Transfer BNI Antarbank Tidak Bisa, dengan Notifikasi Nomor Rekening Tujuan Salah

Pada tanggal 26 Juni 2021 saya transaksi via m-Banking BNI Syariah, nomor rekening tujuan Bank Mandiri dan saya rutin tiap bulan ke nomor rekening tsb. Pada saat transaksi di tanggal tsb, tiba-tiba transaksi gagal dengan notifikasi no rekening tujuan tidak terdaftar.

Saya cross check ke pemilik nomor rekening tujuan, dan infonya nomor rekening tetap sama dan banyak transaksi masuk dari rekening lain. Saya coba berkali kali transfer dan gagal, saya coba kembali esok harinya melakukan transaksi kembali via m-banking, akan tetapi tetap masih gagal dengan notifikasi yang sama, nomor rekening tujuan tidak terdaftar.

Transaksi gagal
Transaksi gagal

 

Akhirnya tanggal 27 Juni 2021 saya telepon CS BNI 1500046, sudah di-cross check oleh CS dan diinfokan nomor rekening tujuan salah. Saya sudah infokan sudah 3 tahun saya transaksi ke nomor rekening tsb dan tidak ada masalah. Saya sudah infokan juga sudah cross check ke pemilik nomor rekening tujuan, dan nomor rekening tujuan tsb masih aktif dan banyak transaksi masuk di tanggal tsb. Jawaban dari CS , untuk data tidak ada masalah, tidak ada solusi yang diberikan.

Saya disuruh mencoba transaksi kembali, atau kalau sampai 7 jam kedepan transaksi tidak masih ada kendala, disuruh menghubungi kembali ke CS. Jujur saya kecewa dengan jawaban tsb. Bahkan untuk menelepon CS tsb butuh waktu ± 10 menit, dan membutuhkan saldo pulsa yang lumayan banyak. Karena saya rakyat kecil.

Mohon pihak yang berwenang Bank BNI Syariah untuk memberikan jawaban yang tepat terkait masalah ini. Terima kasih.

Boy Rhendi Setiawan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Syariah Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Transfer BNI Antarbank Tidak Bisa, dengan Notifikasi Nomor Rekening Tujuan Salah

  • 28 Juni 2021 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Sedikit info gan, BNI Syariah dibeberapa wilayah sudah migrasi otomatis ke BSI, bisa melakukan transaksi lagi bila BSI nya sudah aktif, diaktifkan secara online / langsung ke KC BSI Terdekat.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Syariah Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transfer BNI Antarbank Tidak Bisa, dengan Notifikasi Nomor Rekening Tu…

oleh Boy dibaca dalam: 1 menit
2