Kecewa atas Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Lambat

Pada tanggal 21 April 2021 saya menerima SMS bahwa aplikasi kartu kredit CIMB saya sudah diterima dan akan dikirim dalam waktu 10 hari kerja. Namun karena adanya halangan di alamat kantor, sehingga menyebabkan gagal terkirim. Maka sekitar tanggal 30 April saya minta dialihkan ke alamat rumah.

Namun setelah dilakukan proses laporan pada tanggal 11 Mei, hingga saat ini sudah 4x pengiriman kartu kredit gagal dengan alasan “tidak dikenal”. Saya sudah menghabiskan kurang lebih Rp300.000 hanya untuk menghubungi customer service CIMB, dan selalu tindak lanjutnya adalah akan dibuatkan laporan.

Setiap kali saya minta dipercepat, selalu jawabannya “Laporan akan kami prioritaskan”. Tapi tetap saja laporan lama diproses dan kartu tidak kunjung tiba. Hingga 10 Juni 2021 kartunya tidak terkirim karena “tidak dikenal”. Setelah menghubungi CS, ya, jawabannya “Kami buatkan laporan, dan akan kami prioritaskan”.

Jadi apa tanggung jawab CIMB NIAGA dan kurir terhadap nasabah? Kenapa untuk pengiriman kartu kredit dengan lokasi nasabah masih di ibukota Jakarta saja gagal terus? Padahal alamatnya sudah lengkap.

Ini bukan keluhan saya pribadi, di MediaKonsumen sudah ada beberapa yang mengeluhkan hal yang sama. Bahkan rekan saya sendiri. Jadi apa solusi konkritnya? Karena walaupun hanya Rp300 ribu, saya sudah cukup dirugikan.

Axcellent Christian T
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Axcellent

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Axcellent Christian T. yang berjudul “Kecewa atas Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Lambat”...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Kecewa atas Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Lambat

  • 12 Juni 2021 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Coba aja datang langsung ke cabang terdekat pak, mungkin aja bisa langsung diambil saat itu juga. Terus bawa surat/lampiran penting buat proses kartu kredit nya

  • 12 Juni 2021 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Coba aja datang langsung ke cabang terdekat pak, mungkin aja bisa langsung diambil saat itu juga. Terus bawa surat/lampiran penting buat proses kartu kredit nya

    • 12 Juni 2021 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Itu dia, saya udh tnyain ke CS, sya harus ke cabang untuk buat laporan dan mengisi formulir yg ada dibank, kemudian tunggu hingga 10 hari kerja untuk dikabari apabila kartunya sudah bisa diambil. Nah kondisinya klo lagi covid begini harapannya dikirimkan saja. Lagipula saya juga punya kartu dari BC* dan BR*, ga sampe 14 hari kalender udh tiba tanpa basa basi. Bahkan pengiriman kartu debit Jen*us aja ga ada hambatan. Hanya CIMB nih yg terhambat terus.

      Sbgi update, saya sudah dihubungi pihak CIMB hari ini 12 Juni 2021 jam 13:30 WIB dan katanya sudah diterima dan diproses. Proses pengiriman dilakukan hari senin. Mudah2an tidak ada hambatan lagi.

      • 15 Juni 2021 - (10:02 WIB)
        Permalink

        Kurasa tidak bisa di generalisir kalau semua bank akan memproses pengiriman kartu kredit dengan kecepatan yang sama. Karena ada penulis di MK yang komplen pengiriman kk BRI nya yang super lambat, minggu bahkan hingga bulan. Lalu anda bilang BRI anda pengiriman cepat. Kurasa hanya bank tsb dan kurir nya yang lebih tahu SOP yang diterapkan seperti apa.

        • 15 Juni 2021 - (15:55 WIB)
          Permalink

          Saya setuju kalau setiap bank punya SOP masing2. Namun yang saya tekankan adalah pengiriman di Jakarta. Dan saya sendiri sudah menerima kiriman kartu bukan baru 1x dari kedua bank tersebut. Makanya saya bisa bilang demikian. Namun memang benar, bukan berarti mereka selalu cepat. Mungkin diluar Jakarta, beda cerita. Mengingat pencetakan kartu dan pengiriman berasal dari Jakarta, jadi saya rasa sangat wajar apabila dibilang harusnya pengiriman di daerah Jakarta harusnya lebih cepat dan mudah ketimbang di daerah.

          *Update: Kartu sudah saya terima, <1 hari kerja setelah laporan saya terakhir ke CIMB dan surat saya ke MediaKonsumen. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa atas Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Lambat

oleh 89 dibaca dalam: 1 menit
9