Sering Terjadi Pemadaman Listrik PLN di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Depok

Perkenalkan, saya Antoni, salah satu warga di perumahan Gardens at Candi Sawangan cluster Amity. Perumahan ini dibangun oleh developer Gardens at Candi Sawangan yang merupakan salah satu developer dengan land bank terluas di Depok. Saya menempati rumah di area perumahan tersebut dari November 2019 hingga saat ini.

Seiring dengan bertambahnya warga di area perumahan dan semakin banyaknya rumah yang dibangun oleh developer, saya, mewakili warga khususnya yang menghuni di cluster Amity ingin mengajukan protes keras terhadap PT PLN (Persero) ULP Sawangan, Jalan Raya Ciputat-Parung KM 35, Kota Depok, Jawa Barat 16517 terkait dengan semakin meningkatnya intensitas pemadaman tiba-tiba, tanpa pemberitahuan dan durasi pemadaman yang berlangsung hitungan detik.

Bersamaan dengan ini, kami juga ingin mengeluhkan kinerja Estate Management dari pihak developer Gardens at Candi Sawangan yang tidak kunjung usai menyelesaikan permasalahan listrik di area perumahan.

Frekuensi pemadaman listrik selama 2020 telah terjadi sebanyak 27 kali dalam setahun dengan sebaran pemadaman yaitu Januari (2 kali), Februari (2 kali), Maret (3 kali), April (3 kali), Mei (1 kali), Juni (1 kali), Juli (2 kali), Agustus (1 kali), September (7 kali), Oktober (4 kali) dan Desember (1 kali).

Pemadaman tiba-tiba pun masih berlangsung di tahun 2021 hingga saat ini sebanyak 24 kali dengan sebaran pemadaman yaitu Januari (1 kali), Februari (2 kali), Maret (9 kali), April (3 kali), Mei (6 kali), Juni (3 kali). Kasus ini telah mengakibatkan beberapa kerusakan pada perangkat elektronik warga.

Warga melalui forum paguyuban telah melayangkan surat terbuka pertama kepada pihak PLN terkait dengan nomor surat CATY.01/151020.01 pada 15 Oktober 2020. Melihat intensitas pemadaman masih berlangsung cukup sering, warga kemudian melayangkan surat terbuka kedua dengan nomor surat CATY.01/050521.02 pada 5 Mei 2021.

Warga Gardens at Candi Sawangan merupakan konsumen PLN dengan daya 1300-5500VA. Melihat konfigurasi JTM 20kV yang ada di perumahan Gardens at Candi Sawangan merupakan sambungan dari Jalan Mandor Tadjir dan Jalan Curug, kami mengusulkan untuk dipindah ke JTM 20kV yang memiliki kehandalan seperti jaringan 20kV di Jalan Raya Ciputat-Bogor yang merupakan Main Gate Perumahan Gardens at Candi Sawangan.

Besar harapan kami agar keluhan kami sebagai pelanggan dapat segera ditindaklanjuti dengan baik melalui surat pembaca ini. Kami menunggu respon cepat dari pihak PLN.

Antoni
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Total:21    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sering Terjadi Pemadaman Listrik PLN di Perumahan Gardens at Candi Saw…

oleh Antoni dibaca dalam: 1 menit
0