Tiket.com Tidak Profesional dan Mengecewakan

Saya adalah pelanggan setia tiket.com sejak tahun 2016. Pada bulan Jan 2020 tahun lalu, saya membeli tiket Swiss Air melalui tiket.com untuk perjalanan bulan Mei 2020 dengan order ID #96785493. Akan tetapi dikarenakan pandemi Covid dan tipe tiket saya tidak bisa refund, saya re-schedule ke bulan Des 2020.

Dikarenakan Des 2020 masih belum dapat melakukan perjalanan Internasional, tiket kembali saya re-schedule di Feb 2021 untuk penerbangan Des 2021. Bukan tanpa alasan saya memilih Des 2021 karena dari pihak tiket.com membatasi saya untuk memilih bulan tidak lewat dari 31 Des 2021 sehingga memang saya tidak ada pilihan lain.

Namun saat re-schedule, ternyata ada kesalahan dari pihak tiket.com sehingga anak saya 1 tidak dimasukkan ke dalam tiket re-schedule tersebut. Setelah saya komplain, pihak tiket.com berjanji akan menyelesaikan masalah ini bahkan menjanjikan kepada saya di bulan Mei 2021. Namun sampai saat surat pembaca ini dibuat (setelah 4 bulan lebih), tidak ada penyelesaian sama sekali. Setiap ditelepon dan di email, jawabannya selalu sama, akan di sampaikan ke pihak terkait, dalam proses pihak terkait, mohon sabar menunggu dan sebagainya.

Saya sangat kecewa sekali, sebagai konsumen, saya dipermainkan oleh tiket.com dengan cara seperti ini. Sebagai salah satu startup travel besar di tanah air, pelayanan yang saya terima ini sangat buruk. Dari pihak mereka yang salah input data tapi saya yang di rugikan dan tidak ada penyelesaiann sama sekali, hanya di gantung terus. Customer Service yang saya telepon juga seperti Robot atau mesin penjawab yang hanya mengulang-ulang jawaban dan tidak memberikan solusi sehingga bukan kenyamanan yang didapat, tapi emosi.

Saya berharap dengan surat pembaca ini, konsumen yang hendak bertransaksi dengan tiket.com dapat berpikir ulang. Jangan sampai terjebak seperti saya. Terima kasih.

Johny Irawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Sobat tiket Johny Irawan

Halo Sobat Tiket, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 06 Juni 2021 yang ditulis oleh Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tiket.com Tidak Profesional dan Mengecewakan

oleh Johny Irawan dibaca dalam: 1 min
0