SPAM Telepon Salah Sasaran Home Credit, 19 Kali dalam 3 Jam!

Saya di-SPAM telepon teror oleh Home Credit yang memaksa saya untuk mengaku bernama Eko dan nomor saya dicantumkan oleh orang bernama Agusrisal. Padahal saya gak kenal, sudah berulang kali dibilang bukan, masih maksa. Saya saja baru tahu tentang Home Credit waktu awal ditelepon oleh mereka pada bulan Januari 2021.

Dear OJK, perusahaan yang gak ngerti verifikasi data sebelum memberikan kredit gini harusnya dicek ulang. Masa kasih kredit ke orang tanpa ada verifikasi ulang? Biasanya di bank juga kan kalau ada yang masukin nama kita ke kartu kredit sebagai saudara, dicek dulu “Betulkah dengan bapak X, saudara dari Y?”. Ini malah telepon terus setiap pagi, bikin risih.

Kenapa saya tahu itu SPAM telepon dari Home Credit? Karena saya coba telepon dan nyambung ke mesin penjawab “Selamat datang, terima kasih telah menghubungi”, supaya saya tidak salah tuduh.

Saya komplain lewat email, malah minta data KTP dan ibu kandung. Asli perusahaan ini berbahaya, masa gak tahu apa-apa tiba-tiba minta data ibu kandung? Emang segitu gampangnya kasih data ibu kandung ya?

Hendry Alcander
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:70    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Hendry Alcander

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Hendry di MediaKonsumen.com pada 27 Mei 2021 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “SPAM Telepon Salah Sasaran Home Credit, 19 Kali dalam 3 Jam!

  • 27 Mei 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Kalau mau cara yg agak repot tapi bikin jera buat laporan resmi di kepolisian lalu bersama dengan polisi pancing DC yg spam, waktu bertemu nanti mereka akan dicekal. Lagipula posisi anda tidak salah, tidak ada sangkut pautnya dengan pihak berhutang.

    10
  • 28 Mei 2021 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Pengalaman nya hampir sama saya di tlp ber xx menanyakan bapak zaki yg tidak saya kenal dan selanjutnya dia kirimkan poto dan KTP org yg berhutang dan saya katakan tidak kenal setelah saya selidiki ke RT org itu perna tingal dan minta nomer tlp saya ke RT lain x jangan gampang kasih nomer HP ke org lain

  • 28 Mei 2021 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Viralkan homecredit ngaku legal tapi ilegal. Klw legal tidak akan bringas seperti tak punya sekolah..

  • 13 Agustus 2021 - (23:04 WIB)
    Permalink

    usut aja cara kerja HCI, wahai pembaca yang juga pekerja/ bekerja dalam 1 atap di HCI, apa tidak takut azab?? bukankah kalian juga punya keluarga?? apa kalian bekerja seperti ini gak malu ya??

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

SPAM Telepon Salah Sasaran Home Credit, 19 Kali dalam 3 Jam!

oleh Hendry dibaca dalam: 1 menit
5