ODP Indihome Selalu Penuh

Salam sejahtera, semoga pembaca semua sedang dalam kondisi yang baik dan sehat serta sejahtera. Pada kesempatan hari ini, saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap IndiHome perihal pemasangan yang tak kunjung jelas statusnya.

Pada tanggal 12 Juli 2021, saya mendapatkan kontak salah satu sales IndiHome yang terdapat di iklan promo IndiHome di salah satu socmed. Pada saat itu juga saya langsung meminta untuk pemasangan, karena kebetulan satu rumah membutuhkan wifi. Pada tanggal 13 Juli 2021 sales yang bernama De*** menyatakan data-data saya sudah diregistrasi dan segera diproses untuk pengecekan koneksi lalu pemasangan.

Setelah hari tersebut sampai detik ini, sudah ada 3 teknisi yang mengontak saya. Yang pertama mengatakan hanya mengecek jaringan terlebih dahulu. Yang kedua menyatakan pemasangan, dan yang terakhir tepat kemarin, menyatakan pemasangan juga. Tapi dari ketiga teknisi itu menyatakan ODP penuh, itupun saya harus bertanya, BUKAN KONFIRMASI DARI TEKNISI.

Namun yang saya bingung, kenapa reservasi saya masih gantung di website IndiHome? Bahkan saya sampai punya 2 reservasi (yang 1 dari sales Mbak De**, dan yang satu dari kantor pusat yang mengubungi saya di tanggal 13 sore). Maksud saya ya at least bisa memberi kabar, dan memberi kepastian. Karena memang hanya jaringan IndiHome yang mencapai wilayah tempat saya tinggal.

Tetapi yang anehnya lagi, di sekeliling tempat saya tinggal semua menggunakan IndiHome. Apa karena IndiHome sudah banyak penggunanya, maka saya disepelekan? Andai kata ada jaringan lainpun saya lebih memilih jaringan lain. Karena dulu saya menggunakan First Media, penanganannya sangat cepat.

Jika di webnya dinyatakan tersedia, berarti tidak ada alasan untuk tidak adanya pemasangan. Ditambah bila ODP full, pihak teknisi tidak memberi solusi selain “ditunggu sampai tersedia ODP kosong ya kak”. Selain itu, saya juga membaca beberapa postingan di sini yang menyatakan teknisi akan mengusahakan pemasangan bila diberi tip nominal Rp200.000 ke atas. Apa segitu sepelenya customer di mata IndiHome sampai ingin melakukan pemasangan saja dipersulit?

Tolong bantuannya karena saya sangat membutuhkan koneksi wifi. Terima kasih.

Andi Loren
Rengel, Tuban, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Andi Loren

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama Andi...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “ODP Indihome Selalu Penuh

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

ODP Indihome Selalu Penuh

oleh Andhy dibaca dalam: 1 menit
4