas mereka resah.

    4
    2
  • 25 Mei 2021 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya pinjol kredit pintar ini bagus ,,
    Proses mudah
    Cair juga cepat
    Yg namanya hutang y harus membayar apapun caranya ….
    Walaupun Data kita memang jd modal jaminan .. Dan kita berani ajukan dan acc … Kita nasabah punya resiko jika ada oknum yg salah gunakan data kita dan sebaliknya juga buat yg meminjami/pinjol juga punya resiko jika ada karyawanya yg nakal …

    Nah kalau keluhan saya … Sebelunya saya pinjam di kredit pintar ini saya dulunya bahkan sampai sekarang pinjam di (aku laku dan ada kami ) selalu baik baik saja aman tanpa ada masalah …. Nah setelah pinjam di kredit pintar ini selang beberapa minggu banyak sms yg masuk yg tidak saya kenal … Yg isinya …

    met mlm.crki,M u Styl3 Br nded tapi 9 cukup budget sok!n K1!k
    efr2.f0.is el1u.un8.co eeyk.x8i.co ewer.cy9.co

    met s!ang. fibclf,p!njmn jth temp0 hr !n!?mdh,4 ยกpl!kasi bR 14j7
    x6u.cy9.co rnt.f0.is 8uy.x8i.co dy2.do9.co

    BURUAN!! @nd4 punya plu@ng hingga 8JT sedang menunggu. Klik : *****://bit.ly/2RmXDfD untuk dapatkan segera!

    met pag!.krpzac,p!njm sud4h d!s37uJu1, s!1ak n C1!k sel3sai
    stej.cy9.co svhd.d0o.co sviu.x8i.co sclw.un8.co

    Padahal limit pinjaman saya hanya kisaran 200rb – 2jt nah itu sampai 14jt itupun katanya jatuh tempo ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Yg jd pertanyaan saya dari mana mereka bisa dapat nomor hp saya ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค” sudah bisa di tebak dari mana lg kalau bukan dari pinjaman online semua ini ….

    Harapan saya tolong di basmi itu pekerja/karyawan atau apalah itu yg suka nipu atau bikin tidak nyaman nasabah ……

    Jujur saya sudah terbantu untuk pinjamanya hanya saja saya tidak nyaman dengan gangguan sms yg setiap hari muncul yg inti isinya modus ….

    Tolong di perketat keamananya … Terimakasih ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Sukses selalu kredit pintar

  • 28 Mei 2021 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Setuju banget, liat dari dua sisi.

    Selama ini saya hitung2 dulu sebelum meminjam di kredit pintar biar saya nantinya bisa bayar tepat waktu.

    Untuk yang alasan lupa tanggal jatuh tempo, bisa hidupkan notif aplikasi atau taruh aplikasi di menu utama biar selalu ingat. Ini masalah pribadi yang harus diperbaiki, bukan kredit pintarnya. Mau pinjam di orang atau online jelas ditagih di tanggal jatuh tempo.

    Saya setuju kalau op bilang penagih terlalu kasar dan perlu diperbaiki, tapi sebelum menyalahkan orang ada baiknya lihat kesalahan diri sendiri. Sudahkah anda disiplin waktu?

    Dan perlu diingat kalau apa2 yang ‘online’ dan pakai mesin, mereka perhitungan jam/harinya akurat, jadi hindari telat meski satu jam.

    Untuk solusi sms gak jelas, saya setting SMS aneh masuk ke spam, jadi notif yang masuk hanya SMS ‘normal’ saja haha.

    Sukses selalu.

  • 7 September 2021 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar ini paling parah penagihannya… baru telat sehari sudah telfon ke kantor… apa saya harus bayar kalau sudah dipermalukan seperti ini… WA dan telfon datang bertubi tubi… telat sehari lho…

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Baru Telat Sehari, Sudah Dikejar Penagihan Kredit Pintar

oleh Diana dibaca dalam: <1 menit
17