Pesanan di Akulaku, Resi Invalid tapi Status Sudah Diterima

Pada tanggal 19 Juni 2021, saya memesan Xiaomi Redmi 9C RAM 3/32 GB dari merchant Pusat Celular dengan pembayaran menggunakan Akulaku, Nomor pesanan: 1624090824527226248413. Tanggal 19 Juni 2021, pesanan sudah dikemas kurir SiCepat dengan nomor resi: 001126623030.

Tanggal 23 Juni 2021, saya coba chat toko Pusat Celular untuk menanyakan yang saya pesan, tapi tidak mendapat tanggapan. Setiap hari saya chat pun tidak ada tanggapan. Sampai saat ini tanggal 9 Juli 2021 barang tidak saya terima.

Pesanan belum saya terima, tapi pada tanggal 7 Juli 2021 di aplikasi Akulaku pesanan itu sudah diterima. Lalu siapa yang menerima barang itu? Tagihan juga sudah jatuh tempo, saya tidak mau membayar barang yang belum saya terima.

Saya mohon agar pihak Akulaku bisa membatalkan pesanan tersebut. Saya sudah berulang kali menghubungi CS Akulaku, tapi responnya tidak memberikan solusi dan hanya menyuruh saya untuk menunggu 3 sampai 5 hari lagi

Tolong segera laporan saya diproses, saya tidak bersedia membayar angsuran untuk barang yang tidak saya terima sampai saat ini. Sebab sudah jelas ada unsur penipuan dari merchant Pusat Celular yang seharusnya sudah di-black list. Terima kasih.

Dikri Ayatulloh
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Dikri Ayatulloh

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Dikri Ayatulloh pada tanggal 10...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sepertinya orang udah malas mengkomentari kasus2 di aku laku, karena sudah terlalu banyak kasus2 seperti ini

    • Hati-hati belanja cicilan di akulaku, pesanan saya malah gak diproses kecuali bayar uang tambahan dulu, menghubungi cs akulaku malah kena tipu pulsa 200rb dengan alasan ingin non aktifkan limit.

      • Kok malah masih aja pakai akulaku ya?? Gak pernah googling sepertinya.. belanja pakai akulaku selalu dipaksa di marketnya sendiri yg isinya penjual penipu, curiga memang akulaku ini memfasilitasi seller penipu,, kongkalikong.. beda dengan kredivo yg bisa dipakai di marketplace manapun..

  • AkuLaku hahahaha... Kenapa masih aja ada itu perusahaan, ga ada kah korban yang lapor ke OJK atau pihak berwajib?? Tokonya ampir bodong semua, gambar2 cuma hasil photoshop, racun untuk toko yang betul2 berjualan.