Subtitle VIU Indonesia Sering Terlambat, Balasan Email dari CS Sangat Tidak Membantu

Saya berlangganan aplikasi streaming VIU yang biasanya saya gunakan untuk menonton series drama Korea. Pada bulan Januari 2021, saya sedang menonton salah satu series drama Korea yang masih on going dan saya pribadi sangat menunggu series tersebut. Ketika ada episode baru, saya sangat antusias untuk menontonnya, tetapi saya dibuat kesal karena subtitle Bahasa Indonesia yang belum muncul dan baru muncul malam harinya.

Akhirnya pada tanggal 24 Januari saya memutuskan untuk mengirim email kepada pihak VIU mengenai subtitle Indonesia yang munculnya lama tersebut. Kemudian 4 hari setelahnya dibalas oleh pihak VIU dengan jawaban template yang menginstruksikan saya untuk restart aplikasi VIU tersebut. Saya sudah mencoba untuk restart namun subtitle Indonesia-nya tetap masih terlambat. Akhirnya saya pasrah dan sabar dengan keterlambatan subtitle sampai series tersebut selesai.

Pada tanggal 20 Februari saya kembali mengirim email kedua kepada pihak VIU karena hal yang sama terjadi kembali, yaitu subtitle Indonesia yang tidak muncul pada series yang berbeda. Padahal sebelumnya saya masih wajar karena subtitlenya baru muncul malam harinya. Namun saat itu makin terlambat lagi. Kali ini, subtitle Indonesia-nya baru muncul 1 hari setelah episode terbarunya. Email saya dibalas tanggal 21 Februari, ketika subtitle sudah muncul, jadi saya tidak membalas email dari pihak VIU lagi karena subtitle Indonesia-nya sudah muncul, walaupun terlambat.

Namun semakin hari, subtitle Indonesia semakin terlambat muncul. Episode terbaru rilis di hari Sabtu, namun subtitle Indonesia-nya baru muncul di hari Selasa. Maka saya kembali mengirim email ketiga kepada pihak VIU di tanggal 1 Maret. Email ketiga langsung dibalas di hari yang sama oleh pihak VIU. Namun jawabannya sama seperti email saya yang pertama, yaitu jawaban template yang menginstruksikan saya untuk restart aplikasi tersebut yang dimana instruksi tersebut sangat tidak membantu.

Menurut saya, seharusnya pihak VIU tidak membalas email komplain dari pelanggannya dengan jawaban template, karena terkesan tidak nyambung dan tidak membantu. Semoga ke depannya pihak VIU lebih baik dan lebih membantu lagi dalam melayani komplain pelanggan agar pelanggan tidak merasa dirugikan dan juga meningkatkan kualitas dari aplikasi VIU itu sendiri. Terima kasih.

Lydian Catalignia
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai VIU Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Subtitle VIU Indonesia Sering Terlambat, Balasan Email dari CS Sangat Tidak Membantu

  • 21 Juni 2021 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Halo, saya penulis surat diatas. Saya ingin memberikan tanggapan kembali bahwasanya pihak VIU dengan cepat langsung menanggapi dan menghubungi saya via email dan juga via telepon. Lalu pihak VIU juga sudah meminta maaf dan memberikan klarifikasi terkait hal yang terjadi kepada saya dengan baik sehingga masalah tersebut sudah selesai, terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai VIU Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Subtitle VIU Indonesia Sering Terlambat, Balasan Email dari CS Sangat …

oleh Lydian Catalignia dibaca dalam: 1 menit
3